Apabila Anda adalah seorang pecinta kuliner sejati, maka Anda perlu meluangkan waktu untuk bisa pergi ke Padang. Kota yang satu ini punya banyak kuliner dengan rasa gurih berkat rempah-rempah khas dan juga santan. Anda bisa saja menggunakan paket wisata dengan melihat itenary wisata 3 hari 2 malam di Kota Padang.

Selain memiliki tempat kuliner yang banyak, Padang juga dikenal sebagai kota dengan destinasi wisata yang menarik. Itenary yang disebutkan tersebut bisa menolong Anda untuk berkunjung ke tempat-tempat yang hits di Padang. Apabila Anda datang bersama rombongan, maka Anda bisa sewa mobil atau sewa bus di sana untuk kemudahan transportasi.

Jadwal Itenary 3 Hari 2 Malam

Jadwal Itenary 3 Hari 2 Malam

Itenary wisata Padang ini akan menjelaskan kepada Anda berdasarkan hari pertama sampai dengan hari terakhir. Pastikan Anda dan rombongan sudah membeli tiket jauh-jauh hari untuk bisa mendapatkan biaya tiket yang lebih terjangkau. Usahakan untuk memiliki jadwal penerbangan Minangkabau dengan waktu pagi.

Selain itu, usahakan untuk membawa pakaian yang cukup saja. Tidak perlu terlalu banyak yang penting satu orang muat satu koper di kabin. Sisanya Anda bisa beli tiket pulang dengan muatan bagasi untuk membeli oleh-oleh. Tips ini juga sudah banyak diterapkan oleh wisatawan dari luar Pulau Sumatera.

Selain itu, Anda juga perlu untuk membawa perlengkapan obat-obatan. Ini  untuk jaga-jaga saja. Misalkan obat untuk sakit perut, masuk angin, pusing, dll. Apabila Anda sudah menyiapkan semua hal tersebut, maka Anda sudah siap untuk pergi berwisata ke Padang. Itenary ini memungkinkan Anda untuk pergi tanpa menggunakan jasa tour guide.

Kedatangan Hari Pertama di Padang

Kedatangan Hari Pertama di Padang

Anda beserta keluarga akan sampai di Padang pada pagi hari. Setelah seluruh koper diletakkan di hotel, maka anda bisa segera bersiap untuk melakukan wisata di hari pertama ini. Paling tidak disarankan untuk berangkat pada pukul 9 pagi. Tujuan wisata pertama yang perlu dikunjungi adalah Air Terjun Lembah Anai.

Air terjun tersebut memiliki ketinggian 35 meter dan mengalir di kaki Gunung SInggalang. Suasana di sekitar air terjun itu masih sangat asri hijau bak zamrud. Anda akan bisa melihat banyak sekali monyet berkeliaran di tempat tersebut.

Setelah selesai menikmati keindahan air terjun tersebut, Anda bisa beralih ke Nagari Pandai Sikek. Apabila Anda mencintai kain songket, saat Anda bisa beli di tempat yang satu ini. Ada banyak kain tenunan yang indah dan mewah di kampung tersebut. Cobalah untuk beristirahat dan menikmati makan siang khas Padang.

Salah satu tempat makan yang menarik untuk dicoba adalah Suasso Restaurant N Café. Tempat ini sangat nyaman dikunjungi untuk makan bagi semua usia. Menu yang ditawarkan juga bermacam-macam, mulai dari masakan khas Padang sampai dengan modern. Sisanya anda bisa menikmati indahnya Panorama Ngarai Sianok.

Destinasi Hari Kedua di Padang

Destinasi Hari Kedua di Padang

Pastikan Anda dan keluarga sudah beristirahat dengan baik. Usahakan untuk bangun pagi lagi, agar bisa lebih leluasa dalam menikmati indahnya wisata Padang dan sarapan juga bisa lebih longgar. Usai menyelesaikan sarapan, maka Anda bisa pergi menuju ke Danau Singkarak yang mendapatkan julukan danau terbesar Sumatera Barat.

Cobalah untuk mengabadikan beberapa momen di tempat tersebut dengan berfoto, karena pemandangan tempat tersebut sangat indah. Anda bisa langsung mencoba untuk pergi ke Istana Basa Pagaruyung setelah menikmati indahnya danau tersebut. Tempat yang satu ini luar biasa besar, karena dulunya kerajaan.

Kalau Anda ke Padang belum sah bila tidak ke istana tersebut yang terkenal dengan gaya arsitektur yang unik. Istana tersebut sudah tidak lagi digunakan sebagai kerajaan, melainkan sebagai museum dan tempat wisata untuk menarik turis. Cobalah untuk mencari tempat makan di dekat tempat wisata tersebut.

Destinasi yang pasti harus dikunjungi setelah makan siang adalah Jembatan Kelok 9. Jembatan ini adalah jembatan yang menjadi penghubung antara dua bukit yang letaknya di tengah cagar alam di Sumatera Barat. Sisanya, Anda bisa menikmati perjalanan  pulang sampai ke hotel. Anda dan rombongan akan sampai di hotel sekitar jam 7.

Wisata Hari Terakhir di Padang

Wisata Hari Terakhir di Padang

Hari terakhir ini adalah kesempatan terakhir Anda sebelum pulang ke rumah. Anda juga perlu bangun pagi, agar bisa sarapan di hotel dan pastikan untuk langsung check out dari hotel. Perjalanan akan langsung mengarah pada ibukota Sumatera Barat yaitu Padang. Anda bisa menikmati wisata bahari terlebih dahulu di kawasan tersebut.

Destinasi berikutnya adalah menuju ke Masjid Raya Sumatera Barat yang begitu indah.Masjid ini termasuk kedalam masjid terbesar di Sumatera. Masjid ini juga memiliki halaman yang sangat luas dan tertata dengan rapi. Bentuknya yang indah, membuat masjid ini sangat terkenal dan banyak dikunjungi turis.

Anda juga akan bisa berkunjung ke Jembatan Siti Nurbaya maupun Taman IORA. Pastinya setiap tempat tersebut memiliki pesona masing-masing yang akan membuat wisata Anda menjadi lebih berkesan. Melalui Jembatan Siti Nurbaya, Anda akan dapat melihat keindahan kota tua di Padang.

Baca juga: 8 Wisata Alam Kota Padang

Selain itu, Anda akan bisa mencari ada banyak sekali wisata kuliner di tempat yang satu ini. Sedangkan, Taman IORA terletak di Pantai Purus dan tempat ini cocok untuk berburu foto. Selanjutnya, Anda hanya perlu melanjutkan perjalanan ke Bandara Minangkabau untuk pulang.

Sangat menarik bukan bermacam-macam destinasi yang disebutkan dalam Itenary wisata 3 hari 2 malam di Kota Padang ini. Hal ini juga cocok digunakan sebagai target untuk bulan madu bagi Anda yang akan menikah. Semoga itenary ini bisa bermanfaat!