Kawasan Kopmil Om Ping Pondok ini biasanya disebut juga HBT Kopmil. Tempat ini sudah mulai tenar sejak hadirnya menu minuman Kopmil Om Ping. Minuman ini dulu diperkenalkan oleh Sufiyanto. Dia adalah pemilik warung kopmil yang berdiri dari tahun 2010 kemudia mulai dikenal banyak orang di tahun 2011.

Sekarang ini, hampir semua anak muda yang tinggal di kota Padang pasti tahu tempat Kopmil ini. Karena namanya saja berasal dari nama pemilik warungnya. Sedangkan menu kopmil ini sebenarnya merupakan sebuah singkatan kata. Yaitu, kopi dan milo.

Baca juga, Karupuak Leak, Jajanan Khas Sumbar yang Tak Lekang oleh Waktu

Sedangkan om ping adalah nama China dari Sufiyanto sendiri. Jika Anda ingin menikmati tempat ini beramai-ramai, sebaiknya berkunjunglah di sore hari hingga dini hari. Karena tempat ini selalu ramai saat sore hingga dini hari. Minuman ini kini menjadi minuman hits bagi anak muda di Padang.

Lokasi Kopmil Om Ping Pondok

Pengunjung Kopmil Om Ping

Lokasi warung kopi ini ada di kawasan kota Tua. Yaitu, di Jl Kelenteng, Kelurahan Kampung Pondok, di Kec. Padang Barat, kota Padang. Tempat ini buka dari jam 3 sore sampai dengan jam setengah 2 pagi. Jadi, jika Anda tengah berwisata dan ingin ngopi sambil bersantai di Padang, mampir saja ke Kopmil Om Ping Pondok menggunakan sewa mobil Fortuner harian di Padang.

Keunikan Kopmil Om Ping Pondok

Salah satu keunikan yang ditawarkan di tempat ini adalah adanya menu kopmil om ping. Karena menu ini berasal dari nama pemiliknya, yaitu Sufyanto atau Om Ping. Dia adalah orang yang telah membuat minuman ini hingga terkenal. Meskipun sebenarnya yang membuat namanya kopmil bukanlah dia.

Namun, dia menuliskan menunya bernama kopi milo. Dari sinilah kemudian para mahasiswa yang berkunjung memberikan nama kopi milo ini dengan sebutan kopmil. Karena mereka sering membeli kopi milo dan nongkrong di warung Kopmil Om Ping Pondok ini.

Berkat Om Ping inilah kini hampir penjual minuman di kota Padang selalu menyediakan menu kopmil ini. Bahkan, penjualannya kini sudah menyebar sampai ke beberapa daerah di kawasan Sumatera Barat sampai dengan kota-kota besar lainnya, seperti di Pekanbaru, Bandung, dan Jakarta.

Namun, meskipun banyak yang menirunya, ternyata kopmil yang berasal dari Jl Kelenteng yang paling ramai dan diburu banyak orang. Apalagi saat weekend tiba atau ada hari libur besar. Pasti disini selalu ramai pengunjung. Meskipun cara penyajiannya hanya menggunakan plastik putih saja yang diberi pipet.

Setelah itu, plastik tersebut diikat karet dan dibungkus menggunakan kantong kresek. Namun, tentunya plastik dari Om Ping ini ada labelnya sendiri. Hanya saja, karena disini ruangannya tidak cukup untuk melayani pembeli, maka kopmil disajikan dengan pembungkus plastik.

Menu Hidangan Kopmil Om Ping Pondok

Meskipun di Kopmil Om Ping Pondok ini yang terkenal adalah kopi milo. Namun ternyata disini juga menyediakan berbagai macam menu hidangan lainnya. Misalnya saja, seperti cappucinno, cadburry, dll. Untuk harga 1 bungkus kopmil disini adalah Rp 9.000, – per gelas.

Menu Kopmil Om Ping

Cadburry, cappucino, kopi, koffemix, teh talua, dan kopal atau kopi ovaltine yang disediakan disini juga sangat nikmat. Apalagi ada juga berbagai macam jus. Sehingga, liburan terasa makin lengkap jika mampir ke pondok ini. Belum lagi selain ada minuman yang disajikan, ternyata juga ada makanannya juga.

Yaitu, ada sate, nasi goreng, mie rebus, minas, dan lotek. Semua harga yang ditawarkan benar-benar terjangkau. Anda bisa menikmati semua menunya sambil nongkrong ataupun duduk di kelenteng. Benar-benar sangat seru dan mampu memberikan kesan tersendiri ketika nongkrong di kawasan pinggir jalan kelenteng.

Maka dari itulah, bila sudah berkunjung ke kota Padang ini rasanya belum lengkap jika belum mencoba minum kopmil. Itupun harus disertai dengan nongkrong seperti anak gaulnya dari Padang. Dijamin ini akan membuat liburan Anda makin menyenangkan saat berkunjung ke kota Padang.

Baca juga, RM Lamun Ombak Tempatnya Kuliner di Padang Bersejarah

Apalagi disini ada minuman gaulnya, bernama kopmil. Untuk suasananya sendiri juga benar-benar sangat mendukung. Jika Anda ingin menikmati nuansa seperti di negeri tirai bambu, Anda bisa datang saja kesini untuk menikmati nuansanya yang masih alami. Jika Anda sedang berada di Padang, gunakan saja rental mobil Avanza maupun lainnya untuk mengantar ke lokasi ini.

Jangan Ngaku Gaul, jika Belum ke Kopmil Om Ping Pondok
5 (100%) 1 vote[s]