Liburan saat tahun baru 2020 di Padang akan sangat menyenangkan dengan berbagai atraksi wisata khas tahun baru yang ada. Tentunya liburan ini akan lebih menyenangkan beramai-ramai agar suasana tahun baru semakin terasa semarak dan meriah.

Beramai-ramai liburan tahun baru bersama di kota Padang bukan hal yang mudah. Masalah transportasi menjadi kendala karena sudah pasti jalanan macet dan kemungkinan rombongan terpisah cukup tinggi. Untuk itu, ada baiknya jika memilih menggunakan jasa paket rental & sewa mobil Padang.

Tips Memilih Paket Rental dan Sewa Mobil Padang Terpercaya

Memilih menggunakan jasa paket rental dan sewa mobil Padang memang menyelesaikan masalah transportasi di tahun baru. Akan tetapi bukan hanya ada satu saja jasa paket rental mobil Padang. Maka memilihnya harus berhati-hati agar tidak kecewa dan liburan tahun baru bersama teman-teman berjalan lancar.

Untuk mengetahui apa saja tips  guna memilih paket rental dan sewa mobil terpercaya,  semuanya ada di bawah ini:

1. Pastikan Alamat Jasa Penyedia Jelas

1. Pastikan Alamat Jasa Penyedia Jelas

Saat libur sekolah 2019 dan tahun baru tiba, banyak iklan penyewaan mobil muncul. Tapi tidak semua dari iklan ini benar dan terpercaya. Untuk memastikannya, Anda bisa melihat alamat yang tertera pada info kontak, kemudian cocokkan pada Google Maps.

Dengan begini paling tidak bisa diketahui apakah penyedia jasa benar-benar ada atau tidak. Jika penyedia jasa tidak bisa ditemukan, atau ternyata memberikan alamat yang salah maka jangan memilihnya.

2. Lihat Testimoni Dari Pelanggan

2. Lihat Testimoni Dari Pelanggan

Jika hendak berlibur sesuai kalender pendidikan kota Padang 2019/2020 yang pasti sangat ramai, cari testimoni tahun lalu sekitar hari itu. Jika penyedia saja merupakan biro ternama dan terpercaya, pasti sudah ada testimoni mengenai rombongan yang menyewanya terlebih dahulu.

Kenapa harus melihat testimoni di sekitar hari tersebut pada tahun sebelumnya? Ini untuk melihat bagaimana biro menghadapi rombongan yang besar pada hari libur yang ramai dan padat. Tentunya keadaan di hari libur dan hari biasa yang lebih sepi akan berbeda.

Jika responnya positif, maka penyedia jasa terpercaya dan mampu menghadapi rombongan besar. Ini berarti Anda dan teman-teman tidak akan kecewa dengan pelayanan biro.

3. Cek Kondisi Armada yang Disediakan

3. Cek Kondisi Armada yang Disediakan

Jika akan menyewa mobil yang lumayan besar seperti minibus, tentunya kondisi mobil harus prima. Usahakan bisa mengecek secara langsung kondisi mobil di lapangan sebelum digunakan. Apabila hal ini tidak bisa maka menanyakan keadaan secara detail diperlukan.

4. Tanyakan aturan Penyewaan

4. Tanyakan aturan Penyewaan

Aturan penyewaan mobil adalah hal yang perlu ditanyakan dengan detail agar tidak terjadi kesalahpahaman. Pahami SOP yang diberikan oleh penyedia jasa dan tanyakan hal yang belum dimengerti agar tercapai kata sepakat.

Dalam hal ini juga perlu diterangkan kembali hal-hal seperti sampai jam berapa sewa mobil dihitung, fasilitas penjemputan dan lain sebagainya. Jangan sampai terjadi salah paham mengenai aturan atau benefit yang diberikan sehingga merasa dikecewakan.

5. Pilih Armada Sesuai Jumlah Anggota

5. Pilih Armada Sesuai Jumlah Anggota

Terkadang untuk menghemat biaya rental mobil, satu tempat duduk yang seharusnya diisi 2 menjadi 3 orang dan 3 menjadi 4 orang. Hal ini sebenarnya bukan saja tidak nyaman tapi bisa menyebabkan bahaya saat dalam perjalanan.

Maka dari  itu sesuaikan alokasi jumlah kursi dengan teman yang ikut dan jangan melebihi kapasitas. Untuk rombongan kecil, mobil Avanza, dan Kijang New Innova akan lebih pas, sementara jika sampai 12 orang bisa memilih ELF atau Travello.

6. Sesuaikan dengan Budget yang Sudah Direncanakan

6. Sesuaikan dengan Budget yang Sudah Direncanakan

Berlebihan sedikit terutama saat berlibur tahun baru di Padang tidak masalah sebenarnya. Akan tetapi budget tetap perlu dihitung agar tidak menyesal setelah liburan usai. Maka dari itu, sesuaikan dana untuk menyewa jasa paket rental dan usahakan tidak perlu menambah banyak.

Jika mengikuti tips di atas maka mendapatkan jasa rental mobil yang terpercaya di kala tahun baru atau liburan sekolah 2020 akan mudah. Agenda bersenang-senang menikmati suasana tahun baru yang semarak di Padang pun bisa berjalan lancar.

Selain rencana liburan berjalan lancar selama tahun baru dan masalah transportasi teratasi, sebenarnya masih ada manfaat lain. Dengan memilih menggunakan paket rental & sewa  mobil selama tahun baru, Anda tanpa terasa juga akan mendapatkan hal berikut.

Manfaat Menggunakan Jasa Paket Rental dan Sewa Mobil Terpercaya

Manfaat Menggunakan Jasa Paket Rental dan Sewa Mobil Terpercaya

Manfaat-manfaat di bawah ini merupakan kelebihan yang akan Anda terima jika memilih menggunakan paket jasa rental. Berikut daftar manfaat apa saja yang bisa Anda peroleh:

1. Driver Profesional

Hal ini sepertinya sulit untuk dibantah, karena driver yang profesional pastinya akan memberikan kenyamanan selama perjalanan. Driver  tentu mengetahui lebih banyak alternatif jalan yang bisa dilalui sehingga bisa melewati titik-titik kemacetan.

2. Memastikan Kondisi Armada Prima

Sebelum liburan, mengecek kondisi mobil pribadi tetap prima akan terasa sulit jika selama kalender sekolah 2019 Indonesia selalu sibuk. Memastikan kondisi mobil ke bengkel  sebelum bepergian pasti jadi terburu-buru. Dengan memilih menggunakan jasa paket rental, poin satu ini tidak perlu dilakukan sendiri.

3. Biaya Liburan Menjadi Lebih Hemat

Jika menggunakan mobil pribadi, tentunya setiap mobil perlu mengeluarkan bensin plus tarif parkir yang kadang lebih mahal di tahun baru. Menggunakan mobil sewaan yang muat semua orang, Anda hanya perlu mengeluarkan satu biaya bensin dan satu biaya parkir.

4. Bisa Memilih Mobil yang Lebih Nyaman

Armada mobil, minibus dan bus yang dimiliki jasa paket rental dan sewa mobil tentunya lebih dari satu. Jadi Anda bisa memilih mobil mana yang diinginkan dan terasa paling nyaman untuk menemani liburan tahun baru di Padang.

Baca juga: 5 Ikon Kota Padang yang Terkenal akan Keindahannya

Rasanya informasi seputar paket rental dan sewa mobil untuk liburan tahun baru 2020 di Padang sudah cukup. Tentunya Anda bisa menentukan sendiri apakah lebih baik menggunakan jasa rental dan sewa mobil atau tidak nantinya.