Saat ini ada banyak sekali aneka kuliner khas Padang yang bisa dicoba untuk memenuhi isi perut yang lapar. Ini cocok sekali untuk Anda yang sedang liburan ke kota Padang. Maka dari itulah, kali ini akan kami berikan sedikit ulasan tentang salah satu tempat kuliner khas Padang yang oke punya!

Yaitu, Ongkrongan Turagari. Disinilah Anda bisa mencoba aneka kuliner legendaris khas Padang. Sehingga, Anda bisa merasakan betapa nikmatnya cira rasa masakan lokal sampai dengan ke akarnya. Apalagi tempat ini sudah berdiri sejak tahun 2012. Sehingga, semua menunya sudah tidak perlu diragukan lagi.

Baca juga, Bukik Cinangkiak, Wisata Baru yang Instagrammable di Danau Singkarak

Semua makanan yang diolah disini benar-benar higienis. Hal ini dikarenakan tempat kuliner ini ingin bisa bersaing dengan tempat kuliner lainnya yang ada di kota Padang. Tidak jarang wisatawan dari luar Padang menggunakan sewa mobil Fortuner untuk menuju lokasi wisata kuliner ini.

Menu Hidangan Ongkrongan Turagari

Wisata Kuliner Ongkrongan Turagari

Sebenarnya istilah dari Ongkrongan disini tak jauh berbeda dari angkringan pada umumnya yang ada di tempat lain. Ongkrongan Turagari ini mirip sekali dengan angkringan yang selama ini dikenal di Jawa. Dimana Anda bisa menikmati semua hidangannya di malam hari.

Karena ongkrongan ini hanya bisa dinikmati di malam hari, sehingga hal ini membuatnya semakin lebih menarik. Anda bisa menikmati makanan sambil menikmati suasana malam yang indah. Di bawah ini adalah beberapa menu hidangan khas Padang yang disajikan di Ongkrongan Turagari, antara lain:

  1. Salah satu menu hidangan khas di tempat ini adalah lontong yang dikombinasikan dengan sayur pakis, beserta cemilan bernama sala ikan. Bila Anda ingin membuat perut semakin puas, ada baiknya cobalah lontong khas Turagari yang ditambahkan dengan sala ikan.
  2. Selain ada lontong dengan sala ikan, disini juga ada minuman khas Padang yang nikmat. Minuman ini cocok sekali dinikmati di malam hari. Yaitu, jus pinang, teh telur, kopi, bubur kampiun, bubur ketan hitam, bubur kacang hijau, dan juga beberapa minuman yang lainnya.
  3. Untuk menu lainnya yang disediakan disini adalah menu yang biasa disajikan di pagi hari, namun kini disediakan di malam hari di Ongkrongan Turagari. Menu ini adalah lotong sayur nangka, gorengan sala lauak, dan masih banyak makanan yang lainnya.

Yang pasti, disini menyediakan berbagai macam makanan dan minuman khas Padang yang tidak biasa ditemukan di tempat lain. Dengan berkunjung ke tempat ini, Anda akan menyadari bahwa ternyata kota Padang mempunyai aneka kuliner yang benar-benar kaya rasa dan tidak kalah dari kuliner khas daerah yang lain.

Menu Andalan di Ongkrongan Turagari

Di antara menu yang disampaikan di atas, salah satu menu andalan disini adalah lontong telur gulai paku. Gulai paku adalah makanan yang sangat terkenal di Sumatera Barat, khususnya di kawasan pesisir barat. Gulai ini berasal dari daun pakis atau paku yang dilengkapi dengan bumbu santan.

Selain itu, didalamnya juga ada cabai rawit hijau, laos atau lengkuas, kunyit, dan kandis. Jadi, bisa Anda bayangkan sendiri betapa nikmatnya masakan ini. karena gulai paku ini merupakan gulai yang dibuat dari batang beserta daun pakis yang muda.

Agar lebih lezat, biasanya sayur gulai paku ini disantap dengan ketupat atau ketupek. Cita rasa katupek khas minang ini tidak dapat dipalsukan dengan bahan apapun. Begitu juga dengan teksturnya. Katupek yang baik khas Minang adalah yang padat dan tidak lembek.

Saat dibuka daun kelapanya, warna terluarnya akan menjadi sedikit kehijauan. Karena warna inilah membuat katupek ini tidak dapat dipalsukan dari bahan lainnya. Apalagi, kuah gulai paku ini sebenarnya berasal dari kaldu udang yang direbus dengan santan.

Menu di Ongkrongan Turagari

Sehingga, cita rasanya menjadi benar-benar gurih dan nikmat. Jadi,makanan ini tidak seseram namanya, rasanya benar-benar menggugah selera. Maka dari itulah, menu hidangan ini cocok sekali disajikan untuk Anda yang ingin menikmati liburan di akhir pekan saat bosan dengan sayur di rumah.

Baca juga, Nasi Kapau Uni Lis, Kuliner yang Selalu Membuat Kangen Bukittinggi

Jam Buka dan Alamat

Untuk jam buka Ongkrongan Turagari ini adalah jam 6 malam sampai dengan jam 2 pagi. Setiap hari Anda bisa berkunjung ke tempat ini, kecuali hari minggu. Karena, di hari minggu rumah makan ini tutup. Sehingga usahakan datang di jam buka di jalan Veteran, Kota Padang, Sumbar, 25115. Anda bisa menuju lokasi ini menggunakan kendaraan pribadi maupun sewa mobil Innova yang banyak tersedia di Padang.

Rate this post