Keindahan Bukit Langkisau – Obyek wisaya andalan di Sumatra Barat adalah bukit Lingkisau yang terletak pada pantai barat di pulau Sumatra. Bukit ini juga disebut sebagai bukit Painan yang terkenal dengan keindahan pulau-pulau yang ada didekatnya. Keindahan yang ditawarkan oleh obyek wisata inilah yang menjadi salah satu tujuan bagi para wisatawanya. Pada saat matahari terbit dan matahari terbenam, para wisatawan dapat melihat keindahan alam di balik bukit. Untuk menuju ke bukit, Anda membutuhkan transportasi kendaraan.

Bukit yang memiliki ketinggian mencapai 400 meter ini memberikan daya tari kepara pengunjung obyek wisata. Pada saat Anda berkunjung ke tempat wisata ini, ada banyak aktifitas yang bisa Anda lakukan disana. Selain itu harga tiket yang harus Anda bayarkan pun juga sangatlah murah.  Terlebih lagi lokasi tempat wisata yang mudah untuk Anda jangkau inilah yang akan lebih memudahkan wisatawannya.

Keindahan Alam Bukit Langkisau

Sunset-di-Bukit-Langkisau

Selain terkenal sebagai bukit yang menyimpan sejuta keindahan, ternyata bukit ini juga sudah terkenal sebagai arena paralayang. Wajar saja bila banyak para Glider dalam negeri maupun luar negeri yang datang ke obyek wisata ini. Di Lingkisau, kegiatan paralayang sudah sering diadakan. Kegiatan olahraga paralayang yang sangat menyenangkan itulah yang menjadikan bukit ini tidak pernah sepi pengunjung.

Baca juga, Padang Mangateh, New Zealand yang Tersesat di Payakumbuh

Hal menarik yang akan di dapatkan di bukit yang memiliki panorama indah ini pun dipercaya sebagai tempat mistis. Banyak orang yang berdatangan untuk menanyakan segala sesuatu pada orang yang mempercayainya. Disana, terdapat kuburan yang ada dibagian atas bukit. Hal inilah yang sering kali dijadikan sebagai tempat untuk mewujudkan keinginan.

Lokasi Wisata Bukit Langkisau

Bukit Langkisau ini berada di Pesisir Selatan, provinsi Sumatera Barat. Untuk memudahkan Anda dalam pencariannya, Anda bisa menggunakan bantuan google maps. Jika bingung, sebaiknya Anda sewa mobil Alphard beserta drivernya untuk memudahkan Anda.

Harga Tiket Masuk ke Lokasi

Untuk memasuki obyek wisata dengan ketinggian 400 meter ini, Anda tidak akan dipungut biaya sepeser pun. Namun demi menjaga keamanan kendaraan Anda, akan dibebankan biaya parkir sebesar Rp 2.000. dari tempat parkir, wisatawan harus berjalan kaki sebenarnya untuk menuju di atas bukit.

Keunikan Tempat Wisata

Keindahan-Alam-Bukit-LangkisauKeindahan-Alam-Bukit-Langkisau

Ketika Anda sudah berada di bukit Painan, Anda bisa melihat dan merasakan keunikan yang ada disana, diantaranya yaitu:

Pohon tua ratusan tahun

Pohon berusia hingga ratusan tahun, tentunya Anda sudah bisa membayangkan betapa besarnya pohon tersebut. Untuk bisa menjelajahi pohon, para wisatawan dapat pergi ke lereng Bukit. Namun ketika Anda ingin menjelajahi pohon berusia ratusan tahun tersebut, Anda tidak boleh sendiri. Karena Anda harus didampingi oleh pemandu. Dengan adanya pemandu inilah yang akan membuat Anda mengetahui seluk beluk mengenai pohon ratusan tahun tersebut.

Keindahan yang mempesona

Anda bisa menemukan keindahan yang ada di sekitaran bukit. Para pengunjung pun juga bisa menikmati pemadangan yang ada d sepanjang pantai pesisir selatan di Sumatra Barat. Selain itu Anda juga akan menikmati pemandangan dari pemukiman warga dengan jajaran bukit barisan selatan. Keindahan dari panorama dari perpaduan Samudra Hindia, Teluk Painan, Pantai Salido dan bukit barisan yang memanjang.

Fasilitas yang Tersedia Disini

Area olahraga

Selain pengunjung bisa menikmati keindahan alamnya, pengunjung juga bisa menemukan area olahraga. Siapa pun pengunjung yang ada di bukit Langkisau dapat menikmatinya. Area olahraga yang dapat di tawarkan pun juga sangatlah beragam, diantaranya yaitu seperti olahraga flying fox, paralayang, jalan-jalan maupun olahraga yang llainnya. Dengan area olahraga inilah yang akan membantu Anda para pengunjung tetap bisa memiliki fisik yang sehat sekaligus bisa menikmati keindahan alam.

Warung makan

Apabila Anda sudah melakukan olahraga tentunya perut akan terasa lapar. Jika Anda tidak membawa bekal makanan atau minuman, Anda tidak perlu takut kelaparan. Disana ada banyak warung makan yang akan Anda jumpai dengan mudah. Menu yang ditawarkan pun juga cukuplah bervariasi, sehingga Anda dapat memilih sesuai selera lidah.

Penginapan

Disekitaran bukit Langkisau, Anda akan menemukan banyak penginapan yang menawarkan berbagai macam fasilitas. Melalui penginapan itulah yang akan memudahkan para wisatawannya dapat melepas rasa lelah.

Gazebo

Fasilitas berupa gazebo iinlah yang akan menambah daya pikat terhadap para pengunjung. Para wisatawan dapat menikmati pemandangan alam sambil ngopi d gazebo. Sungguh momen yang sangat menyenangkan sekali. Gazebo ini terletak pada taman kecil yang ada di area perbukitan.

Tempat parkir

Area parkir yang ada di bukit Painan ini cukuplah luas, sehingga memberikan kenyamanan bagi para pengunjung.

Rute Menuju Bukit Lingkisau

Apabila Anda berangkat dari kota Padang, Anda bisa berkendaraan menuju arah Barat daya ke kota Painan kurang lebih 2 jam. Untuk menjelajahi bukit dari kota Painan, Anda akan membutuhkan waktu 15 menit. Untuk menjelajahi bentang alam, Anda bisa mengendarai motor atau bahkan dengan berjalan kaki. Disepanjang jalan Anda dapat merasakan udaranya yang sejuk dan keindahan pepohonan hijau yag memilkat wisatawan.

Baca juga, Air Terjun Lubuak Rantiang, Surga Tersembunyi Ditanah Sumbar

Tips ke Bukit Langkisau

Agar kegiatan liburan Anda semakin menyenangkan, maka Anda dapat menyewa kendaraan motor maupun sewa mobil Fortuner. Hal ini akan membuat Anda lebih leluasa dalam menikmati setiap perjalanan yang Anda lalui.

Suasananya yang begitu cukup dingin membuat para wisatawan yang mengunjungi bukit langkisau merasa dimanjakan. Memang tidak bisa dipungkiri bahwa keindahan yang dimiliki bukit Painan harus diabadikan dan harus dilestarikan keindahan dan penghijauannya tetap terjaga dengan baik dan tetap sempurna.

Rate this post