Nama Tempat WisataLawang Adventure Park
LokasiLawang, Matur, Kabupaten Agam, Sumatera Barat
Jam BukaSetiap hari, 24 jam
ProvinsiSumatera Barat
Telepon
Website
Petunjuk ArahKlik di sini

Lawang Adventure Park atau yang dikenal juga dengan Lawang park merupakan suatu tempat wisata yang berada di Sumatera Barat. Di tempat wisata ini, Anda bisa menikmati keindahan alam dan juga penginapan. Dengan jam buka 24 jam, Anda bisa ke tempat wisata ini kapan saja.

Tiket, Fasilitas dan Transportasi

tiket masuk lawang adventure park

Tiket masuk Lawang Adventure Park sekitar 20.000 IDR. Besar tiket tersebut sama untuk orang dewasa dan anak-anak. Di tempat wisata ini juga tersedia penginapan, homestay dan villa. Anda bisa menentukan akan menginap di mana saja.

Setiap penginapan tersebut memiliki harga sewa yang berbeda. Harga sewa minimal untuk penginapan di sini adalah 250.000 IDR.

Selain parkir dan fasilitas umum lainnya, di kawasan wisata ini juga tersedia tempat jual oleh-oleh. Beberapa jenis barang yang dijual adalah tas, batik, sandal, gelang dan sepatu.

Untuk sampai ke tempat ini, akan cukup sulit untuk menemukan kendaraan umum. Perlu kendaraan pribadi atau menggunakan bus atau sewa mobil Sumatera Barat. Anda bisa memilih sewa kendaraan tersebut dengan kapasitas yang sesuai kebutuhan.

Aktivitas Atraksi Wisata Menarik di Lawang park

Di sini, ada banyak aktivitas wisata dan juga daya tarik menarik di sini. Mulai dari tempat wisata alam hingga aktivitas yang bisa Anda lakukan. Anda bisa menikmati pemandangan alam bahkan sambil bersantai sekalipun.
Dengan adanya tempat wisata dan aneka aktivitas tersebut, Lawang Park cocok untuk liburan bersama rombongan. Misalnya bersama keluarga, atau teman-teman, Untuk tahu lebih lengkapnya, Anda bisa simak informasi berikut.

Tempat wisata di Lawang Adventure Park

lawang adventure park agam

Di kawasan Lawang Adventure Park Agam, ada lebih dari 1 tempat wisata yang dapat dikunjungi. Diantaranya adalah sebagai berikut ini:

● Danau Maninjau

Danau Maninjau ini adalah tempat wisata favorit bagi para pengunjung Lawang Park. Danau dengan kedalaman rata-rata 105 ini bisa dikatakan sebagai jantungnya Agam. Danau vulkanik ini berada di ketinggian 460 mdpl dengan luas 100 km persegi.

Jika Anda dari Lawang Park, maka Anda harus mendaki lebih dahulu. Pemandangan Danau Maninjau Sumatera Barat akan terlihat lebih indah. Apalagi perpaduan antara danau dengan sunset, ataupun sunrise dan lautan awan, membuat tempat ini semakin indah.

● Puncak Lawang

Selain Danau Maninjau, di sini juga terdapat Puncak Lawang Maninjau yang bisa Anda kunjungi. Tempat wisata dengan ketinggian 1210 mdpl ini adalah titik tertinggi di sini. Dari Puncak Lawang, Anda bisa melihat pemandangan perbukitan dan Danau Maninjau.

● Rumah Hobbit

Rumah Hobbit Lawang Park bisa dikunjungi saat pagi ataupun siang hari untuk suasana yang lebih indah. Ini karena di sore hari, kawasan wisata ini akan tertutup kabut yang cukup tebal.

● Kebun Stroberi Lawang Park

Di Kebun Stroberi Lawang Adventure Park ini, Anda bisa memetik stroberi dengan jumlah yang Anda inginkan. Pembayaran dari pemetikan stroberi ini akan dilakukan di akhir sesuai dengan beratnya. Anda juga bisa berfoto dengan latar belakang kebun stroberi. .

Kegiatan Wisata di Lawang Adventure Park

rumah hobbit lawang park

Selain bersantai sambil menikmati pemandangan dari penginapan, Anda juga bisa melakukan kegiatan wisata seru selai memetik stroberi. Beberapa kegiatan wisata yang bisa Anda lakukan diantaranya adalah:

● Berfoto

Ada banyak spot foto di Lawang Park. Satu diantaranya adalah perabu besar yang ada di tepian Danau Maninjau. Perahu Danau Maninjau tersebut terbuat dari susunan bambu dan ban bekas. Anda bisa mengambil foto di atas perahu dengan background Danau Maninjau.

● Outbound

Aktivitas ini cocok untuk Anda yang datang ke sini bersama rombongan. Fasilitas untuk outbound di tempat ini cukup lengkap sehingga Anda bisa memilih sesuai keinginan Anda.

● Trekking dan Paralayang

Anda bisa melakukan trekking dari penginapan ke Danau Maninjau atau bahkan ke Puncak Lawang. Sambil menikmati udara sejuk, Anda akan semakin sehat. Sesampainya di Puncak Lawang, Anda bahkan bisa melakukan paralayang yang memacu adrenalin.

Itulah informasi singkat mengenai Lawang Adventure Park yang bisa Anda kunjungi saat liburan panjang. Jangan lupa share di media sosial Anda dan siapkan rencana liburan bersama dari sekarang!