Kota Padang menjadi salah satu tempat liburan yang begitu sangat menyenangkan. Ada banyak gedung peninggalan dari Kolonial yang memang sangat menarik untuk diabadikan. Salah satu obyek wisata ibu kota Sumatra Barat ini yaitu kota tua Padang. Provinsi Sumatra Barat ini pun juga memiiki sejarah mengenai kisah Siti Nurbaya. Bangunan-bangunannya yang sudah lawas mampu mengajak para wisatawannya untuk merasakan suasana dijaman masa lalu.

Meskipun kota Padang memiliki banyak kota Tua, namun dari segi bangunannya pun masih tetap berdiri kokoh. Ada banyak sejarah yang tersimpan di dalamnya. Para pengunjung bisa datang ke kota Padang dengan harga tiket yang sangatlah murah meriah. Selain itu ada banyak obyek wisata pilihan yang dapat untuk dipilih oleh para wisatawannya.

Inspirasi Tempat Prewedding yang Unik

Kota Tua Padang

Bagi Anda yang saat ini sedang merasa kebingungan dalam mencari obyek wisata yang tepat untuk prewedding, tidak perlu bingung lagi. Kota Padang menyimpan banyak obyek wisata tua yang sangat tepat untuk dijadikan sebagai tempat prewedding. Banyak sekali obyek wisata yang bisa untuk Anda pilih dan bisa disesuaikan dengan tema prewedding Anda.

Baca Juga, Pulau Sikuai Padang, Bukti Keindahan Alam yang Hampir Tenggelam

Terlebih lagi untuk Anda yang ingin mencari tempat prewedding yang unik dan tidak pasaran, Padang adalah jawabannya. Selain kental dengan sejarahnya yang sangat melekat dalam tradisi, ternyata di Padang juga memiliki banyak obyek wisata. Termasuk obyek wisata yang dapat dijadikan sebagai inspirasi untuk melakukan prewedding.

Lokasi Kota Tua Padang

Setiap bangunan tua yang ingin Anda jumpai berada di tempat yang tidak sama antara tempat satu dengan yang lainnya. Akan tetapi Anda masih tetap dapat menemuinya di sepanjang Jalan Muaro, Pasa Gadang, Pasa Mudik, bahkan hingga daerah Pondok di Padang, Sumatra Barat. Di sana, Anda banyak menemukan obyek wisata yang bisa untuk Anda pilih.

Anda dapat menggunakan jasa sewa mobil Alphard untuk mengantar Anda ke lokasi ini. Hal ini lebih mudah dibanding Anda harus mencari sendiri tempat wisata unik ini. Terlebih lagi untuk Anda yang tidak paham dengan jalan-jalan di kota Padang.

Harga Tiket Masuk Kota Tua

Setiap obyek wisata yang ada di kota Tua memiliki harga tiket masuk yang beragam. Namun tenang saja, karena harga yang diberikan tidak akan menguras dompet Anda. Biaya tiket masuk yang harus Anda keluarkan sekitaran Rp 5.000 hingga 10.000 untuk setiap obyek wisatanya.

Keistimewaan Kota Tua Padang

Kota Tua Padang

Di kota Padang, memang terdapat bagunan tua peninggalan Kolonial. Namun bukan berarti kota Tua tersebut memiliki bangunan yang tidak lagi menarik. Jangan salah, ternyata hal ini justru sebaliknya. Semakin tuanya bangunan peninggalan Kolonial, ternyata justru menyimpan keistimewwan tersendiri. Lalu apa saja yang menjadi keistimewaan dari kota Tua yang ada di Padang? Simak ulasan berikut:

Keragaman etnik

Padang memiliki banyak kawasan masyarakat dengan beragam etnik. Kota Tua Padang ini pun juga telah memperihatkan keragaman budaya yang dimiliki oleh masyarakat Padang. Masyarakat yang berada di kawasan yaitu seperti Tionghoa, India, Melayu, Jawa, Nias bahkan hingga Minangkabau. Sedangkan untuk setiap masyarakatnya memiliki adat istiadat dan juga tradisi masing-masing. Melalui tempat ini, Anda bisa menjadikannya sebagai inspirasi prewedding dengan tema keragaman budaya. Anda akan menemukan banyak suku dengan tradisi berbeda-beda.

Keragaman budaya

Banyak kawasan disana yang berasal dari berbagai negara dengan budaya yang berbeda-beda. Maka hal ini akan memberikan kemeriahan pada saat ada acara, termasuk pada saat perayaan hari besar, misalnya seperti cap Go Meh atau Imlek, dan yang lainnya. Setiap negara akan memperlihatkan pertunjukan disetiap negara.

Hasil foto yang menarik

Berfoto dengan bangunan-banguann tua yang memiiki segudang sejarah tenyata mampu memberikan daya tarik tersendiri. Kota tua yang ada di Padang ini sangat tepat untuk dijadikan sebagai tempat foto prewedding.

Jejak arsitektur

Gedung peninggalan jaman yang sudah menjadi peninggalan zaman kolonial ini memberikan daya tarik tersendiri. Terlebih lagi bangunan yang kokoh meskipun sudah berumur puluhan tahun ini dibuat oleh arsitektur yang handal. Hal ini dapat dilihat dari setiap sudut bangunan yang dibuat seolah-olah menyimpan banyak kejutan dibalik bidikan lensa.

Memiliki atmosfer lawas Eropa

Kota Tua Padang menjadi kawasan yang sangat representatif. Hal ini dikarenakan bangunannya dan gaya arsitekturnya. Bangunan ini memiliki tampilan yang klasik, art deco geometric, neo klasik bahkan hingga gaya modern.

Kuliner di Kota Tua Padang

Selain keistimewaan yang dimiliki oleh obyek wisata ini, ternyata kota Padang juga memiliki banyak keragaman menu kuliner yang sangat menggoda lidah. Berikut ini adalah menu kuliner yang dapat untuk Anda nikmati:

Minuman Kopmil

Minuman Kopmil merupakan jenis menu minuman yang dapat untuk mengobati rasa haus Anda. Untuk menemukan minuman ini pun juga sangatlah mudah, karena Anda bisa mendapatkannya di kedai, restoran maupun di warung terdekat. Minuman kopmil sudah menjadi minuman dengan reputasi yang melegenda. Jenis minuman ini adalah campuran milo dan kopi yang memang sudah sangat hits, khususnya di kota Padang.

Es durian

Es durian menjadi menu kuliner yang cukup menggoda bagi setiap wisatawannya. Bagi para pecinta durian, Anda bisa menikmati kesegaran buah durian. Harga yang diberikan sangatlah terjangkau, yaitu Rp 27.000 untuk satu porsi float es durian.

Baca Juga, Jam Gadang Bukittinggi, Wisata Bahari Populer di Sumatra Barat

Di Kota Padang Sumatra Barat, Anda bisa menemukan banyak keseruan yang tidak akan membuat Anda merasa menyesal. Selain terkenal dengan kisah Siti Nurbaya dan Malin Kundang, Sumatra Barat juga memiliki segudang wisata yang tepat untuk dipuji keindahannya. Siapa pun yang berkunjung ke kota Tua Padang bisa merasakan kekentalan budaya di kota Padang. Kunjungi wisata unik ini bersama anggota keluarga Anda, gunakan rental mobil Fortuner yang banyak tersedia di Padang.

Rate this post