Kharisma Pantai Carolina – Sumatra Barat menjadi provinsi yang selalu membangkitkan hasrat bagi para wisatawan yang hobi traveling. Pantai selalu menjadi obyek wisata yang sangat menyenangkan dan tidak pernah membosankan. Terlebih lagi saat ini sudah ada banyak modernisasi yang ada diberbagai penjuru. Salah satu pantai yang ada di Sumatra Barat ini yaitu pantai Carolina.

Pasir putih yang ada di pantai ini memberikan kharisma tersendiri. Tidak hanya itu saja, pantai ini memiliki kesan yang sangat sejuk dan rindang berkat dari pepohonan hijau yang ada di pinggiran pantai. Pohon yang tumbuh subur disekitaran pantai yaitu jenis pohon kelapa. Angin pantai yang sepoi-sepoi ini pun juga memberikan daya tarik bagi wisatawannya yang sedang bersantai di pinggir pantai.

Pantai Carolina Surganya Surfing di Sumatra

Nelayan-di-Pantai-Carolina

Ombak yang ada di pantai ini sangatlah menggoda bagi para pecinta surfing. Selain itu ombaknya yang cukup besar ini pun selalu mengajak pecinta surfing untuk menaklukkan ombak. Selain menikmati gulungan ombaknya melalui surfing, maka pengunjung juga dapat menikmati ombak sambil duduk bersantai disekitaran pantai.

Baca juga, Air Terjun Nyarai, Destinasi Alam Tereksotis di Sumatra Barat

Ada banyak aktifitas seru yang dapat Anda jumpai di tempat ini. Terlebih lagi bagi Anda yang datang ke pantai dengan keluarga atau teman, maka hal ini akan lebih menyenangkan lagi. Sebelum memutuskan untuk pergi ke pantai ini, maka Anda dapat untuk mempersiapkan segala halnya dengan matang. Khususnya persiapan fisik Anda jika Anda ingin menakhlukan ombak dengan aktifitas surfing.

Lokasi Pantai Carolina

Pantai berpasir putih ini berada di Teluk Bungus, Padang, Sumatra Barat. Pantai ini berbatasan secara langsung dengan pesisir Selatan, yaitu kisaran 25 KM dari Padang. Sedangkan Carolina termasuk sebagai pantai yang memiliki kebersihan laut yang terjaga dengan baik. Anda bisa mendatangi lokasi ini bersama-sama dengan keluarga serta sahabat menggunakan sewa bus di sekitaran Padang.

Harga Tiket Masuk Pantai Carolina

Berkunjung ke pantai yang memiliki keindahan luar biasanya ini, para wisatawan dapat menikmatinya dengan bebas. Cukup membayar Rp 5.000/orang, pengunjung bisa melakukan aktifitas apa pun sepuasnya. Apabila Anda ingin menyewa mobil, maka Anda harus mengeluarkan biaya Rp 500.000. Apabila Anda ingin menuju pulau Sikuai dari Carolina, maka Anda dapat menggunakan speedboat dengan tarif dari Rp 500.000-Rp 800.000. Agar bisa mendapatkan harga yang lebih murah, maka Anda dapat melakukan penawaran harga lebih dahulu.

Aktifitas yang Dapat Dilakukan

Suasana pantai memang tidak akan memberikan kebosanan bagi para wisatawannya. Namun jika Anda sudah berada di pantai hingga berjam-jam dan mulai merasa bosan, maka Anda dapat melakukan aktifitas seperti berikut:

Memancing

Memancing menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan. Di sekitaran pantai, Anda dapat memancing. Selain itu Anda tidak akan merasa bosan jika Anda mengisi aktifitas memancing ketika datang ke pantai.

Bermain sepak bola

Hampir semua orang suka bermain bola, khususnya bagi kalangan pria. Jika Anda datang ke pantai bersama rombongan, maka Anda dapat membawa bola sebelum berangkat ke pantai.

Snorkeling

Suasana dan panorama yang ada di bawah laut cukuplah menggoda. Aktifitas yang dapat Anda lakukan yaitu dengan snorkeling. Di bawah laut inilah Anda dapat melihat pemandangan terumbu karang, berbagai jenis ikan hias yang sangatlah menawan, melihat hewan-hewan laut seperti ikan hias dan yang lainnya.

Surving

Bagi wisatawan yang menyukai berselancar atau surving, maka Anda juga bisa melakukannya di pantai Carolina. Melalui ombaknya yang besar dan tinggi, Anda bisa mengelilingi pantai mengikuti arah ombak.

Tidur

Angin pantai yang sepoi-sepoi, pepohonan yang rindang di pantai membuat para pengunjung dapat menghapus rasa letihnya dengan cara tidur di pinggir pantai. Anda dapat melakukan persewaan tikar yang disediakan di sekitar pantai. Selain itu Anda jug bisa membawa kursi pantai lipat yang dapat Anda bawa dari rumah.

Akses ke Lokasi Wisata

Akses jalan yang dapat Anda lalui menuju pantai dapat Anda tempuh menggunakan taxi, mobil pribadi, angkutan umum maupun rental mobil Innova Reborn. Selama perjalanan yang harus Anda lalui tersebut, Anda dapat menikmati pemandangan yang ada di sekitar pinggir jalan. Pemandangan tersebut dapat Anda lihat dari keindahan teluk bayur, pulau-pulau kecil nan luas. Selain itu pemandangan dari pantai Bungus ini pun juga menjadi daya tarik tersendiri.

Fasilitas dan Akomodasi yang Tersedia

Fasilitas yang ada di pantai Carolina memang menjadi daya tarik bagi para wisatawan mengapa harus datang ke pantai berpasir putih ini. Ada banyak fasilitas yang akan Anda jumpai di sana, diantaranya yaitu:

Persewaan Boat atau Perahu

Keindahan yang dimiiki pantai tentunya tidak ingin Anda biarkan begitu saja bukan? Cara menikmati keindahan pantai yang dapat Anda lakukan yaitu dengan mengelilingi pantai menggunakan boat atau perahu yang dapat Anda sewa.

Penginapan

Penginapan yang ada di sekitar pantai mampu memberikan kemudahan bagi para wisatawan yang ingin mengistirahatkan diri dari rasa lelah dan letihnya.

Toilet Umum

Mencari toilet umum di pantai tidaklah sulit Anda temukan. Ada banyak toilet umum yang terjaga dengan baik kebersihannya.

Menu Kuliner

Selain memiliki keragaman obyek wisata, Sumatra juga menyimpan banyak menu kuliner khas yang tidak akan Anda jumpai di tempat lainnya. Para wisatawan akan lebih mudah menemukan beberapa jenis makanan yang memiliki cita rasa sangat nikmat dan lezat.

Baca juga, Pulau Sikuai Padang, Bukti Keindahan Alam yang Hampir Tenggelam

Pantai Carolina memberikan daya tarik melalui fasilitas yang diberikan sekaligus memberikan keindahan yang begitu sangat menawan. Setiap orang memang membutuhkan liburan untuk menghilangkan rasa stres dan kepenatan. Setiap orang tidak akan terlepas dari sebuah rutinitas, sehingga rutinitas harian yang dilakukan harus diimbangi dengan liburan agar pikiran tetap fresh.

Rate this post