Menjelajah Kota Padang memang tidak akan pernah cukup hanya satu hari saja. Saking banyaknya dan bagusnya objek wisata disini. Membuat anda harus meluangkan waktu panjang agar bisa puas menikmati semua sajian pariwisata di Kota ini dari ujung hingga ke ujung lagi. Mulai dari wisata alam hingga cafe di padang semuanya tersedia.

Pilihan Cafe di Padang

Ternyata kota Padang tidak hanya punya wisata alam yang eoktis nan menggoda. Melainkan, ada beberapa tempat nongkrong atau cafe di Padang yang sayang untuk dilewatkan. Rasanya, belum ke Padang bila tidak mencoba beberapa cafe yang tersebar disini. Di bawah ini, adalah Cafe yang siap menjadi tempat nongkrong anda selama menjelajah wilayah ini.

Yangi Beach Cafe

Pengunjung Yangi Beach Caffe

Baiklah rekomendasi pertama yang bisa anda pilih adalah Yangi Beach Cafe terletak di Km. 21 Bungus, Jl. Raya Padang – Painan, Bungus Selatan, Bungus Tlk. Kabung, Kota Padang, Sumatera Barat 25242. Buka pada jam 9 pagi hingga 11 malam.

Bila dari stasiun Padang berjarak 21 km, membutuhkan waktu 41 menit. Cafe ini mempunyai pemandangan yang elok dengan view pantai di depan mata. Disini, pula kita bisa menikmati keindahan matahari terbit yang tidak akan pernah anda lupakan.

Baca juga, Nikmatnya Mencoba Minuman Khas Kedai Teh Talua Mak Etek

Menghadirkan menu tradisional Indonesia seperti soto padang, sate padang, martabak, teh tarik yang begitu nikmat baik disajikan dingin maupun hangat dengan harga mulai dari 20 ribuan saja.

Ada pula menu mancanegara seperti steak dengan tingkat kematangan yang bisa dipilih sendiri. Pasta, Milkshake dengan harga mulai dari 30 ribuan yang dijamin membuat anda terbuai akan cita rasanya.

Keunikan dari tempat ini adalah saat anda memasuki restoran ini, anda akan disuguhkan dengan sedikit nuansa Bali. Disini pula menyediakan fasilitas tourist information dimana, anda bisa bertanya-tanya mengenai penginapan atau jasa sewa mobil Fortuner dan bus.

Spass Games Cafe

Rekomendasi selanjutnya adalah Spass Game Cafe yang terletak di Jl. KIS Mangunsarkoro NO. 16 A, Jatibaru, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang Sumatera Barat 25129. Jam operasional tempat ini akan buka pada pukul 11 siang hingga 11 malam.

Spass Games Cafe mempunyai sajian yang unik. Sehingga, jangan heran bila selepas pukul 7 malam. Tempat ini akan dipenuhi oleh para pengunjung terutama mereka anak muda yang ingin nongkrong dan menghabiskan waktu malam minggu mereka.

Salah satu keunikan yang bisa kita nikmati adalah sajian permainan yang cukup lengkap dan menghibur semua pengunjung yang datang ke tempat ini. Ada ular tangga, monopoli, uno, dan masih banyak lagi jenis permainannya. Jangan heran pula, bila kawasan ini akan riuh ramai seperti pasar.

Cafe di Padang ini sudah berdiri sejak tahun 2013 dengan konsep yang tidak pernah dirubah. Termasuk dengan berbagai sajian menunya yang ternyata dipadukan dengan berbagai macam permainan disini. sehingga, nama mocktail ular tangga, ludo beverage akan terbaca di buku menunya.

Disini, juga menyediakan ruang vip bagi anda yang mungkin ingin mengadakan sebuah acara seperti arisan, pertemuan keluarga, atau juga reunian. Harga makanannya cukup bersahabat mulai dari 12 ribu rupiah saja. Untuk minumannya mulai dari 5 ribu rupiah.

V Coffee

Bila anda pecinta kopi maka tidak ada salahnya bila mengunjungi V Coffee yang terletak di Jl. Raden Saleh No. 3, Rimbo Kaluang, Kota padang, Sumatera Barat. Cafe ini baru saja dibuka pada tahun 2018 lalu. tetapi, animo masyarakat terutama anak muda begitu menggembirakan. sehingga, cafe di padang ini tidak pernah sepi oleh pengunjung.

Mengusung konsep ala rumahan. Sehingga, anda akan merasakan minum kopi seperti di rumah sendiri. Ada berbagai macam menu kopi yang disajikan disini. Mulai dari Gayo, Bajawa, Kintamani, Wamena, Hingga Dolok Sanggul pun tersedia.

Kita bisa memilih sendiri mau diolah seperti apa. Menjadi cappucino dengan teknik latte art nan mengesankan. Atau, hanya diolah manual dengan metode v60 atau french press. Semuanya lengkap dengan harga mulai dari 10 ribu rupiah saja.

Selain kopi, disini juga menyediakan beberapa menu milkshake, teh, dan ragam campuran kopi yang menyegarkan apalagi, bila diminum di waktu panas. Sepertinya, ada yang kurang bila nongkrong tidak ada camilan atau makanannya.

Menu andalan yang paling sering di pesan adalah spaghetti bolognise dan chicken schnitzel. keduanya memang juara soal cita rasa. Untuk harga makanan dan camilan pun cukup ramah mulai dari 15 ribuan saja. Jangan lupa membawa kamera karena, ada beberapa spot instagenic yang sayang dibiarkan begitu saja.

Safari Garden Cafe

Menikmati Cappucino di Cafe

Rekomendasi terakhir yang bisa anda lirik adalah Safarir Garden Cafe yang terletak di Jalan Nipah No. 21, Berok Nipah, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat. Disini, kita akan disajikan dengan beberapa menu western yang nikmatnya menggoda.

Salah satu menunya adalah Garlic Bread yang menggunakan potongan roti prancis yang disajikan dengan butter dan bawang putih kemudian di panggang. Tidak hanya sampai disitu saja, anda akan disuguhkan dengan pilihan daging wagyu asli dari korea.

Rasanya sudah pasti tidak usah dikatakan lagi. Dari segi tempat cukup mewah dan menyenangkan untuk menghabiskan malam. Harga menunya mulai dari 20 ribuan untuk satu porsinya.

Baca juga, Es Durian Ganti Nan Lamo Padang, Kelezatannya Pecah di Dalam Mulut

Akhirnya, selesei sudah kita berkeliling menikmati berbagai macam tempat nongkrong atau cafe di Padang. Bagi anda yang masih bingung dimana letaknya. Bisa langsung sewa mobil atau juga sewa mobil elf saja yang akan mengantarkan anda ke tempat tujuan. Kalau anda, berada di sini mau pilih yang mana? Apakah semua tempat akan dikunjungi?