Menikmati makanan yang praktis, ekonomis, komplit, enak sekaligus membuat kenyang tentu menjadi syarat penting para pecinta kuliner. Syarat tersebut bukanlah sesuatu yang sulit ketika Anda memilih Kota Padang sebagai tempat untuk berburu makanan dan berwisata kuliner. Kota dengan julukan “Kota Tercinta” ini menyediakan beragam makanan.

Selain alam dan budayanya yang mempesona, Kota Padang juga menyediakan kuliner yang lezat. Salah satu kuliner yang sudah sangat terkenal bahkan sampai ke penjuru dunia adalah rendang. Selain itu ada juga nasi goreng patai yang juga termasuk dalam kuliner lezat dadi Minangkabau.

Tentang Nasi Goreng Patai Bofet Mi-Mien

Nasi Goreng Patai Bofet

Nasi goreng termasuk makanan asal Sumatera Barat yang populer di dunia di mana makanan ini menempati urutan nomor dua setelah rendang. Nasi goreng menjadi salah satu makanan yang masuk dalam 50 makanan paling lezat di dunia. Dengan banyaknya kreativitas, nasi goreng pun saat ini tersedia dalam berbagai pilihan rasa.

Baca juga, Gulai Itiak Lado Mudo Ngarai, Pedasnya Buat Selera Makan

Beragam rasa dari nasi goreng ini bisa Anda temui di Kota Padang dan juga daerah lain yang ada di Sumatera Barat. Salah satu variannya adalah nasi goreng dengan patai atau petai. Pilihan varian nasi goreng ini selalu menjadi incaran bagi para pecinta petai. Mereka tidak ragu untuk datang mencicipi lezatnya varian ini.

Di Kota Padang sendiri ada beberapa tempat yang menyediakan menu nasi goreng patai ini. Salah satu nasi goreng petai yang paling tua adalah Bofet Mi-Mien yang sudah beroperasi sejak tahun 1981. Oleh karena itu, tidak heran jika nasi goreng ini sudah cukup banyak dikenal.

Lokasi Nasi Goreng Patai Bofet Mi-Mien

Nasi goreng patai tertua ini berada di Jalan MH. Thamrin Nomor 10 Parak Laweh, Kecamatan Padang Selatan, Padang, Sumatera Barat. Lokasi ini bisa dijangkau dengan menggunakan layanan sewa mobil Avanza maupun kendaraan pribadi. Meskipun sudah berdiri lama, nasi goreng ini mampu menjaga kualitasnya dengan baik sehingga bisa bersaing dengan rumah makan lain dan bertahan hingga saat ini.

Jam Buka Nasi Goreng

Bagi Anda yang kebetulan sedang berada di Kota Padang dan penasaran dengan nikmatnya nasi goreng patai ini, Anda bisa langsung datang. Jangan lupa untuk datang ke alamat yang tepat dan di waktu yang tepat pula. Pastikan untuk datang sesuai jam bukanya yaitu mulai pukul 17.30 sampai dengan 02.30 setiap harinya.

Keunikan Nasi Goreng Patai Bofet Mi-Mien

Tidak seperti nasi goreng patai yang ada di daerah lain, nasi goreng patai Bofet Mi-Mien ini memiliki keunikan tersendiri. Nasi goreng di sini berwarna kemerahan yang diperoleh dari cabai dan tanpa diberi tambahan kecap manis sama sekali. Oleh karena itu nasi goreng ini rasanya agak pedas.

Pengunjung Nasi Goreng Mi-mien

Sesuai namanya, campuran untuk nasi goreng ini adalah patai. Selain itu, ada juga tambahan potongan daging sapi yang sudah digoreng, irisan kubis, udang goreng, seledri, dan sawi. Telor mata sapi juga semakin menambah kelezatan nasi goreng yang menjadi banyak idaman banyak orang ini.

Nasi goreng patai ini dilengkapi juga dengan acar yang terdiri dari asinan cabai rawit serta bawang merah yang direndam cuka. Acar ini diberi tambahan gula sedikit karena rasanya sedikit manis. Apabila nasi goreng lain dihiasi dengan kerupuk udang atau kerupuk emping, maka berbeda dengan nasi goreng ini yang diberi kerupuk merah sehingga makin meriah.

Itulah tadi beberapa hal terkait dengan nasi goreng patai Bofet Mi-Mien. Dengan mengetahui informasi di atas tentu akan semakin menarik rasa ingin tahu Anda mengenai rasa dan keunikan dari nasi goreng ini. Oleh karena itu, saat Anda berada di Kota Padang, jangan lupa untuk meluangkan waktu berwisata kuliner menikmati nasi goreng petai tertua ini.

Baca juga, Bofet Rajawali dengan Menu Istimewa

Anda yang datang ke warung nasi goreng patai Bofet Mi-Mien tidak akan merasa menyesal dan penasaran lagi. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya pelanggan yang tidak pernah bosan dan setia datang untuk menikmati menu nasi goreng unik ini. Datanglah saat malam hari sesuai dengan jam buka warung nasi goreng patai Bofet Mi-Mien. Untuk mengunjungi tempat ini Anda bisa menggunakan sewa mobil Alphard di sekitaran Padang.

Rate this post