Air terjun 3 tingkat juga disebut sebagai air terjun kubuh hitam yang mana air terjun yang memiliki 3 tingkatan ini berada di kaki Bukit Barisan yang memiliki ketinggian mencapai 600 meter dari permukaan laut. Jarak air terjun yang terpisah, mengharuskan para wisatawan harus menghabiskan banyak tenaga untuk mencapai dan mengelilingi tempat wisata yang terkenal dengan panorama dan kesejukannya tersebut. Perjalanan menuju ke tempat wisata ini sangatlah menyenangkan, karena air terjun yang terlihat sangat megah ini akan terlihat di kejauhan ketika Anda berada di pinggir jalan.

Selama perjalanan, untuk menikmati keindahan obyek wisata ini, Anda harus mendaki perbukitan dan gunung. Meskipun menghabiskan banyak tenaga yang harus Anda keluarkan, namun rasa lelah Anda akan terbayarkan dengan hawa sejuk pegunungan di kaki Bukit Barisan yang siap memanjakan indra penglihatan dengan keindahan pemandangan yang dipenuhi dengan kehijauan. Ada banyak keindahan dari air terjun kubuh hitam, fasilitas yang bisa Anda dapatkan, rute menuju tempat wisata maupun harga tiket yang harus Anda keluarkan ketika Anda ingin berkunjung di obyek wisata yang paling terkenal di kota Padang ini.

Mengenai Air terjun 3 tingkat

Air Terjun 3 Tingkat

Melalui perjalanan yang cukup menghabiskan banyak energi ini, Anda tidak akan merasa menyesal ketika Anda sudah melihat keindahan panorama yang akan disuguhkan kepada Anda. Di awal perjalanan, Anda akan menjumpai air terjun sebanyak 3 tingkat. Untuk tingkat yang pertama, suasananya masih biasa, karena Anda tidak akan menjumpai air terjun di sana, akan tetapi hanya ada sebuah tempat pemandian. Untuk melanjutkan tingkat ke 2 dan ke 3, maka Anda harus mempersiapkan fisik Anda dengan baik, karena jalan yang harus Anda lalui cukuplah licin dan terjal. Terlebih lagi bagi Anda yang ingin menikmati puncak dari air terjun mengharuskan Anda untuk merangkak.

Baca juga, Destinasi Eksotis Danau Maninjau Sumatra Barat

Namun sayangnya sulitnya medan menuju di air terjun tingkat ke 2 dan tinggkat ke 3 ini, banyak para wisawatan yang gagal sampai di posisi atas air terjun. Bagi wisatawan yang suka melakukan aktifitas extreme, dan sudah terbiasa dalam melakukan petualangan, maka obyek wisatawa air terjun 3 tingkat dapat dijadikan sebagai tempat yang wajib Anda kunjungi dan siap dijadikan sebagai uji adrenalin.

Harga Tiket Masuk

Seperti tempat wisata pada umumnya yang dipenuhi oleh pengunjung, bahwa tempat wisata yang sudah terkenal dengan 3 tingkatnya ini memiliki harga tiket masuk yang berbeda antara hari biasa dengan hari minggu atau hari libur. Ketika Anda mengunjungi tempat wisata ini di hari biasa, Anda harus mengeluarkan uang sebesar Rp 5.000. Sementara pada saat weekend, Anda akan dikenakan harga tiket sebesar Rp 10.000. Harga tiket yang diberikan tidak akan menguras isi kantong Anda. Melalui keindahan yang di tawarkan oleh obyek wisata air terjun tidak sebanding dengan harga murah yang diberikan, karena keindahan yang disuguhkan sangatlah memuaskan indra penglihatan dan siap merefres otak Anda.

Rute Lokasi Air Terjun 3 Tingkat

Obyek Wisata ini terletak di kota Padang, lebih tepatnya yaitu di desa Koto Lubuk Hitam, kelurahan Teluk Kabung Utara kecamatan Bungkus Tlik Kabung. Rute menuju ke tempat wisata arir terjun 3 tingkat dapat Anda tempuh dengan menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi.

Ada banyak kendaraan umum yang dapat Anda jumpai di sana, salah satunya yaitu angkot jurusan Padang-Bungkus Teluk Kabung maupun dengan menggunakan taksi jika Anda ingin merasa lebih nyaman. Anda juga bisa memilih sewa mobil avanza untuk kemudahan

Air Terjun 3 Tingkat

Jam Operasional Obyek Wisata

Seperti yang sudah Anda ketahui, bahwa setiap tempat wisata memiliki jam operasional atau jam tutup maupun jam buka yang tidak sama. Oleh karena itu Anda harus mengetahui jam buka dan jam tutup obyek wisata sebelum mengunjungi obyek wisata ini. Air terjun ini memiliki jam operasioal selama 24 jam, sehingga Anda bisa datang kapan pun dan jam berapa pun.

Fasilitas yang Dapat dinikmati Pengunjung

Untuk fasilitas yang akan Anda dapatkan dari tempat wisata ini yaitu berupa toilet, warung makan, warung kopi dan tempat yang bersih dari sampah. Tempatnya yang bersih menambah daya tarik tersendiri bagi para pengunjung yang ingin menikmati suasana menyenangkn di air terjun 3 tingkat.

Berkunjung ke tempat wisata memang harus mengetahui seluk beluk dan informais penting seperti yang ada di atas. Hal ini bertujuan agar Anda tidak merasa menyesal pada saat Anda sudah berada di tempat wisata. Melalui informasi yang sudah Anda kantongi sebelum berkunjung ke tempat wisata, maka akan menjadikan Anda lebih mantap untuk pergi ke obyek wisata di Padang dan dengan persiapan yang matang juga.

Baca juga, Panorama Lembah Anai Siap Memanjakan Mata Para Wisatawannya

Persiapan yang harus Anda siapkan dari rumah perlengkapan seperti sepatu atau sandal gunung, karena medan yang harus Anda lewati terjal dan licin. Persiapan lain yang tidak boleh Anda abaikan yaitu kamera, karena sangat disayangkan jika pemandangan indah di air terjun 3 tingkat tidak diabadikan melalui foto. Persiapkan juga kendaraan terbaik untuk bisa sampai kesini. Untuk datang secara bersama-sama sebaiknya gunakan sewa elf agar lebih hemat.

Air Terjun 3 Tingkat, Siap Menguji Adrenalin Para Wisatawannya
5 (100%) 1 vote[s]