Jika Anda menyukai masakan Padang, maka Anda harus berkunjung ke Kedai Nasi Pauh Piaman. Dengan slogan yang dimilikinya, yaitu the most excellence taste of Gulai Ikan, sehingga hal ini membuat semua pelanggannya dapat menikmati aneka masakan gulai ikan yang murin 100% dari ikan laut.

Beberapa ikan yang disajikan di kedai ini adalah ikan kakap, ikan kerang, dan juga ikan kerapu. Bahkan, tak hanya ikan saja, namun semua bumbu-bumbu masakan seperti, lengkuas, cabai, dan bumbu lainnya langsung dibawa dari petaninya. Sehingga, semua bahan dan bumbunya benar-benar fresh!

Hal ini telah disampaikan oleh pemilik kedai ini, yaitu Boy Hendri Alif. Dimana dirinya tidak ingin mengubah rasa. Beda habitat, rasa ikannya juga akan berbeda saat dimasak. Disamping itu, kualitas makanannya juga benar-benar dijaga. Tak heran jika semua sajian makannya benar-benar sehat dan aman dikonsumsi.

Baca juga, Jangan Lewatkan Bika si Mariana, jika Tidak Ingin Menyesal

Disini, Anda tidak akan melihat ada daging rendang dan jeroan. Meskipun hampir semua orang selalu menyukai jeroan, namun pemilik kedai ini merasa bahwa mengonsumsi jeroan yang terlalu banyak juga tidak baik. Ini bisa membuat pola hidup yang tidak sehat. Karena itulah daging rendang diganti dengan daging kalio.

Harga Menu Andalan Kedai Nasi Pauh Piaman

Menu Kedai Pauh Piaman

Ada 5 menu andalan yang bisa Anda nikmati saat berkunjung ke Kedai Nasi Pauh Piaman ini. Jadi, jika Anda berkunjung ke kedai ini, jangan pulang dulu sebelum mencoba beberapa menu andalannya. Karena semua masakannya benar-benar aman. Berikut ini adalah harga menu andalan yang ada di Kedai Nasi Pauh Piaman:

Gulai Kepala Ikan

Pecinta masakan Padang tidak boleh sampai melewatkan menu hidangan yang satu ini saat berkunjung ke kedai ini. Karena gulai kepala ikan adalah menu andalan di tempat ini. Disamping itu, kualitas ikannya benar-benar terjaga, begitu juga dengan cita rasa kuah gulainya yang benar-benar lezat.

Anda bisa merasakan cita rasa bumbu rempah-rempahnya yang benar-benar kental dan berasa nikmatnya. Namun, untuk bisa mencoba hidangan ini, Anda harus merogoh kocek sebesar Rp 70.000, – sampai dengan Rp 110.000, – per porsi. Harganya tergantung dari ukuran ikan yang dipesan.

Ayam Panas

Meskipun ayam panas bukanlah hidangan khas Padang, namun menu ini menjadi menu andalan di Kedai Nasi Pauh Piaman. Saat melihatnya secara sekilas, Anda akan merasa bahwa ayam panas ini seperti ayam goreng pada umumnya. Namun saat dicoba, Anda akan merasakan perbedaannya.

Karena, bumbu daging ayam ini benar-benar berasa sangat enak, lezat, dan juga meresap. Anda bisa memesan menu ini dengan harga sebesar Rp 19.500, – per potong. Tapi, Anda harus sabar menunggu. Karena menu ini baru akan digoreng saat ada yang memesannya. Sehingga, prosesnya cukup memakan waktu lama.

Dendeng

Disini juga ada dendeng dari daging pilihan. Dagingnya sangat padat, sehingga menjadi renyah saat dimasak. Dendeng disini disajikan dengan cara digoreng kering dengan tambahan serundenga. Setiap porsinya dijual dengan harga sebesar Rp 20.500, -.

Kalio Daging

Kalio daging ini sebenarnya hampir sama seperti rendang. Hanya saja, untuk proses memasaknya tidak sampai menjadi rendang. Sehingga, menu ini jauh lebih sehat dari pada rendang. Karena cara masaknya tidak menggunakan santan yang lama dalam memasaknya. Setiap porsinya dijual senilai Rp 20.500, – per potong.

Ikan PangekPadeh

Menu ini beda sekali dengan gulai. Karena ikan kali ini menggunakan bumbu merah yang pekat, namun rasanya tidak begitu pedas. Kualitas bumbu rempahnya ampuh menghipnotis semua orang untuk terus mencobanya. Setiap potong ikan dijual senilai Rp 19.500, -.

Alamat Kedai Nasi Pauh Piaman

Pengunjung Kedai Pauh Piaman

Alamat kedai ini terletak di Jalan Khatib Sulaiman dengan nomor 63. Dari luar bangunannya, tertulis Gulai Ikan Terbaik. Itu artinya menu andalan di tempat ini adalah gulai ikan. Anda bisa berkunjung di jam makan siang. Karena tempat ini selalu padat pengunjung yang ingin makan siang.

Baca juga, Nasi Kapau Uni Lis, Kuliner yang Selalu Membuat Kangen Bukittinggi

Jadi, jika dilihat secara keseluruhan, Kedai Nasi Pauh Piaman ini adalah salah satu tempat makan yang wajib dicoba saat berlibur ke kota Padang. Anda bisa menikmati aneka hidangan khas Padang, terutama gulai ikan. Gunakan saja sewa mobil Alphard, Innova, Avanza dan lain-lain untuk menuju lokasi ini.