Anda yang sedang berkunjung ke Kota Padang, tentu ingin mengunjungi beberapa destinasi wisata. Banyak tempat menarik dan unik yang bisa anda pilih, salah satunya jembatan untuk wisata di Padang.

Tak hanya tempat wisata alam dan kulinernya, jembatan pun menjadi tujuan wisata di kota Padang. Dengan beberapa spot menarik dan mengesankan untuk diabadikan, inilah daftar jembatan yang bisa Anda kunjungi saat berkunjung ke Padang.

1. Jembatan Siti Nurbaya

Jembatan Siti Nurbaya menjadi salah satu ikon kota Padang dan berlokasi di atas sungai Batang Arau, Kota Padang. Menjadi salah satu destinasi menarik dan unik, jembatan Siti Nurbaya memiliki panorama yang instagramable untuk foto Anda.

Anda juga bisa menikmati point of view yang sangat bagus menjelang sunset tiba. Jembatan ini juga menarik pandangan mata pada malam hari sebab banyaknya gemerlap lampu pada sisi jembatan.

Banyak pedagang kaki lima yang menjajakan makanan kepada pengunjung saat malam hari. Maka tak heran, jika jembatan Siti Nurbaya menarik wisatawan juga dengan wisata kuliner di Padang. Sangat cocok untuk Anda yang ingin merasakan santai dan jalan-jalan bersama keluarga.

2. Jembatan Purus

Jembatan Purus cukup menarik perhatian orang yang melewatinya. Banyak wisatawan yang sekedar menepi hanya untuk menikmati pemandangan di sana. Maka tak heran, tempat yang satu ini cocok untuk Anda menikmati sunset dan pemandangan laut.

Jembatan yang terletak di Jalan Samudera Kota Padang ini memiliki lokasi menghadap langsung ke laut. Banyak perahu nelayan yang bersandar di tepi sungai dan menjadi pemandangan gratis untuk dinikmati.

3. Jembatan Kuning

 

Jembatan Kuning memang memiliki keistimewaan karena sempat tenar dari  digunakannya scene film Indonesia. Jembatan yang berada di Jalan Kp. Batu, Seberang Palinggam, Kota Padang ini menjadi salah satu jalan alternatif yang hanya muat untuk dilewati sepeda motor saja.

Selain bangunan jembatan yang berbentuk unik dan menarik. Aliran sungai dibawah jembatan Kuning yang cukup tenang menghadirkan pemandangan sungai yang tak kalah menarik untuk Anda kunjungi saat wisata ke kota Padang.

Baca juga: Restoran Seafood Enak di Padang Yang Wajib Singgah

4. Jembatan Batang Arau Padang

Jembatan Batang Arau Padang menjadi salah satu wisata murah meriah dan terjangkau di kota Padang. Jembatan ini memiliki taman bermain pada sisi jembatan, cocok untuk bersantai bersama keluarga maupun untuk tempat bermain anak-anak.

Jembatan yang berlokasi di Jalan Kp. Batu, Batang Arau, Kota Padang ini menjadi salah satu pilihan wisatawan lokal maupun luar kota. Barisan perahu milik nelayan yang bersandar rapi bisa dijadikan spot foto yang indah juga.

5. Jembatan Gunung Nago

Jembatan Gunung Nago terletak di kelurahan Lambung Bukik, Kecamatan Pauh Padang. Anda bisa menikmati pemandangan sungai yang masih asri, dari atas jembatan saat melewatinya. Anda bisa memilih rental mobil Padang  jika berlibur ke sini tanpa persiapan dan ingin mudah mencapai jembatan Gunung Nago.

Selain itu, dari atas jembatan anda bisa melihat banyak orang yang berada di hulu sungai. Suasana dan pemandangannya yang masih asri, menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap orang yang melintasi jembatan ini.

6. Jembatan Kelok Sembilan

Jembatan ini berada di antara jalan raya penghubung wilayah antara Riau dengan Sumatera Barat. Jembatan Kelok Sembilan menjadi salah satu destinasi kekinian yang cukup instagramable dengan keunikan kelokannya.

Tak heran jika jembatan ini menjadi salah satu ikon wisata menarik di kota Padang. Banyak wisatawan maupun pengunjung yang hanya sekedar lewat rute jembatan ini untuk merasakan kelokannya.  Anda juga akan disuguhi pemandangan alam perbukitan di sekitar jembatan Kelok Sembilan yang menyejukkan.

7. Jembatan Air PLTA Kuranji

Terletak di arah timur kota Padang, jembatan yang satu ini memang terkenal instagramable. Jembatan ini berada di kawasan hutan yang masih sangat asri. Selain itu memang memiliki keunikan bangunan yang berupa balok-balok berisi air.

Sangat cocok untuk Anda yang ingin menambah koleksi foto unik dengan mengunjungi jembatan satu ini. Tidak hanya itu saja, jembatan Air PLTA Kuranji menjadi destinasi wisata yang terjangkau bagi wisatawan lokal maupun luar kota.

Jembatan untuk wisata di Padang memang menarik wisatawan lokal maupun luar kota sebab terjangkau. Ditambah lagi pemandangan alamnya yang masih asri. Anda juga bisa sewa mobil dan bus untuk mengunjungi jembatan-jembatan kota Padang ini bersama keluarga maupun kerabat.