Bukittinggi adalah kota dengan perekonomian terbesar kedua di Sumatera Barat, Indonesia. Di samping memiliki power sebagai kota dengan perekenomian yang kuat, Bukittinggi juga menawarkan beragam destinasi wisata yang tak kalah menarik. Jika menarik jarak dari kota Padang, Anda akan menemukan jarak sekitar 90 KM jauhnya ke arah Utara. Salah satu wisata yang terkenal yaitu Green House Lezatta Bukittinggi.

Bukittinggi dikenal sebagai kota dengan perekonomian, destinasi wisata, dan perdagangan yang kuat. Ada hal menarik di sini, yakni ketika kata wisata ditorehkan. Pasalnya berwisata adalah kebutuhan psikologis setiap orang demi memanusiakan diri usai lelah dengan berbagai kesibukan. Berwisata adalah kebutuhan yang tidak dapat ditunda, sebab dari melakukan wisata Anda bisa kembali menjalankan aktivitas dengan segar kembali.

Mengenal Destinasi Wisata Green House Lezatta Bukittinggi

wisata Green House Lezatta Bukittinggi

Bicara tentang wisata, satu di antara sekian banyak lokasi wisata yang bisa Anda temui di Bukttinggi adalah Green House Lezatta Bukittinggi. Destinasi wisata yang satu ini menjadi lokasi yang amat tepat apabila dikunjungi oleh para pencinta bunga anggrek dan penyuka berbagai spot foto mengagumkan. Demi menikmati wisata santai dan menenangkan, Anda bisa mengajak rekan serta keluarga ke lokasi wisata tersebut.

Baca juga, Pulau Pagang, Wisata Tengah Laut di Sumatera yang Tak Boleh Anda Lewatkan

Yang menarik dari wisata ini Anda tidak hanya diberikan suguhan berupa wisata alam yang elok. Di sini Anda juga diberikan kesempatan untuk mencari tahu seperti apa proses pembibitan bunga anggrek dari 0 sampai dengan bisa tumbuh dengan indah.

Cikal Bakal Terbentuknya Wisata

Bicara tentang keseruan berwisata saja belum lengkap jika kita tidak mengulik seperti apa sejarah di balik pembentukan destinasi wisata tersebut. Konon, sejarah eksistensi wisata ini awalnya bermula dari satu kawasan yang dijadikan sebagai destinasi pembibitan bunga anggrek. Lambat laun destinasi wisata tersebut terus dikembangkan sehingga membentuk sebuah rumah boneka bernuansa cerah ceria.

Bagi Anda yang mendambakan nuansa rumah dengan hiasan tanaman alami merambat di dinding rumahnya, sangat cocok apabila mendatangi wisata tersebut. Tidak berhenti sampai di sana, di sini Anda juga bisa dengan syahdunya menikmati berbagai tanaman bunga matahari ketika membuka pintu untuk sekadar menikmati matahari pagi atau bercengkerama bersama rekan.

Temukan Lokasi Green House Lezatta Bukittinggi di Sini

Destinasi wisata ini tepatnya berlokasi di Sumatera Barat, Kabupaten Agam, Kecamatan Ampek Angkek Cangkuang, Desa Koto Hilalang, Payakumbuh. Lebih tepatnya Anda bisa menemukan wisata tersebut di jalan raya Bukittinggi, KM 9,5 Payakumbuh. Jika bingung dengan detail alamatnya, tidak perlu khawatir karena Anda bisa langsung saja mencarinya di waza atau google maps.

Takut Nyasar? Ini Dia Rute Jalan Menuju Wisata

Sejatinya untuk bisa mencapai wisata ini cukup mudah karena lokasinya terletak di pinggir jalan. Misalkan Anda adalah wisatawan yang berangkat dari Pekanbaru maka gunakan patokan dari SPBU Baso. Cukup arahkan kendaraan kurang lebih sekitar 100 KM, nanti destinasinya ada di sebelah kiri. Berbeda jika Anda menempuh jarak dari Bukittinggi, destinasi wisatanya ada di sebelah kanan.

Harga Tiket Masuk Berikut Tiket Parkir Kendaraan

Dijamin Anda tidak akan merugi ketika memutuskan menyambangi destinasi wisata yang satu ini karena pasalnya harga tiket masuk yang ditetapkan oleh pihak pengelola hanya sebesar 10.000 rupiah saja per orang. Jika Anda masuk menggunakan kendaraan roda 4 baik pribadi maupun sewa mobil Innova, maka Anda akan dikenakan biaya parkir sebesar 5.000 rupiah. Akan lebih murah lagi jika Anda menggunakan motor, biayanya hanya sebesar 3.000 rupiah.

Jam Operasional Wisata

Supaya kunjungan Anda ke Green House Lezatta Bukittinggi lebih memuaskan, penting untuk memerhatikan jam operasional destinasi wisata tersebut. Jika ingin menikmati liburan di taman anggrek tersebut, Anda bisa mengestimasikan untuk berlibur dari mulai pukul 08.00 pagi sampai pukul 18.00 sore. Pastikan Anda tidak datang terlalu pagi atau datang terlalu malam karena itu akan percuma saja. Agar lebih mudah anda bisa menggunakan layanan sewa mobil maupun sewa bus di sekitaran padang dan bukittinggi.

Fasilitas Menarik di Green House Lezatta Bukittinggi

Green House Lezatta

Dengan berwisata ke Green House Lezatta Bukittinggi, Anda tidak hanya bisa berfoto cantik bersama rekan liburan Anda. Di sini Anda juga akan diberikan fasilitas untuk melengkapi atribut berfoto, seperti topi untuk mempercantik hasil jepretan Anda. Membawa anak ke destinasi satu ini tidak hanya bisa mengedukasi, namun juga anak bisa dengan senangnya menikmati beragam fasilitas permainan, seperti ayunan.

Dari beragam fasilitas yang diberikan tersebut, tugas para wisatawan adalah tentunya untuk menjaga agar fasilitas tetap bersih dan rapi tanpa gangguan sampah. Meskipun santai dalam berwisata, namun pastikan bahwa Anda bersama rekan liburan Anda juga memanfaatkan fasilitas tempat sampah dengan semestinya. Tujuannya tentu satu, supaya Anda dan wisatawan lainnya merasa nyaman.

Tips Wajib untuk Wisatawan Luar Pulau Sumatera

Tips wisata untuk Anda yang datang dari luar Sumatera, pastikan waktu istirahat Anda cukup sehingga Anda tidak mudah kelelahan ketika menikmati liburan. Akan lebih baik juga apabila Anda memiliki rekan atau guide asli orang Bukittinggi karena perjalanan wisata Anda akan terasa lebih padat nan tidak sia-sia. Jangan lupa untuk membawa dana ekstra demi menghindari titipan oleh-oleh dari teman dan keluarga pasca berlibur di Green House Lezatta Bukittinggi.

Baca juga, Danau Cimpago, Alternatif Wisata Pilihan Keluarga di Padang

Itu dia berbagai detail informasi yang bisa Anda ketahui sebelum datang mengunjungi destinasi wisata Green House Lezatta Bukittinggi tersebut. Amat menyenangkan bisa berlibur di sini karena Anda bisa berlibur dengan nuansa romantic bersama pasangan, menenangkan bersama keluarga, bersahabat bersama teman, dan mengedukasi bersama anak.