Pantai Padang merupakan pantai yang menyimpan banyak kilaun panorama ini sudah banyak dikunjungi oleh para wisatawan domestik dan mancanegara. Daya tarik pantai melalui keunikannya lah yang menjadikan para wisatawan berbondong-bondong ingin mengunjungi obyek wisata yang ada Sumatra Barat ini.

Perbukitan yang dimiliki oleh Pantai ini dilengkapi dengan penghijauan yang sangat asri. Pepohonan yang rindang membuat para wisatawannya merasakan ketentraman. Di tambahkan lagi dengan batu karangnya yang sangat kokoh, menambahkan daya tarik para wisatawannya.

Para wisawatan yang selalu eksis dengan media sosial, tentunya tidak akan lengkap rasanya jika tidak memamerkan obyek wisata ini. Keindahan panorama yang dimilikinya tersebut memang patut untuk di pamerkan di sosial media. Lokasi menuju obyek wisata ini pun cukuplah mudah untuk dijangkau. Harga tiket masuk yang ditawarkan juga tidak terlalu mahal. Selain itu di sana tidak hanya duduk bersantai saja, namun ada banyak aktifitas menyenangkan yang dapat Anda lakukan di pantai.

Pantai Padang dan Panoramanya

Danau Padang

Air pantainya yang biru, pasirnya yang putih ditambah lagi keluasan yang dimiliki oleh pantai Padang memberikan kesan yang menarik. Siapa pun wisatawan yang melihat pemandangan di langit biru ini tidak akan pernah merasa kecewa. Suasananya yang sangat menyenangkan dan suara ombak pantai dapat menghilangkan rasa lelah perjalanan Anda. Meskipun Anda datang ke pantai di siang hari, namun suasana yang ada tidak akan terasa panas. Hal ini dikarenakan warna putih dari pasir pantai mampu menyerap panas matahari.

Baca Juga, Padang Mangateh, New Zealand yang Tersesat di Payakumbuh

Keindahan panorama pantai ditambah dengan kejernihan air dan kebersihan di lingkungan pantai yang tidak ada sampah berserakan. Terlebih lagi pantai ini berada tepat di pinggir jalan, sehingga untuk para pengendara kendaraan yang melintasi jalan raya dapat melihat keindahan pantai. Ada banyak aktifitas menyenangkan yang bisa untuk Anda nikmati disekitaran pantai.

Lokasi Wisata Pantai Padang

Lokasi obyek wisata pantai ini berada di Jalan Samudra, Padang, kecamatan Padang Barat, Sumatra Barat. Dari bandar Udara Internasional Minangkabau, obyek wisata ini terletak kisaran 23 km atau kisaran 30 menit apabila menggunakan sewa mobil fortuner.

Harga Tiket Masuk Pantai

Para wisatawan yang datang ke obyek wisata ini cukup menyiapkan biaya parkir yaitu Rp 2000/motor, Rp 3.000/mobil dan Rp 5.000/bus jika memang Anda menggunakan sewa bus untuk datang ke pantai ini.

Aktifitas Bagi Para Wisatawan

Surfing

Suasana ombaknya yang cukup tenang menjadikan obyek wisata ini sangat tepat digunakan untuk melakukan aktifitas surving. Bagi para pemula yang sedang belajar surving, maka sangat cocok sekali untuk memulai latihan di pantai ini. Ada banyak tawaran turis untuk memulai belajar surving. Anda dapat manfaatkan kesempatan ini untuk belajar surving.

Kuliner

Setelah menikmati suasana pantai dengan panorama yang memang sangat memanjakan mata, tentunya Anda lapar. Perut yang keroncongan dapat Anda isi dengan menu kuliner yang di tawarkan di pantai ini. Banyak menu makanan yang akan Anda jumpai dengan cita rasa yang siap memanjakan lidah Anda. Ada banyak restoran yang berada didekat bibir pantai, sehingga wisatawan dapat menyantap kuliner sambil menikmati pemandangan. Menu yang disajikan di tempat wisata ini yaitu seperti jagung bakar, lontong pical, gorengan, rujak, ikan laut bahkan hingga sate. Sedangkan untuk menu ikan laut ini akan disediakan ikan segar berasal dari tangkapan nelayan. Hal ini mampu memberikan sensasi tersendiri abai para penikmat kuliner.

Berenang

Meskipun di sana sudah ada pantai yang dapat digunakan untuk mandi, namun di sekitaran pantai juga akan Anda temukan kolam renang. Anda bisa berenang di pantai maupun berenang di kolam renang yang disediakan di restoran-restoran yang ada di dekat pantai.

Fasilitas yang Tersedia

Penginapan

Ada banyak penginpan yang ada di sekitaran pantai. Fasilitas yang ditawarkan oleh penginapan sangatlah beragam. Diantaranya seperti fasilitas berupa kolam renang, tempat makan dengan live musik. Selain itu Anda juga bisa melihat keindahan pantai dibalik jendela kamar Anda.

Kamar mandi

Banyak kamar mandi yang ada di sekitaran pantai. Tempatnya yang bersih menjadikan para wisatawannya merasa nyaman.

Mushola

Bagi wisatawan beragam muslim, ketika berkunjung ke pantai tidak perlu merasa khawatir pada saat waktu shalat telah tiba. Fasilitas berupa masjid dapat Anda temukan di sana dan para pengunjung bisa menjalankan ibadah shalat di area pantai. Masjid yang ada di sana pun juga terjaga dengan sangat baik. Perlengkapan shalat yang disediakan juga terjaga dengan baik, sehingga tidak menyimpan bau apek yang dapat mengganggu kenyamanan wisatawannya.

Baca Juga, Pantai Pasir Jambak, Pemandangan Senja Nan Elok Ditanah Sumbar

Cuaca pantai di siang hari memang cukuplah panas dan sinar matahari yang cukuplah menyengat kulit. Namun tahukah Anda? Suasana tersebut tidak mengurangi niat para wisatawannya untuk tetap mengunjungi pantai Padang di Sumatra Barat.

Rate this post