Danau Singkarak berlokasi di Solok, Sumatera Barat. Solok ini memang dikenal sebagai salah satu kota yang memiliki letak strategis antara kota dan juga ke jalur propinsi. Salah satu kota yang berlokasi di Sumatera Barat ini menarik perhatian banyak orang bukan hanya karena letak strategisnya tapi juga karena wisatanya. Yang terbaru ada wisata bukik cinangkiak.

Saking banyaknya destinasi wisata yang bisa dikunjungi, sampai-sampai Anda tidak perlu bingung lagi ketika memutuskan berwisata ke kota satu ini. Pasalnya di sini Anda bisa memanjakan lahir dan batin melalui beragam suguhan alamnya yang indah nan tidak terbantahkan pesonanya. Dari sekian penawaran wisata, tentu tidak ketinggalan Anda harus mencoba destinasi wisata yang akan sangat bagus jika diupdate ke media social seperti instagram.

Wisata Instagrammable di Bukik Cinangkiak

wisata bukit cinangkiak

Bukik cinangkiak yang berlokasi di Danau Singkarak inilah yang menjadi salah satu daya tarik Agam bagi para wisatawan. Membentang dengan keindahan alam yang tidak terbantahkan keindahannya, di sini Anda bisa menyaksikan panorama keindahan alam tidak terbantahkan. Konon bahkan untuk orang-orang yang suka berfoto selama liburan, mengunjungi lokasi ini adalah hal wajib yang harus dilakukan.

Baca juga, Janjang Sajuta

Keunikan Bukik Cinangkiak Menyasar Anak Muda

Jika menelisik sejarah dan fakta menarik di balik bukit cinangkiak ini kita akan sama-sama menemukan fakta bahwasanya bukit ini dibuat dengan tujuan tertentu. Bukit atau yang biasa disebut sebagai bukik oleh masyarakat setempat ini sengaja dibuat oleh pemerintah dan warga demi menyasar anak muda. Jadi, dapat dipastikan para millennial yang ingin eksis di media social tidak perlu ragu mendatangi destinasi wisata satu ini.

Lokasi Wisata yang Mudah Dilacak

Di mana Bukit Cinangkiak bisa ditemukan? Mudah saja, Anda bisa langsung menuju ke x koto singkarak yang berlokasi di Solok. Sepertinya bukan hal sulit bagi wisatawan untuk menemukannya mengingat betapa terkenal dan banyak dikunjunginya bukit wisata yang satu ini. Banyak hal menarik yang bisa ditemukan, salah satunya ketika Anda dengan bebas merasakan wahana naik jembatan gantung dengan perasaan cukup menegangkan, namun nagih untuk diulang. Sebenarnya, beberapa transportasi umum bisa digunakan untuk menjangkau wisata ini, namun jika Anda ingin lebih mudah menjangkaunya, Anda dapat sewa mobil alphard seperti Inova, Avanza, atau jenis lain sesuai dengan kebutuhan.

Rute Jalan Tidak Menyulitkan Wisatawan

Bila Anda belum pernah menyambangi destinasi wisata Bukik Cinangkiak ini, ada beberapa jalur yang bisa ditempuh. Jika Anda berangkat langsung dari Kota Solok sebenarnya tidak membutuhkan waktu lama, yakni sekitar setengah jam kurang Anda sudah tiba di lokasi. Jarak dari kota Solok ke lokasi mencapai 16 kilometer jauhnya dengan perjalanan yang bisa diakses menggunakan motor atau rental mobil avanza.

Harga Tiket Masuk Murah Meriah

Salah satu alasan kenapa destinasi wisata Bukit Cinangkiak ini amat direkomendasikan ialah karena harga tiket masuknya yang sangat ekonomis. Demi bisa menikmati liburan di sini Anda hanya akan diminta mengeluarkan uang senilai 5000 rupiah dengan kendaraan roda 4 terparkir sebesar 10.000 rupiah. Sementara jika Anda membawa kendaraan roda dua atau motor, biayanya lebih murah, yakni sekitar 5000 rupiah saja. Cukup terbayar ya dengan beragam fasilitas yang bisa Anda dapatkan.

Jam Operasional Normal

Untuk jam operasional sendiri standar sebenarnya, tidak ubahnya dengan berbagai destinasi wisata lainnya. Di mana Anda bisa datang berlibur ke Bukik Cinangkiak di kala sebelum zuhur dan jangan pergi ketika azan magrib sudah berkumandang. Ini merupakan hal lumrah dalam dunia wisata sebab ketika malam tiba, Anda tidak akan bisa mendapatkan fasilitas seperti yang bisa Anda dapatkan ketika siang hari.

Fasilitas Menarik yang Bisa Didapatkan

Beragam fasilitas menarik bisa Anda dapatkan ketika berkunjung ke Bukit Cinangkiak, di antaranya adalah kafe yang menyediakan banyak menu makanan bagi Anda dan rekan berlibur. Di sini Anda juga bisa mendapatkan ragam fasilitas seperti rumah pohon, jembatan gantung, bermacam pondokan terbuka, dan lain-lainnya. Kemudian jika ingin menambah adrenalin Anda bisa merasakan olahraga paralayang di tempat ini.

Tips Wisata di Bukik Cinangkiak

wisata bukik cinangkiak

Tips berwisata bagi Anda semua yang mau mengunjungi bukik cinangkiak tidak lain adalah jangan lupa membawa kamera dengan spesifikasi dewa. Supaya nantinya hasil potret liburan Anda tidak mengecewakan.

Baca juga, Nagari Tabek Sarojo

Pokoknya jangan lupa mempersiapkan penampilan dan kamera terbaik ketika Anda hendak berlibur ke destinasi wisata satu ini. Terlalu sayang jika semua momennya tidak diabadikan.

Bukik Cinangkiak, Wisata Baru yang Instagrammable di Danau Singkarak
5 (100%) 2 vote[s]