Wisata Kuliner di Malam Hari – Selain terkenal sebagia obyek wisatanya yang begitu sangat banyak, Sumatra Barat juga terkenal dengan kulinernya. Bagi Anda yang ingin menikmati keindahan pemandangan sambil menyantap kuliner, sepertinya ada tempat menarik yang harus Anda kunjungi. Jembatan Siti Nurbaya inilah yang akan memenuhi keinginan Anda. Kuliner khas yang ada di jembatan ini yaitu pisang bakar dan jagung bakar.

Kehadiran kembatan yang diberi nama Siti Nurbaya ini adalah fasilitas umum yang dibangun pemerintah di kota Padang yang menghubungkan jalan Nipah, jalan Pabayan dan kelurahan Berok Nipah. Keindahan jembatan ini semakin menggoda dengan adanya sungai Batang Arau yang membatasai seberang Padang. Sedangkan lokasi ini pun tidak berada jauh, karena masih berada di kawasan kota tua Padang.

Jembatan Siti Nurbaya Sang Kota Bengkuang

Melihat-Sunset-di-Jembatan-Siti-Nurbaya-New

Jembatan yang memiliki sejarah menarik ini menjadi ikon sebagai kota Bengkuang. Banyak para wisatawan yang datang ke kota ini, baik wisatawan lokal ataupun Mancanegara. Ada banyak penjual makanan dan minuman di atas jembatan. Kehadiran jembatan inilah yang dapat dijadikan sebagai pelengkap ketika Anda ingin menikmati suasana alam yang begitu sangat menawan.

Baca juga, Lembah Harau, Bentang Alam Menajubkan Ditanah Payakumbuh

Apabila Anda ingin datang ke jembatan yang memiliki ikon di kota Padang ini, maka Anda dapat mengunjunginya pada malam hari. Jika Anda datang pada malam hari, Anda akan bising dengan suara kendaraan yang melewati jembatan tersebut.

Lokasi Jembatan Siti Nurbaya

Obyek wisata ini berada di Batang Arau, Padang selatan, Sumatra Barat. Ada banyak rute yang dapat Anda lalui pada saat Anda ingin pergi mengunjungi obyek wisata ini. Jalan yang dilaluinya pun juga sudah di aspal halus, sehingga perjalanan Anda tetap nyaman. Anda dapat mengunjungi lokasi ini menggunakan kendaraan pribadi. Jika belum mengetahui lokasinya maka bisa menggunakan layanan sewa mobil Fortuner beserta drivernya.

Harga Tiket Masuk ke Lokasi

Keindahan jembatan siti nurbaya memiliki pemandangan dimalam hari yang begitu mempesona. Untuk memasuki obyek wisata ini, pengunjung tidak akan dikenalan biaya sama sekali, alias gratis.

Fasilitas yang Tersedia Bagi Pengunjung

Pedagang

Anda akan menemui banyak pedagang yang ada di bagian sisi kanan dan kiri jalur pejalan kaki. Setiap pedagang akan menyediakan kursi-kursi bagi pembelinya. Kursi dihadapkan ke jalan dan pemandangan alam. Pembeli mampu merasakan kenikmatan mencicipi jagung bakar dan pisang bakar sambil menikmati suasana pemandangan alam.

Sungai

Hal menarik yang ada di obyek wisaya ini yaitu kehadiran sungai yang saat ini masih di renovasi. Pemandangan sungai yang begitu mempesona membuat para pengunjung merasa betah berlama-lama di sekitaran jembatan dann sungai.

Kuliner Andalan Jembatan Siti Nurbaya

Dunia kuliner memang tidak pernah membosankan. Tempat ini cocok buat Anda yang sedang menjalankan program diet dan menghindari makanan berat. Disini menu kuliner hanya makanan ringan saja, sehingga Anda tidak perlu takut berat badan naik. Menu kuliner andalan di jembatan Siti Nurbaya yaitu berupa pisang goreng, pisang bakar dan jagung bakar. Sedangkan untuk minumannya hanya berupa minuman botol dalam kemasan plastik.

Jagung bakar yang disajikan nantinya akan dilumuri saus cabe manis dengan rasa yang sangat nikmat dan lezat. Rasa yang diberikan pun memiliki ciri khas sendiri dan berbeda dengan rasa yang lainnya. Setelah itu jagung bakar akan disajikan dalam piring plastik yang diberi alas kertas minyak. Jagung bakar disajikan dalam 2 bentuk yaitu jagung serut dan jagung utuh dengan tongkolnya. Sedangkan untuk menu kuliner pisang bakar juga memiliki rasa yang berbeda. Pisang yang disajikan akan di padatkan dan berbentuk gepeng lalu dihidangkan seperti jagung bakar. Orang Minangkabau memberi nama Kapiak. Akan tetapi kapiak cenderung memiliki isian tambahan. Kapiak diberi balutan kelapa dengan gula merah. Akan tetapi pisang goreng/bakar di jembatan ini ditaburi parutan keju dan mesis.

Panorama Jembatan Siti Nurbaya

Walaupun-Jembatan-Tapi-Hits-Jembatan-Siti-Nurbaya-New

Keistimewaan dari jembatan ini adalah pemandangannya di malam hari. Menikmati suasana malam hari disekitar jembatan tidak akan lengkap tanpa makanan ringan. Kerlap kerlip lampu disekitar jembatan memberikan daya tarik tersendiri bagi para pengunjung disana. Kursi yang berjajar di pinggir jala ini pun selalu dipenuhi oleh pembeli. Sedangkan untuk harga kuliner yang disajikan pun sangatlah murah, cukup mengeluarkan Rp 8.000/per porsi, Anda sudah bisa menikmati malam Anda di jembatan.

Banyak anak muda yang menjadikan jembatan bersejarah ini sebagai tempat nongkrong yang paling asyik dibandingkan dengan tempat yang lainnya. Selain tempatnya yang sangat meendukung untuk mengobrol, Anda pun juga tidak perlu menghabsikan banyak uang disini. Meskipun menunya hanya jagung bakar, pisang goreng dan pisang bakar. Namun suasana di jembatan yang melegendaris ini akan menambah kenikmatan tersendiri.

Baca juga, Ngarai Sianok, Pesona Alam Lembah Cantik Bukit Tinggi

Sangat disayangkan sekali jika Anda datang ke kota Padang namun tidak singgah di jembatan yang menyajikan kuliner malam ini. Anda bisa mendatangi wisata unik ini menggunakan sewa mobil Innova di Padang. Mencari tempat nongkrong yang asyik dan dengan kuliner yang lezat, jembatan siti Nurbaya adalah pilihan tempat yang sangat disarankan. Anda tidak akan pernah dikecewakan dengan panorama yang disajikan oleh jembatan.

Beri peringkat untuk posting ini