Punya rencana mau liburan tapi anda bingung mau kemana?. Berkunjung ke Padang bisa jadi pilihan terbaik untuk mengisi liburan, Anda bisa mengeksplor berbagai obyek wisata paling ramai di Kota Padang yang tentunya sangat menarik.

Kota yang dijuluki dengan Kota Tercinta ini menawarkan tempat-tempat menarik bagi para wisatawan, bahkan ada banyak tempat wisata di padang yang mirip di luar negeri. Destinasi wisata paling ramai dan populer di Kota ini bisa Anda simak selengkapnya pada ulasan berikut.

Baca Juga : Daftar Tempat Wisata Sumbar yang Mirip Luar Negeri

Pantai Padang

pantai padang

Kota besar seperti Kota Padang memiliki obyek wisata Pantai Padang yang menjadi ikon kota ini. Setiap wisatawan yang berkunjung kesini tidak pernah melewatkan kunjungan ke Pantai Padang. Selain menyuguhkan keindahan panorama pantai dan laut yang indah, ada berbagai aktivitas menarik lainnya yang juga menjadi daya tarik pantai ini.

Ketika berkunjung ke Pantai Padang pastikan Anda mengabadikan momen dengan berfoto ria dengan latar matahari terbenam. Di kawasan sekitar pantai banyak dijajakan makanan ringan yang bisa dinikmati sembari bersantai di tepi pantai. Jangan lupa untuk mencicipi makanan khas Kota Padang yang diantaranya yaitu rujak Padang, Langkitang, Pensi.

Terdapat pula kios-kios yang menjual cinderamata khas Padang yang bisa Anda jadikan buah tangan buat keluarga dan teman. Ombak Pantai Padang yang cukup besar memungkinkan untuk berselancar.

Makin banyaknya pengunjung ke pantai ini membuat pemerintah Kota Padang untuk terus membenahi dan melengkapi fasilitas di kawasan ini seperti trotoar yang nyaman untuk pejalan kaki, tempat parkir, masjid di sekitar pantai, serta kios dan warung makanan.

AlamatPurus, Kecamatan Padang Bar, Kota Padang.
Tiket MasukTidak ada (gratis)
Petunjuk ArahKlik di sini

 

Museum Adityawarman

Museum Adityawarman

Kota Padang selain indah juga menyimpan banyak kisah dan sejarah. Museum Adityawarman menjadi kunjungan wajib buat Anda ketika berada di Padang. Obyek wisata sejarah ini ramai dikunjungi karena Anda bisa mengenal sejarah sekaligus budaya Minang disini. Bisa dibilang museum ini adalah Taman Mini-nya Padang. Jadi koleksi benda-benda bersejarah dan budaya minang lengkap disini.

Di ruang utama dari museum ini menyajikan diorama adat masyarakat Minang. Bahkan, disini terdapat ruangan yang mempresentasikan pernikahan adat Minang yang tentunya banyak menarik pengunjung untuk menyaksikan secara langsung. Lokasinya yang berada di pusat kota akan memudahkan Anda untuk mencapai museum ini.

AlamatJalan Diponegoro No. 10, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat.
Tiket MasukRp. 2.000,00 untuk dewasa dan Rp.1.000,00 untuk anak-anak
Petunjuk ArahKlik di sini

 

Jembatan Siti Nurbaya

jembatan sitti nurbaya padang

Siapa yang tidak kenal dengan kisah perjodohan Siti Nurbaya. Kisah yang fenomenal ini menginspirasi pembangunan jembatan Siti Nurbaya Padang yang ramai dikunjungi wisatawan. Jembatan sepanjang 156 m ini berdiri di atas Sungai Batang Arau.

Jika Anda berkunjung ke tempat ini apalagi di malam hari tentunya akan memanjakan mata Anda dengan pemandangan kota Padang yang indah. Anda bisa mengambil beberapa foto dengan latar jembatan yang dijamin hasilnya akan keren banget.

Selain berfoto ria, Anda bisa menikmati jajanan di sekitar jembatan yang umumnya menjual panganan ringan seperti roti bakar, jagung bakar, dan lain sebagainya.

AlamatBatang Arau, Padang, Sumatera Barat.
Tiket MasukTidak ada (gratis)
Petunjuk ArahKlik di sini

 

Pantai Air Manis

pantai air manis padang

Obyek wisata paling ramai yang wajib Anda kunjungi ketika ke Padang adalah Pantai Air Manis. Pantai ini populer karena keberadaan patung Malin Kundang Si Anak Durhaka yang berada di tepi Pantai Air Manis di Padang. Anda bisa melihat langsung patung Malin Kundang yang dikutuk jadi batu oleh ibunya.

Anda bisa melakukan berbagai aktivitas menarik di sini selain tentunya berfoto dengan patung Malin Kundang. Anda juga bisa berenang ataupun sekedar menghabiskan waktu dengan berjalan-jalan. Di sekitar pantai banyak terdapat penjual makanan dan toko souvenir yang menjual cinderamata khas Pantai Air Manis yaitu batu Malin Kundang.

AlamatKecamatan Padang Selatan, Kota Padang
Tiket MasukRp. 5.000,00
Petunjuk ArahKlik di sini

 

Sekarang Anda sudah tau obyek wisata paling ramai di Kota Padang, berlibur ke Padang dijamin akan membuat Anda betah dan ingin tinggal berlama-lama di Kota Tercinta ini. Jika Anda tidak ingin repot mencari sendiri lokasi obyek wisata, anda bisa memanfaatkan jasa rental mobil di Padang untuk mengantar Anda ke tempat tujuan dengan aman dan nyaman.