Sumatera Barat saat ini memang sedang naik daun dengan berbagai macam objek wisatanya. Apalagi, kota Padang yang semakin tumbuh dengan tempat-tempat esoktis. Tetapi, ada yang kurang rasanya bila berkunjung ke Padang, anda tidak mencoba kuliner khasnya. Salah satunya adalah martabak malabar arham.

Seperti kita ketahui bersama bahwa tempat ini memiliki makanan dengan cita rasa pedas nan nikmat menggoda. Salah satu tempat yang wajib anda kunjungi saat berkunjung ke kota ini adalah Malabar Arham yang cukup terkenal di kalangan anak muda. Kawasan ini menjadi tempat tongkrongan yang tidak akan pernah sepi apalagi, pada saat malam hari dan pada hari libur.

Daftar Menu Restoran Malabar Arham

Martabak Malabar Arham

Malabar Arham akan buka pada pukul 4 sore hingga pukul 11 malam. Sebelum menjadi sebuah restoran kuliner, pagi hari hingga siang hari tempat ini adalah toko meubel. Daftar menu yang disuguhkan untuk anda adalah nasi sup sapi, nasi goreng, mie goreng, Nasi briyani yang hanya ada di haris senin saja.

Baca juga, 5 Makanan Khas Sumatera Barat yang Sulit Untuk di Tolak

Selanjutnya, ada nasi samin dengan kurma kambing atau ayam masak merah yang akan disajikan khusus pada hari kamis saja. Serta beberapa roti yang sayang bila dilewatkan begitu saja. Dari segi harga tidak terlalu mahal mulai dari 6 ribu rupiah.

Untuk sajian minuman pun juga beragam. Ada es teh manis, teh tarik, es jeruk, soft drink, dan berbagai menu minuman yang menyegarkan lainnya. Untuk harga minuman mulai dari 3 ribu rupiah saja.

Disini, ada perbedaan harga yang harus anda ketahui. Dimana, makanan yang di bungkus akan lebih mahal daripada makanan yang di makan di tempat. Disarankan untuk datang sebelum jam 7 malam. Karena, tempat ini akan semakin riuh setelah pukul 7.

Dari segi pelayanan cukup cepat. Banyak pengunjung datang silih berganti cita rasanya masih tetap terjaga dengan baik. Sehingga, tidak salah bila menghabiskan malam di tempat ini.

Martabak Malabar Arham Sebagai Menu Spesial

Setelah mengetahui beberapa menu makanan di sini. Saatnya untuk memesan dan mencoba makanan spesial yang menjadi ciri khas restoran satu ini yaitu martabak malabar arham. Dimana, banyak pengunjung ke tempat ini karena, rasa martabaknya yang luar biasa menggoda.

Kalau dilihat dengan kasat mata maka, tidak akan ada perbedaannya martabak telur yang ada di jawa. Tetapi, perbedaan yang sangat mencolok adalah bumbu yang digunakan. Seperti diketahui bersama bila tanah Sumatera selalu kuat akan aroma rempah-rempahnya.

Selain itu, di martabak ini pula kita bisa menikmati irisan daging-daging yang cukup banyak. Potongannya cukup tepat sehingga, sangat nyaman dimakan. Biasanya, martabak ini akan bertambah lezat bila anda gunakan cuka.

Uniknya, rasa  cuka ini sedikit lebih pedas sehingga, akan menggugah selera anda untuk menikmatinya lagi dan lagi tanpa berhenti sedikit pun. Jangan pernah ragu untuk mengunjungi tempat ini karena, kebersihan makanan dan sang koki sangat terjaga. Sehingga, sejak awal pembuatan sampai ke pengunjung tetap higienis.

Alamat dan Rute Lokasi

Pelanggan Martabak Malabar Arham

Martabak Malabar Arham Terletak di Jalan Muhammad Husni Thamrin No.01, Padang Selatan, Kota Padang, Sumatera Barat, 25134. Jaraknya cukup dekat bila ditempuh menggunakan kereta api. Dimana, jarak dari stasiun Padang hanya 3 km atau membutuhkan waktu 6 menit saja. Akan sangat mudah dijangkau jika menggunakan sewa mobil Avanza di sekitaran Padang.

Setelah keluar dari stasiun Padang, belok ke kanan menuju ke Jl. Andam Dewi sejauh 1,4 km. selanjutnya belok ke kiri Jl. Bgd Aziz Chan sejauh 750 meter. Selanjutnya, belok ke kanan menuju Jl. Thamrin setelah 260 meter anda akan menemui titik lokasi.

Bila anda berangkat dari Bandara Internasional Minangkabau jarak yang harus ditempuh kurang lebih 30 km dengan estimasi waktu 41 menit. Arahakan kendaraan menuju ke Jalan Adinegoro sejauh 9,6 km. Setelah mencapai bundaran ambil lajur menuju ke khatib sulaiman sejauh 2,3 km.

Lalu, masuk ke jalan Rasuna Said. Tetap, disini sejauh 2,5 km dan anda akan masuk ke jalan Bgd. Azis lalu, belok ke kanan menuju Jl. Thamrin. Hingga akhirnya tiba di titik lokasi.

Bagi anda yang mungkin masih bingung dengan rute diatas. Bisa menggunakan jasa layanan sewa mobil Elf dan Bus untuk mengantar anda berserta rombongan menikmati kuliner malam kota Padang.

Baca juga, Menikmati Sajian Legendaris Martabak Kubang Hayuda

Martabak Malabar Arham adalah sajian kuliner yang wajib untuk anda nikmati. Bukan hanya cita rasanya yang nikmat di mulut melainkan. Sajian khas yang tidak boleh dilewatkan. Belum ke Padang rasanya bila tidak menikmati kuliner satu ini. Jadi, jangan lupa untuk mampir dan rasakan pengalaman yang tak akan terlupakan disini.

Rate this post