Dalam bahasa Melayu, Nirwana memiliki arti sebagai surga. Ternyata benar, pantai Nirwana memiliki keindahan panorama yang menjadikan pantai ini terkenal sebagai surganya Sumatra Barat. Pantai ini memiliki pemandangan yang siap membuat mata Anda tidak ingin terpejam. Dengan pasir putih yang ada di pantai inilah yang memberikan keindahan pantai, airnya yang biru sangat kontras dengan warna putih pasir pantainya.

Pantai dengan ombak yang tenang ini menjadikan pengunjung merasa lebih nyaman untuk menghabiskan banyak waktunya di pantai. Tempat ini sangat cocok untuk Anda yang menginginkan ketenangan. Keindahan pantai semakin terlihat dengan isi pantai yang tidak dipenuhi dengan karang.

Untuk Anda yang suka berenang, maka dapat menikmati air jernihnya Nirwana dengan berenang. Ada banyak informasi yang harus Anda ketahui sebelum Anda berkunjung ke Nirwana. Anda harus tahu letak pantai, harga tiket, aktifitas yag bisa dilakukan di pantai, fasilitas maupun yang lainnya.

Waktu yang Tepat untuk Menikmati Suasana Pantai Nirwana

Pantai Nirwana Gazebo

Menikmati suasana pantai yang menyenangkan dan menyejukan suasana hati menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap pengunjung yang ingin datang ke pantai ini. Suasana pantai yang panas memang sering kali menjadikan para wisatawan harus ribet dengan menggunakan sunblock. Untuk menikmati suasana pantai tanpa takut kulit gosong, maka Anda datang ke pantai ini pada sore hari. Suasana sore hari yang sejuk dengan angin yang sepoi-sepoi mampu membuat para pengunjungnya betah berlama-lama di pantai.

Baca Juga, Jembatan Siti Nurbaya, Setapak Jalan Penikmat Sunset & Kuliner

Nirwana sangat tepat sekali dijadikan sebagai tempat liburan bersama keluarga maupun bersama orang-orang yang Anda sayangi. Menikmati suasana pantai yang mengasyikan mampu menggugah jiwa para wisatawannya.

Lokasi Wisata Pantai Nirwana

Pantai yang terkenal dengan pasir putihnya ini terletak di Jln Raya Padang-Painan, Teuk Bayur Kota Padang Selatan, Sematra Barat 25227.

Harga Tiket di Pantai Nirwana

Keindahan Pantai Nirwana

Cukup dengan membayar Rp 3.000/orang untuk anak-anak dan untuk orang dewasa cukup membayar Rp 5.000/orang. Harga murah dari tarif tiket masuk pantai cukup menyenangkan sekali. Anda dapat melakukan berbagai akifitas disana.

Aktifitas yang Asyik dilakukan di Pantai Nirwana

Aktifitas yang menjadikan suasana pantai lebih mengasyikan yaitu seperti:

Diving

Setiap harinya, pantai Nirwana selalu ramai akan pengunjung, baik dari wisawan domestik maupun wisatawan mancanegara. Pemandangan di bawah laut menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawannya untuk menikmatinya. Selain tidak ada karang, di  dalam pantai, Anda bisa menemukan banyak berbagai macam ikan hias maupun hewan laut yang lainnya.

Terapi kesehatan

Di Nirwana, selain liburan, Anda juga bisa melakukan terapi untuk pengobatan berbagai jenis penyakit. Penyakit yang dapat disembuhnya yaitu seperti gangguan saluran pernafasan maupun penyakit asma. Cara yang dapat untuk Anda lakukan yaitu dengan berenang di pantai. Anda dapat mencoba melakukan terapi.

Fasilitas yang disediakan Pantai Nirwana

Area bermain anak

Bagi para pengunjung yang datang bersama buah hatinya, tidak perlu merasa repot lagi. Di sana sudah tersedia fasilitas berupa area bermain anak. Dengan fasilitas permainan yang sangat lengap menjadikan buah hati tidak merasa bosan ketika sedang bermain.

Area camping

Melakukan camping di area pantai bersama sahabat atau keluarga juga menjadi moment yang sangat menyenangkan. Menikmati malam hari di Nirwana dengan mendirikan tenda menjadi aktifitas yang bisa dilakukan oleh pengunjung.

Penyewaan ban

Berenang menjadi olahraga air yang sangat menyenangkan. Di pantai Nirwana, Anda dapat berenang sepuasnya, karena ombak di pantai ini tenang. Ada banyak tempat penyewaan di sana, khususnya untuk penyewaan ban. Selain itu juga ada tempat persewaan untuk perlengkapan menyelam.

Warung makan

Di sekitar pantai, Anda bisa menemukan banyak warung makan maupun restoran. Menu makanan yang ditawarkan memang tidak akan pernah mengecewakan para pengunjungnya. Anda dan keluaga bisa menyantap menu makanan sambil menikmati keindahan pantai.

Penginapan

Untuk melepas rasa lelah, Anda bisa menemukan banyak tempat penginapan atau hotel di sekitaran pantai. Anda bisa merasakan suasana pantai di malam hari.

Persewaan perahu

Mengelilingi pantai tentunya membutuhkan perahu untuk menghantarkan para pengunjung demi melihat keindahan pantai. Tenang saja, di sana sudah disediakan fasilitas berupa penyewaan perahu yang dapat digunakan oleh para pengunjung. Para wisatawan dalam menyewa perahu dan digunakan untuk menjelajahi pantai sepuasnya. Dari siniah Anda bisa mengetahui betapa indahnya pantai yang sering kali disebut sebagai surganya sumatra Barat ini.

Rute Menuju Ke Pantai Nirwana

Untuk menuju pantai, Anda dapat memulai keberangkatan dari kota Padang. Para pengunjung dapat memiih rute dari arah Teluk Bayur apabila pengunjung menggunakan kendaraan pribadi. Jika Anda menggunakan kedaraan umum, maka Anda bisa menggunakan tranportasi umum yang sudah disediakan di sana. Bisa juga dengan menggunakan sewa mobil fortuner. Untuk menuju ke Nirwana cukuplah mudah, karena sudah ada rambu-rambu lalu intas sebagai petunjuk bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Nirwana.

Nah jika dari luar provinsi Sumatera barat khususnya dari Pulau Jawa bisa menyewa bus di sana. Terlebih lagi di kota Padang sudah banyak sekali jasa sewa bus untuk kawan – kawan traveler manfaatkan.

Baca juga, Pantai Batu Kalang Tarusan, Laskar Pelanginya Sumatera Barat

Ketika Anda berkunjung ke pantai Nirwana Anda dapat menikmati suasana sunset di pantai. Anda juga bisa menikmati keindahan pantai melalui kapal kecil dan besar di pantai. Selain itu, ketika malam hari, Anda bisa menyaksikan kerlap kerlip lampu yang akan menjadikan suasana pantai semakin indah. Disinilah letak keuntungan yang akan Anda dapatkan pada saat Ada bermalam di pantai atau menginap di sekitaran pantai, karena hawa dingin di sana, dengan gemerlap lampu yang memberikan kesan romantis dan menyenangkan.