Danau Prawan di Sumbar – Danau Kembar merupakan danau Sumatra Barat yang memiliki keindahan luar biasa. Cuaca udaranya yang sangat dingin inilah yang menambahkan keindahan danau. Lokasinya yang sangat strategis menjadikan para wisatawan dapat menemukan danau dengan mudah. Danau yang berada di kabupaten Solok ini belum banyak dikunjungi oleh wisatawannya. Sehingga hal ini menjadikan danau kembar disebut sebagai danau perawan.

Jika Anda ingin menikmati keindahan danau, dapat mengunjugi danau pada sore hari. Udaranya yang dingin menambah keseruan bagi pengunjung untuk menikmati rasa dingin dengan secangkir kopi. Selain lokasinya yang mudah di jangkau, maka para wisatawannya pun juga bisa menikmati panorama dan fasilitas yang disediakan. Hanya membayar tiket yang sangat murah meriah, maka pengunjung bisa menyaksukan keindahan alam ciptakan Tuhan yang tiada duanya.

Panorama yang Super Indah

Panorama-Danau-Kembar

Panoramanya yang super indah dari danau ini dikarenakan danau ini memiliki latar belakang berupa pengunungan. Kabut pegunungan yang begitu sangat jelas terlihat membuat kulit pengunjung merasakan udaranya yang dingin. Ketika Ada berkunjung di danau ini, maka Anda akan menjumpai beberapa petani sayuran. Mata pencaharian masyarakat disana sebagai petani.

Baca juga, Bukit Langkisau, Pemandangan Spektakuliter di Kota Painan

Hal unik yang akan Anda temuan di obyek wisata ini yaitu ada dua danau yang saling berdekatan. Kedua danau tersebut disebut sebagai danau atas dah danau atas. Meskipun panorama yang disuguhkan wisata ini sangatlah menggoda para wisatawannya. Namun sayangnya belum banyak orang yang mengetahui keindahannya. Oleh karena itu banyak yang menyebut bahwa danau kembar ini adalah danau perawan.

Lokasi Danau Kembar

Danau yang belum banyak di jamah orang ini berada di lokasi Lembang jaya, Lembah Gumati, Solok, Sumatra Barat. Jika dari pusat kota Padang, obyek wisata ini berjarak 60 km. Sedangkan dari kota Solok, danau ini berada pada jarak 50km. Anda bisa mengunjungi tempat wisata ini menggunakan kendaraan pribadi maupun sewa mobil Innova Reborn.

Aktifitas yang Dapat Dilakukan

Wisatawan yang datang tidak akan merasakan monoton hanya melihat panorama disekitar danau saja. Akan tetapi ada banyak aktifitas lain yang dapat untuk Anda lakukan agar tidak merasa bosan. Lalu aktifitas apa saja yang dapat dilakukan? Simak berikut ini:

Memancing

Menyalurkan hobi memancing dapat dilakukan di sini. suasananya yang sangat menggoda wisatawan untuk datang ke banyak wisata ini, ternyata juga ada banyak ikan yang bisa di pancing. Hanya dengan berbekal alat pancing, Anda sudah bisa membawa pulang banyak ikan atau membakar ikan di danau itu juga.

Bersantai

Pengunjung dapat bersantai sambil menikmati pemandangan di kawasan gunung api Talang. Gunung itu pun masih aktif, sehingga Anda dapat melihatnya secara langsung di atas bukit.

Outbond

Berkunjung ke obyek wisata ini beserta sahabat, teman, maupun keluarga tentunya sangatlah menyenangkan. Tempatnya yang begitu sangat luas sangat tepat digunakan untuk mengadakan acara outbound. Ada banyak para wisatawan yang datang ke tempat ini bersama kelompok.

Melakukan olahraga air

Danau selalu identik dengan air. Hal ini memberikan kesempatan bagi para pengunjung untuk melakukan olahraga air. Berenang, diving atau berselam menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan bagi para wisatawannya. Jika ingin melakukan olahraga air ini, maka Anda harus mempersiapkan pakaian ganti dari rumah.

Fasilitas yang ada di Danau Kembar

Penjual bunga

Apabila Anda adalah pecinta bunga segar, maka Anda dapat menemukan banyak penjual bunga segar di sana. Anda bisa membeli bunga segar untuk oleh-oleh atau Anda tanam di pekarangan rumah. Untuk harga bunga yang dijual sangatlah bervariasi. Sedangkan jenis bunga yang djual pun juga sangatlah beragam. Sedangkan untuk bunga yang menjadi ciri khas di danau ini yaitu Bunga Sarao Gunuang. Jenis bunga ini memiliki daya tahan yang cukup lama yaitu hingga bertahun-tahun.

Warung makan

Warung makan yang ada di sekitaran danau kembar cukuplah banyak dengan menu yang sangat beragam. Anda bisa menyantap kuliner disana sambil menikmati pemandangan panorama danau yang ada diskitarnya.

Agroturis

Tempatnya yang luas menjadikan obyek wisata ini tidak hanya dijadikan sebagai danau saja. Akan tetapi obyek wisata ini pun juga dilengkapi dengan adanya perkebunan teh, perkebunan bunga dan perkebunan bunga. Dengan begitu pengunjung dapat menikmati danau sekaligus menikmati agroturis.

Rute Menuju Lokasi Wisata

Memancing-di-Danau-Kembar

Rute menuju ke obyek lokasi ini, Anda dapat memulai perjalanan dari kota Padang. Dari Kota Padang Anda bisa mnempuh perjalanan kurang lebihnya 65 km. Untuk menuju Solok, Anda dapat menggunakan kendaraan motor. Sepanjang perjalanan Anda menuju ke Danau Kembar, Anda dapat menikmati keindahan panorama yang sangat fantastis. Liburan Anda akan semakin berkesan dengan pemandangan perbukitan, jurang yang curam dan hutan.

Keunikan Danu Kembar

Keunikan yang akan dijumpai dari obyek wisata ini yaitu

Pemandangan

Dari perjalanan Anda menuju danau hingga sampai pada danau, Anda akan di suguhkan oleh panorama danau dan sekitanya yang begitu sangat menggoda penglihatan. Siapa pun pengunjung yang mengendarai kendaraan bermotor bisa merasakan udara sejuknya dan pemandangan yang begitu sangat menarik untuk diabadikan.

Perkebunan

Sangat berbeda dengan danau-danau yang lainnya. Obyek wisata di Sumara barat ini dilengkapi dengan perkebunan bunga, perkembunan buah dan perkebunan teh. Siapa pun yang mengunjungi danau kembar bisa berkunjung ke danau sekaligus berkunjung ke perkebunan.

Baca juga, Padang Mangateh, New Zealand yang Tersesat di Payakumbuh

Danau prawan ini memang menjadi ikon mahkota dari Sumatra Barat yang menjadi kekayaan alam dan harus dilestarikan. Meskipun danau ini masih tergolong prawan, namun fasilitas yang ditawarkan sudah sangat memadai. Segera sewa Elf Long dan ajak keluarga besar Anda menikmati keindahan danau ini.

Rate this post