Berjalan-jalan di malam hari setelah seharian berjibaku dengan rutinitas melelahkan rasanya akan  menyenangkan. Apalagi jika sambil menjajal tempat kuliner malam di Padang yang terkenal enak-enak dan banyak variannya.

Tidak hanya ada satu atau dua tempat makan saja, tapi ada banyak yang bisa dicoba bersama rombongan teman atau keluarga. Jadi tinggal pilih, hari ini ingin mencoba tempat yang mana terlebih dahulu. Sebagai pertimbangan, di bawah ini ada beberapa rekomendasi tempat makan enak yang bisa dicoba.

Rekomendasi Tempat Kuliner Malam di Padang

Rekomendasi di bawah ini sudah dipilih tempat kuliner yang bukan hanya enak tapi asyik untuk ngumpul.  Jadi jika ingin bersantai sambil ngobrol tidak masalah, dan makanannya pun dijamin semua orang akan suka. Berikut rekomendasi tempat kuliner malam yang bisa dicoba, :

1. Soto Garuda

Soto Garuda

Soto Garuda Padang merupakan tempat kuliner legendaris yang sudah berdiri lebih dari 40 tahun. Kuah bening, kaya rempah dan rasanya yang sedikit pedas membuat banyak orang selalu kembali ke tempat ini. Dalam satu mangkuk soto seharga Rp 20 ribu, ada daging sapi, paru goreng , kentang, bihun plus sambal rahasia racikan sendiri.

Alamat : Jalan S. Parman, Lolong Belanti, Padang Utara, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat. Kodepos 25136.

Tempat  ini sangat ramai terutama di jam makan, tapi yang sudah terlanjur sewa mobil untuk mengajak teman, tak perlu khawatir. Soto Garuda saat ini sudah memiliki 3 cabang besar, semuanya baik rasa dan harga yang ditawarkan sama. Jadi yang manapun cabangnya, teman-teman serombongan tidak akan ada yang kecewa.

2. D’Cost Seafood Padang

D’Cost Seafood Padang

Buat yang ingin mencoba berbagai olahan seafood di Padang mulai dari kepiting hingga udang, wajib datang kesini. Tempatnya bergaya resto namun besar dan nyaman, setiap tempat duduk diberi jarak sehingga asyik dibuat ngumpul bersama teman.

Alamat : Jalan Pemuda, Plaza Andalas, Nanggalo, Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat. Kodepos 25143.

Kalau ada salah satu yang kurang suka seafood, disini juga ada cah kangkung, sayur asem dan nasi goreng yang pasti enak. Tempat makan yang buka hingga pukul 10 malam ini, bukan hanya lengkap tapi juga murah karena harganya mulai Rp 18 ribuan saja.

3. Kawasan Wisata Kuliner Pantai Padang

Kawasan Wisata Kuliner Pantai Padang

 

Meskipun kawasan wisata kuliner ini buka dari pagi, tapi berbagai kafe tempat ngumpul yang asyik baru ramai menjelang malam. Bukan sekedar seafood, berbagai olahan mie, sayur , nasi goreng dan jagung bakar semua tersedia. Jika ingin membeli oleh-oleh atau cinderamata khas Padang, disini juga ada dengan harganya terjangkau.

Alamat : Purus, Padang Barat, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat. Kodepos 25115.

Sayangnya, lokasinya cukup jauh dari kota Padang, sehingga cukup riskan berkendara sendiri  dan sulit juga untuk menemukan kendaraan umum. Supaya Anda dan teman-teman tidak perlu khawatir tentang hal ini, rental mobil Padang yang melayani antar jemput bisa menjadi solusi. Dengan begini tidak perlu khawatir masalah tranportasi dan tinggal bersenang-senang.

4. Restoran Kubang Hayuda

Restoran Kubang Hayuda

Tempat makan yang berdiri dari tahun 1971 ini awalnya khusus menjual martabak. Akan tetapi, kini berbagai menu kuliner khas Padang sudah disediakan dan yang pasti rasanya enak. Tempatnya juga asyik buat kumpul serta nyaman.

Alamat : Jalan Permindo, Jao, Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat

Setiap hari tempat yang tutup pukul 12 malam ini juga ramai oleh pecinta durian. Itu karena menu cane durian yang dijual bukan cuma enak, tapi porsinya besar dan harganya terjangkau.

5. HAU’s TEA

HAU’s TEA

Tempat makan yang dilengkapi dengan hiburan, paling enak untuk kumpul-kumpul santai bersama teman. Apalagi jika varian menunya sangat beragam, mulai dari makanan kuliner di kota Padang hingga makanan ala barat. Tempat itu adalah HAU’s TEA, tempat yang bukan sekedar enak untuk kumpul bersama teman, tapi juga keluarga.

Alamat : Jalan Nias, Padang Barat, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat. Kodepos 25143.

Di sini semua makanannya sangat terjangkau mulai dari Rp 15 ribu saja. Selain makanan, ada pula dessert manis seperti es krim dan es campur yang segar.

Baca juga :  5 Tempat Kuliner Seafood Terfavorit di Padang Yang Wajib Dicoba

6. RM Pauh Piaman

RM Pauh Piaman

Jika pada malam hari ingin makan masakan tradisional Padang yang lengkap, Anda tinggal mengunjungi RM Pauh Piaman. Di sini menu gulai kepala ikan merupakan menu favorit yang selalu laris manis bahkan sebelum tempat makan tutup.