Padang menjadi salah satu kota yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Tak hanya menawarkan tempat wisata yang unik dan menarik, Padang juga memiliki berbagai tempat nongkrong yang menarik. Ada banyak cafe instagramable di Kota Padang yang pastinya dapat membuat kamu tertarik untuk mengunjunginya.

Kira-kira di manakah tempat cafe yang instagramable itu? Penasaran? Untuk mengetahui jawabannya, simak informasi ini sampai habis, ya.

1. Coffee Theory

Apa yang pertama terlintas dalam pikiran Anda saat mendengar nama ini? Yaps, cafe ini mengingatkan kita dengan salah satu band yang memiliki aluran jazz bernama Abdul and The Coffee Theory. Nah, Coffee Theory Padang ini dapat Anda temukan di Jl. Tepi Pasang nomor 81, Padang.

Cafe yang cukup hits ini menyediakan berbagai snack, kopi, dessert, dan juga main course. Kira-kira, berapa harga menu di sana? Harga yang ditawarkan masing-masing menu pun cukup murah, hanya berkisar antara Rp15.000,00 hingga Rp100.000,00 saja. Untuk menikmati berbagai menu di tempat ini, silakan datang saja pada pukul 11.00 hingga 22.00.

2. Kubik Koffie

Apakah Anda pecinta segala jenis kopi? Jika iya, Anda wajib mencoba kedai kopi yang satu ini. Di sana, terdapat berbagai menu kopi dengan kualitas kopi terbaik. Harga yang ditawarkan pun cukup murah.

Tak hanya itu, suasana yang dibangun pun cukup cozy dan nyaman digunakan untuk nongkrong atau hanya sekedar bercengkrama bersama teman-teman. Jika Anda ingin mencoba nikmatnya kopi di tempat ini, silakan datang ke Jl. Olo Ladang nomor 12, Padang. Anda dapat mengunjungi tempat ini setiap hari dari pukul 14.00-22.00.

3. Lalito Coffee Bar

Lalito Coffee

Lalito Coffee Bar ini berada di Jl. Wolter Monginsidi nomor 2A, Padang. Cafe ini menawarkan berbagai jenis minuman yang memiliki bahan dasar espresso. Namun, ternyata tak hanya itu saja.

Di sana, Anda juga dapat menikmati berbagai varian menu aeropresso, manual brew, french press, dan lain-lain. Anda dapat mengunjungi cafe murah di Padang ini pada pukul 13.00 hingga 23.00.

4. Pavilon Coffee

Cafe lain di Kota Padang yang tak kalah hits dan instagramable adalah Pavilon Coffee. Cafe ini dapat Anda kunjungi di Jl. Hayam Wuruk nomor 30A, Padang. Nah, untuk dapat mengunjungi tempat ini, Anda tidak dapat datang sembarang waktu. Cafe ini hanya buka pada hari Selasa-Minggu mulai pukul 14.00 hingga 22.30.

Tempat ini dilengkapi dengan desain interior bergaya minimalis dengan hidangan berupa hot cappucino. Harga yang ditawarkan pun terbilang cukup murah. Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebanyak Rp50.000,00 saja untuk dapat nongkrong sambil menikmati lezatnya cappucino.

5. Kirana

Kirana menjadi salah satu kedai kopi kekinian yang dapat Anda temui di Kota Padang. Cafe ini terletak di Jl. Imam Bonjol No. 21G, Padang Selatan. Cafe yang memiliki interior dengan nuansa lama ini dapat Anda kunjungi setiap hari pada pukul 10.00-23.00.

Untuk perihal harga, Anda tidak perlu khawatir. Pasalnya, di sana menawarkan berbagai promo yang menarik. Tak hanya itu, dekorasi ruangan yang bergaya vintage modern juga sangat cocok Anda jadikan sebagai spot foto yang instagramable.

6. Nongky Nongky

Coffee shop Padang selanjutnya yang tak boleh Anda lewatkan adalah Nongky Nongky. Cafe ini menawarkan menu yang bervariasi dengan harga yang murah. Desain interior yang ditawarkan cafe ini juga sangat unik dan instagramable.

Akibatnya, sangat cocok untuk melengkapi feed instagram Anda agar terlihat semakin menarik. Nongky Nongky terletak di Jl. Belibis nomor 22, Padang. Anda dapat mengunjungi cafe ini setiap hari dari pukul 10.00 hingga 23.00.

7. Mama Okky Coffee dan Resto

Tahukah Anda? Mama Okky Coffee dan Resto ini bukanlah tempat ngopi yang biasa, lo. Tempat ini mulanya adalah sebuah restoran yang berkembang menjadi kedai kopi dan cafe. Di sana, Anda akan diajak untuk menikmati kopi bersama lezatnya pempek khas Kota Padang.

Cafe ini dibuka sejak pagi hari untuk mengawali hari Anda dengan segelas kopi dan sepiring pempek. Anda dapat mengunjungi tempat ini di Jl. Aur nomor 11 D-E, Padang.

8. Safari Garden

Safari Garden

Tempat ngopi selanjutnya yang wajib Anda kunjungi adalah Safari Garden Padang. Tempat ini terletak di Jl. Berak Nipah nomor 21, Padang Barat. Pada saat weekday, cafe ini buka mulai pukul 10.00-00.00. Sementara pada weekend, cafe ini akan dibuka dari pukul 10.00-01.00.

Kafe ini menawarkan layanan delivery order dan juga family gathering. Tak hanya itu, di sana juga terdapat fasilitas book online dan free wifi. Bagaimana? Menarik, bukan? Anda dapat mengunjungi tempat ini setelah berkeliling padang dengan menggunakan rental mobil Padang atau kendaraan pribadi.

9. El’s Coffee

Nah, buat Anda yang sedang berada di Padang Barat, Anda dapat mengunjungi El’s Coffee. Kafe ini dapat Anda kunjungi setiap hari dari pukul 10.00-23.00. Tahukah Anda? Harga-harga yang ditawarkan kafe ini juga cukup murah, lo.

Dengan harga sekitar 30-50 ribu rupiah, Anda dapat menikmati berbagai menu yang ditawarkan kafe ini. Selain konsep indoor, di sana juga menyediakan konsep outdoor yang dapat Anda nikmati bersama suasana malam Kota Padang yang syahdu. Jika Anda menyukai kopi di sana, Anda juga dapat membeli kopi bubuk untuk dibawa pulang.

10. V Coffee

V Coffee

Tempat instagramable di Padang yang lainnya adalah V Coffee. Kafe ini berada di Jl. Raden Saleh No. 3, Padang Barat. Anda dapat mengunjungi kafe ini dari pagi hari, yakni pukul 10.00-00.00. Di sana, Anda dapat menikmati nikmatnya kopi sambil menikmati suasana yang unik.

Berbagai interior bergaya menarik pun turut menghiasi ruangan yang ada di sana. Beberapa kali bahkan ada juga live music atau nobar yang dapat Anda nikmati dengan cuma-cuma. Anda juga dapat memesan tempat duduk secara indoor maupun outdoor.

Baca juga: 6 Wisata Malam di Kota Padang Paling Romantis

11. Lalito Coffee

Masih di area Padang Barat, Lalito Coffee juga tak kalah menarik untuk dikunjungi. Bahkan, kafe ini menjadi salah satu kafe yang sudah cukup lama ada di kota ini. Di manakah lokasi kafe ini?

Lalito Coffee berlokasi di Jalan Wolter Monginsidi nomor 2A, Padang Barat. Kafe ini menawarkan berbagai menu kopi dan huga cemilan yang memiliki cita rasa enak. Selain enak, harga yang ditawarkan tempat ini juga murah dan sangat cocok untuk kantong pelajar.

Seperti yang kita tahu, Padang memang kaya akan wisata yang menarik. Maka dari itu, tak heran jika para wisatawan berbondong-bondong mengunjungi kota ini dengan menggunakan jasa sewa mobil. Dengan menggunakan jasa ini tentu perjalanan akan terasa lebih enak dan nyaman.

Nah, selain tempat wisata yang menarik, beberapa cafe instagramable di Kota Padang juga tak kalah menarik untuk dikunjungi. Selain beberapa cafe di atas, kamu juga masih dapat mengunjungi Weekend Cafe, Kiosk Cafe Padang, Cafe Merjer, dan masih banyak lagi. Sekian dan selamat beraktivitas kembali.