Padang Pariaman adalah salah satu destinasi wisata yang terkenal di Indonesia. Ada banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi di kota yang satu ini. Jika Anda termasuk yang ingin berkunjung tetapi tidak tahu ingin kemana, tidak ada salahnya untuk mengikuti itinerary 4 hari 3 malam di Padang Pariaman berikut ini.

Keuntungan Menggunakan Itinerary 4 Hari 3 Malam

Ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan ketika mengikuti paket tour yang disediakan. Beberapa di antaranya adalah:

  • Bersifat Private Tour, sehingga perjalanan liburan Anda akan lebih leluasa dan nyaman.
  • Dapat menentukan jadwal keberangkatan ketika memesan
  • Memiliki jadwal, sehingga Anda tidak perlu bingung ingin mengunjungi tempat mana terlebih dahulu
  • Tidak perlu nyasar sebab telah termasuk mobil dan supir
  • Dapat meminta untuk mendatangi tempat wisata Solok.
  • Dan lain sebagainya

Baca Juga : 13 Tempat Wisata Solok yang Sedang Hits

Itinerary 4 Hari 3 Malam di Padang Pariaman

menikmati Itinerary 4 Hari 3 Malam di Padang Pariaman

Berikut itinerary 4H3M di Padang Pariaman yang bisa Anda ikuti:

Hari Pertama

Tujuan: Airport/Hotel – Pariaman – Maninjau

Anda akan dijemput dari Airport atau hotel tempat Anda menginap (ini tergantung kesepakatan dua belah pihak). Setelah itu, perjalanan akan dimulai dengan travel Padang ke Pariaman. Di Kota ini, Anda akan diajak mengunjungi Pantai Kata yang merupakan destinasi wisata andalan Pariaman.

Kemudian, untuk kuliner makan siang yang bisa Anda nikmati adalah Nasi Sek. Nasi Sek sendiri merupakan wisata kuliner di Pariaman yang wajib Anda coba.

Perjalanan akan dilanjutkan ke Maninjau setelah makan siang dilakukan. Tepatnya akan menuju Museum Buya Hamka. Dari Museum Buya Hamka, Anda akan dibawa menaiki Kelok 44 menuju Puncak Lawang, Padang. Di Puncak Lawang ini, Anda akan dapat menikmati pemandangan Danau Maninjau yang terkenal.

Perjalanan hari pertama akan diakhiri dengan diantar kembali ke hotel atau resort tempat Anda menginap.

Hari Kedua

Tujuan: Maninjau – Desa Sungai Landia – Koto Gadang – Bukit Tinggi

Perjalan hari kedua akan dimulai dengan penjemputan Anda di hotel atau resort. perjalanan travel ke Pariaman akan dimulai. Kemudian Anda akan dibawa berkunjung ke Desa Sungai Landia. Anda akan menikmati pemandangan yang tidak ada duanya di sini berupa hamparan sawah yang luas dan sejuk. Di sini ada 1 kopi khas Padang dan bisa Anda jadikan oleh-oleh.

Kemudian dari Desa Sungai Landia, perjalanan akan dilanjutkan ke Koto Gadang dengan mengunjungi pusat kerajinan khas daerah ini. Biasanya kerajinan perak. Kemudian, Anda akan diajak berjalan kaki menuju Great Wall yang memang terletak di Koto Gadang.

Anda juga akan diajak mengunjungi Jam Gadang kemudian dilanjutkan dengan jam bebas. Pada jam bebas, Anda bisa makan dan belanja di daerah yang akan diberitahu oleh pemandu. Selanjutnya perjalanan hari kedua akan berakhir dengan pengantaran kembali ke hotel/resort.

Hari Ketiga

Tujuan: Pandai Sikek – Pariangan – Batusangkar – Payakumbuh

Hari ketiga Anda akan diajak menuju Pandai Sikek, pusat kerajinan songket Padang. Setelahnya menuju Istana Pagaruyung yang merupakan tempat khas. Di sini Anda bisa mengenakan pakaian adat Padang dan berfoto di tempat instagramable.

Setelahnya Anda akan memasuki jam makan siang. Setelah makan siang, perjalanan akan dilanjutkan menuju Industry KINIKO Padang dan akan belajar serta mengamati proses pembuatan Pisang Salai dan Kopi Tubruk khas Padang.

Setelah dari Industry KINIKO, Anda akan diajak mengunjungi lokasi wisata terkenal di Padang. Salah satunya adalah Air Terjun, Desa Batu, dan Jembatan Kelok Sembilan di Padang yang terkenal.

Perjalanan hari ketiga akan berakhir dengan pengantaran kembali ke Hotel atau resort.

Hari Keempat

Tujuan: Lembah Anai – Padang – Airport

Hari keempat akan diawali dengan proses check out dari hotel, kemudian menuju Air Terjun yang ada di Lembah Anai. Kemudian makan siang di Padang dan melakukan tur keliling kota dengan mengunjungi seluruh objek wisata yang ada di kota seperti Kota Tua, Jembatan Siti Nurbaya dan Lain sebagainya.

Itinerary travel Bukittinggi ke Pariaman ini dibuat atas kesepakatan dengan pengunjung. Jadwal bisa diubah dengan pengubahan dana dan sesuai dengan pemesanan dari pelanggan.

Itulah itinerary 4 hari 3 malam di Padang Pariaman yang bisa Anda jadikan pilihan untuk liburan. Semoga bermanfaat.