Padang Mangateh Pembawa Rasa Nyaman – Lokasi yang digunakan sebagai tempat peternakan ini masyarakat sekitarnya menyebutnya sebagai Padang Mangateh. Peternakan tersebut memiliki nama sebagai Balai Pembibitan Ternak Unggul Hijauan Pakan Ternak Padang yang sudah berdiri sejak pada tahun 1916. Padang rumput yang berada di Sumatra barat ini memiliki panorama yang siap membuat Anda merasa betah disini.

Padang rumput dengan pepohonan yang hijau mampu menciptakan udara yang sangat segar untuk dihirup. Tempatnya yang sangat luas menjadikannya sebagai ciri khas dari padang rumput Mangateh. Lokasi padang rumput ini berada di provisi Sumatra Barat, dengan harga tiket yang cukuplah murah, panorama yang menarik menjadikan pengunjung dapat melakukan aktifitas apa pun.

Padang Rumput New Zealand Sumatra Barat

Eloknya-Padang-Mangateh

Hal menarik yang akan Anda jumpai di tempat padang rumput ini yaitu hamparannya yang begitu sangat luas. Hamparan luasnya yang dimiliki padang rumput ini memiliki kemiripan dengan desa Hobbiton yang berada di Matamata New Zealand. Para wisatawan yang datang ke obyek wisata ini menjadikan pengunjung menyandingkan padang rumput di Sumatra Barat dengan New Zealand.

Baca juga, Air Terjun Lubuak Rantiang, Surga Tersembunyi Ditanah Sumbar

Udaranya yang begitu sangat segar menjadikan pengunjung bisa menikmatinya dan udara yang dihirup pun bisa memberikan kesegaran hingga ke kerongkongan. Hal menyenangkan lagi dari obyek wisata ini yaitu hamparan luasnya yang dipenuhi dengan pepohonan yang berwarna hijau. Siapa pun yang melihatnya dapat merasakan keasrian.

Lokasi Padang Mangateh

Lokasi padang Mangateh berada di Jln Padang Mangatas, Mungo, Luak, Lima Puluh Kota, Provinsi Sumatra Barat. Jika dari kota Padang, dapat ditempuh dengan jarak 136 KM. SSedangkan dari kota Payakumbuh kisaran 12 KM.

Haga Tiket Masuk Padang Mangateh

Bagi para pengunjung yang datang ke padang rumput ini tidak dipungut biaya sama sekali, alias gratis. Asalkan Anda sudah mengantongi surat izin untuk masuk ke padang rumput ini.

Cara Menuju ke Padang Mangateh

Liburan-ke-Padang-Mangateh

Lokasinya yang mudah dijangkau, Anda dapat menunju padang rumput luas ini melalui rute berikut:

Bandara Internasional Minangkabau

Jika Anda menggunakan jalur udara, Anda dapat turun di Bandara Internasional Minangkabau. Untuk menuju obyek wisata, Anda dapat melakukan sewa mobil Avanza. Disana sudah ada banyak persewaan mobil yang siap menghantarkan Anda ke lokasi. Namun sebelum menuju ke lokasi, pastikan bahwa Anda sudah mendapatkan surat izin untuk memasuki lokasi.

Kendaraan Pribadi

Apabila Anda menggunakan sewa mobil Camry atau motor pribadi dari arah Pekanbaru atau Bukittinggi, Anda tidak akan menemukan kesulitan. Jalan yang akan Anda lalui sudah sangat bagus dan sudah di aspal. Jika Anda sudah sampai di Payakumbuh, Anda dapat mengambil perjalanan ke arah Batang Gaduik/Tabik/Sijunjung. Anda bisa menjadikan tugu Adi Pura yang ada di pasar Payakumbuh sebagai pedomannya.

Setelah Anda menemui tugu Adi Pura, lanjutkan perjalanan hingga Anda menjumpai Jembatan Ratapan ibu. Setelah itu Anda akan menemukan bundaran Lobua Silang, ambil jalan lurus terus menuju arah Batang Tabik. Setelah itu pada bagian kanan terdapat simpang puskesmas Mungo, kemudian belok ke simpang puskesmas mungo. Anda akan menjumpai pintu utama dari peternakan Padang Mangater kurang lebihnya 1,5 km dari puskemas Mungo tadi.

Fasilitas di Lokasi Wisata

Padang Mangateh ini memiliki fasilitas yang siap memanjakan para pengunjung yang penasaran dengan panorama  di sana. Berikut ini fasilitas yang akan di jumpai para pengunjung, yaitu:

Penginapan

Pengunjung yang sudah mendapatkan surat izin masuk, tentunya Anda tidak hanya disuguhkan oleh panorama yang indah saja. Akan tetapi Anda juga akan memiliki kesempatan untuk bermalam di sana. Penginapan dapat di sewa oleh rombongan maupun bersama keluarga.

Tempat yang bersih

Padang rumput ini sungguh sangat terawat dengan baik. Sehingga tidak akan Anda jumpai sampah sedikit pun disana. Kebersihan yang terjaga sangat baik inilah yang membuat para pengunjung sangat merasa senang di tempat ini.

Banyak-Sapi

Hal Menarik di Padang Mangateh

Keindahan Alamnya

Keindahan alam yang siap menggoda para pengunjung yaitu pemandangan bukit-bukit yang dapat Anda lihat dari padang rumput. Karena memang padang rumput ini berada di Pinggang Gunung Sago. Terlebih lagi cuacanya yang begitu sangat cerah mampu memanjakan indra penglihatan Anda. Hamparan alam dari peternakan yang dipenuhi oleh perbukitan dapat Anda saksikan keindahan sunset dan sunrise.

Tempat bersantai

Sebagai tempat yang menyimpan segudang keindahan, Anda juga sangat tepat menjadikan tempat ini sebagai penghilang setres. Hanya duduk bersantai, sambil ditemani bantiang atau jawi mampu menghilangkan rasa lelah Anda. Suasananya yang asri dapat melepas kepenatan karena banyaknya aktifitas monoton yang Anda lakukan setiap harinya.

Baca juga, Bukit Tigo Tungku, Panorama Alam Solok yang Mengagumkan

Liburan tidak harus mahal dan tidak perlu ke luar negeri. Hanya cukup pergi ke Sumatra Barat, di sana Anda akan menemukan banyak obyek wisata, salah satunya seperti Padang Mangateh.

Rate this post