Apakah Anda penggemar masakan Padang? Masakan dari Sumatra Barat ini sangat terkenal menjamur di setiap penjuru Indonesia. Selain Padang terkenal dengan masakannya, terdapat keistimewaan kota Padang lainnya yang banyak tidak diketahui masyarakat umum.

Salah satu keistimewaannya adalah tempat wisata yang keren dan juga indah. Kemudian, Kota Padang ini juga terkenal sebagai kota religi lho?! Yuk intip, kupas tuntas tentang pembahasan lebih lengkap terkait beberapa keistimewaan diatas untuk Anda.

Masakan Padang, Masakan Fenomenal

Masakan Padang, Masakan Fenomenal

Hal pertama yang perlu Anda ketahui adalah masakan Padang yang terkenal fenomenal. Hampir semua orang Indonesia sudah menjajal masakan satu ini. Bagaimana tidak? Restoran masakan Padang sudah menjamur di setiap penjuru Indonesia. Hal ini dikarenakan, orang padang memang terkenal suka merantau di kota orang.

Tidak hanya karena menjamurnya restoran Padang, rasa masakannya juga terkenal enaknya. Karena masakan Padang memiliki bumbu masakan yang memang khusus dan kaya bumbu. Hampir semua rempah merupakan komponen penting untuk masakan Padang, yang mana hal ini membuat cita rasa yang sedap dan maknyus.

Cara penyajiannya juga berbeda dari restoran lainnya. Khusus untuk restoran Padang, semua menu akan disajikan di meja makan pembeli. Tapi Anda tidak perlu khawatir, karena Anda hanya membayar apa yang Anda makan saja.

Saking terkenalnya, masakan Padang sudah pernah diabadikan dalam sebuah film yang bertajuk filosofi bumbunya lho?! Jadi tidak hanya masyarakat Indonesia yang akan mengenal kota Padang, namun dunia pun secara perlahan mudah mengenalnya. Hal ini membuktikan bagaimana fenomenalnya restoran masakan Padang.

Wisata Keren dan Indah

Wisata Keren dan Indah

Profil kota Padang selain memang terkenal dengan masakannya, kota ini juga terkenal dengan tempat wisatanya. Tempat wisata di kota Padang ini bisa dikatakan sebagai tempat wisata lengkap berbagai objek wisata. Anda dapat menemukan lembah, air terjun maupun pantai yang indah disana.

Dimulai dari wisata lembahnya di Ngarai Sianok, menyaksikan keindahan lembahnya yang memiliki jurang yang curam juga asik. Apalagi ketika Anda berkunjung saat sunset maupun sunrisenya. Tentunya Anda akan ketagihan untuk berfoto bersama, yang mana dijamin tidak akan cukup untuk mengunjungi tempat ini untuk sekali saja.

Kemudian, ada Lembah Anai yang bisa menjadi tempat foto favorit saat di Padang. Air terjun ini terletak di daerah kota Padang, lebih tepatnya di daerah tanah datar. Air terjun ini juga dikeramatkan warga sekitar, yang mana dipercaya dapat digunakan sebagai obat untuk selalu awet muda.

Selanjutnya adalah objek wisata pantai pulau Pagang. Tidak kalah dengan pantai pasir putih di kota lainnya, Padang juga mempersembahkan pantai yang keren nan indah. Di pantai ini, Anda bisa menghabiskan liburan dengan bermain banana boat, snorkeling dan wahana lainnya.

Kota Padang, Kota yang Religius

Kota Padang, Kota yang Religius

Selain masakan dan tempat wisata yang terkenal, Padang juga terkenal akan kota yang religius. Mengapa demikian? Karena, banyaknya bangunan islami seperti masjid Raya yang terkenal di Padang. Masjid yang merupakan ikon kota Padang ini dirancang berbeda dari masjid pada umumnya, yang mana terkenal sebagai masjid tahan gempa.

Masjid Raya Sumatera Barat ini juga memiliki arsitektur yang unik, diawali dari kubahnya yang memang unik. Kubah yang memang berbentuk seperti rumah gadang, hampir tidak nampak seperti bangunan masjid. Didukung dengan interior dari masjid ini yang akan membuat Anda selalu betah untuk beribadah.

Tidak hanya sampai disitu saja, beberapa siswa siswi dari Padang juga memiliki prestasi dalam bidang MTQ pada tingkat Nasional. Hal ini terbukti tidak hanya satu ataupun dua kali, sudah lebih dari 23 kali Padang memenangkan kompetisi tersebut. Hebat bukan?! Maka dari itu, banyak sekali dai maupun ulama yang berasal dari Padang.

Tidak dapat dipungkiri, sebagian besar para ulama memang banyak berasal dari daerah Sumatra sendiri. Salah satunya adalah kota Padang ini. Apakah Anda berminat untuk berwisata religi ke Padang?!

Perempuan Padang Ramah dan Cantik

Perempuan Padang Ramah dan Cantik

Dari semua aspek sudah sepenuhnya dibahas, kali ini mungkin sedikit berbeda yaitu membahas terkait perempuan perempuan dari kota Padang. Mungkin mayoritas orang Indonesia mengenal perempuan Sunda yang terkenal dengan parasnya yang cantik. Namun, perempuan Padang juga terkenal akan hal tersebut.

Anda sudah bisa membuktikannya dengan beberapa artis ibukota yang berasal dari kota Padang dan sukses di ibukota. Perempuan Padang terkenal dengan kulitnya yang tidak terlalu putih maupun hitam, namun lebih ke sawo matang. Selain kulitnya yang menawan, perempuan Padang memang memiliki wajah yang berbeda dan unik, namun tetap cantik.

Jadi untuk Anda yang memang berniat untuk mempersunting perempuan Padang tidak perlu khawatir. Walaupun cantik, perempuan Padang ini terkenal dengan karakternya yang ramah dan sopan. Bagaimana?! Kota ini memang sangat istimewa bukan?!

Baca juga: Wisata Budaya di Kota Padang, Mulai dari 8 Tempat Ini

Jadi, tidak hanya makanannya yang pas untuk semua lidah warga Indonesia, namun beberapa tempat wisatanya juga tidak kalah dari daerah timur. Dimulai dari wisata lembah sampai dengan pantai, kota Padang menyuguhkan keistimewaan yang luar biasa. Lalu, untuk Anda yang suka dengan wisata religi, Padang merupakan pilihan yang cocok.

Hal ini juga dibuktikan melalui 4 keistimewaan kota Padang diatas yang sudah dikupas  secara tuntas untuk Anda. Jadi tidak ada ruginya bagi Anda untuk berkunjung ke kota satu ini. Untuk Anda yang sudah berencana berlibur, Anda bisa menggunakan jasa sewa mobil atau rental mobil Padang dengan harga terjangkau disini.