Pantai adalah objek wisata yang tidak akan pernah luntur oleh wisatawan. Pesona air lautnya yang menyegarkan membuat siapa pun ingin mengunjunginya. Selain itu, pantai merupakan liburan paling murah yang bisa dikunjungi oleh semua umur mulai dari anak-anak hingga lansia sekali pun.

Seperti halnya yang ada di Sumatera Barat. Dimana, hadir pesona pantai yang tidak pernah sepi oleh pengunjung. Namanya adalah Pantai Bungus. Beberapa wisatawan pasti mengenalnya karena, tempat utama menuju ke berbagai macam pulau kecil yang ada di sekitarnya.

Sekilas Tentang Pantai Bungus

keindahan pantai bungus

Keunikan utama dari objek wisata ini adalah bentuknya yang mirip akan bulan sabit. Tidak hanya itu saja, pemandangan alam berupa perbukitan dan pasir berwarna putih seakan mampu berpadu menjadi satu.

Baca Juga, Pantai Nirwana, Keindahan Panorama Surga Di Tanah Sumbar

Banyak wisatawan yang datang ke tempat ini untuk berjemur. Karena, fasilitas kursi malasnya yang tersedia di sepanjang bibir pantai. Tidak cukup sampai disitu, payung-payung pantai menghiasinya dari ujung hingga ke ujung.

Kita bisa meminjam tikar untuk berteduh dibawahnya dengan harga 10 ribu per tikar. Dengan tikar ini pula kita bisa menikmati ombak yang tenang dan semilir angin sepoi-sepoi. Atau melihat para nelayan yang kembali dari berlayarnya.

Cobalah datang di siang hari karena, ada aktifitas para nelayan yang bisa kita nikmati. Mereka menyebutnya dengan nama Maelo Pukek. Banyak nelayan akan bergotong-royong menarik jala menangkap ikan.

Bagi anda yang ingin menikmati objek wisata ini dengan cara yang berbeda. Anda bisa berjalan ke atas bukit. Nikmatilah pesona Pantai Carolina Bungus dari atas ketinggian yang sayang untuk ditinggalkan.

Alamat dan Rute Lokasi Pantai Carolina Bungus

Pantai Carolina Bungus terletak di teluk kabung, Kota Padang, Sumatera barat. Dari Kota Padang menuju ke objek wisata ini membutuhkan waktu kurang lebih 20 km. Dengan waktu tempuh mencapai 1 jam hingga 2 jam.

Arahkan terlebih dahulu kendaraan menuju ke pantai caroline, kemudian belok kiri ke jalan lintas barat sumatera. Kurang lebih 500 meter setelah belok ke kanan kita akan menemukan lokasi pantai ini.

Bagi anda yag masih bingung dengan rutenya, bisa menggunakan biro jasa wisata sekaligus memanfaatkan fasilitas sewa mobil. Harganya pun terjangkau dengan sopir yang juga berpengalaman. Jadi, perjalanan anda akan nyaman dan aman. Jika datang secara rombongan bisa juga menggunakan layanan sewa bus pariwisata.

Harga Tiket Masuk Pantai Carolina Bungus

sunset pantai bungus

Pantai Carolina Bungus memang belum menerapkan harga tiket masuk. Tetapi, kita wajib membayar uang uang parkir sebesar 5 ribu rupiah untuk kendaraan bermotor. 10 ribu rupiah bagi anda yang membawa mobil.

Sajian Kuliner yang Nikmat

Belum pergi ke Pantai Carolina Bungus rasanya bila belum menikmati makanan yang di jual di warung-warung sepanjang pantai. Salah satu yang paling nikmat adalah Gulai Kepala Ikan. Rasanya pun sangat nikmat apalagi, bumbu rempah yang digunakan sangatlah kaya.

Menariknya lagi, kita bisa memilih sendiri ikan mana yang akan kita makan. Dari segi harga pun, ramah di kantong. Selain bisa menikmati aneka macam kuliner kita juga bisa menikmati ikan-ikan yang segar. Kita bisa membelinya dengan harga yang cukup murah

Jangan lupa pula untuk menikmati es kelapa muda yang segarnya kebangetan. Apalagi, saat anda datang di kala siang hari. Menariknya, kelapa muda ini di ambil langsung dari pohonnya. Sehingga, menghadirkan kesegaran yang alami.

Penginapan Sekitar

Menikmati Pantai Carolina Bungus memang tidak bisa hanya sebentar saja. Oleh karena itu, kita membutuhkan penginapan dengan fasilitas terpecaya. Salah satu rekomendasi yang bisa kita berikan kepada anda adalah Cavery Beach Hotel and Restoran.

Keunikan dari hotel ini adalah pemandangannya yang menghadap langsung ke pantai. Penampakan yang memang berbeda membuat banyak wisatawan menginap di tempat ini. pelayanannya cukup bagus dan kamarnya memang sangat nyaman.

Selain itu, kita juga bisa menikmati restoran yang menghadirkan cita rasa nikmat menggoda. Fasilitas lainnya adalah sarapan pagi yang nikmat dan lezat. Untuk harga perkamarnya pun mulai dari 350 ribuan.

Baca Juga, Bukit Langkisau, Pemandangan Spektakuliter di Kota Painan

Menariknya lagi disini adalah disuguhkannya cottage-cottage yang hadir tepat di bibir pantai. Cobalah untuk menikmati cottage ini. Rasakan pengalaman yang berbeda. Tetapi, sebelum menikmatinya kita harus booking terlebih dahulu. Mengingat banyak wisatawan yang memilih hotel ini untuk tempat penginapan.

Pantai Carolina Bungus adalah keindahan padang diantara beberapa pantai yang hadir di Sumatera Barat. Tempat yang paling tepat bagi anda yang ingin suasana ketenangan dan bermalas-malasan. Ayo kunjungi objek wisata ini dengan memanfaat sewa mobil Alphard, nikmati pengalaman seru yang tak aka terlupakan.

Rate this post