Daya Tarik Pantai Pasir Jambak – Pantai pasir Jambak berada di Sumatra Barat yang menjadi obyek wisata pemikat wisatawan mancanegara. Memang tidak dipungkiri bahwa keindahan yang dimiliki obyek wisata ini tidak perlu diragukan lagi. Pasir pantai yang didominasi dengan warna coklat putih ini pun kontras dengan air pantai. Hal ini menambah birunya air di pantai. Pesona langit biru di atas pantai pun dapat dirasakan bagi para pengunjung yang ada di pantai.

Tidak ada wisatawan yang mampu menolak keindahan pantai yang memiliki ombak aktif ini. Suasana pantai dengan banyaknya pohon pinus yang tumbuh disamping pantai pun memberikan suasana pantai semakin nyaman. Cuacanya yang panas pun dapat diselamatkan oleh pepohonan pinus yang membuat suasana pantai sedikit teduh. Selain menawarkan keindahan yang mempesona, pantai Jambak juga terletak di lokasi yag mudah dijangkau. Biaya tiket yang harus dibayarkan juga tidak menguras kantong wisatawan. Pengunjung bisa melakukan berbagai aktifitas selama berada di pantai.

Panorama Pantai Pasir Jambak di Sore Hari

View-Pantai-Pasir-Jambak

Lokasi obyek wisata ini berada di wilayah Samudra Hindia yang menghadap ke arah tenggelamnya matahari. Hal ini menjadi pemikat pantai dengan menambahkan pemandangan yang cukup menggoda. Khususnya pemandangan disore hari ketika matahari akan tenggelam. Apabila Anda ingin menyaksikan keindahan dari matahari tenggelam, Anda bisa datang mengunjungi pantai Jambak. Sedangkan untuk permukaan pantai pun juga masih cukup landai.

Baca juga, Air Terjun Lubuak Rantiang, Surga Tersembunyi Ditanah Sumbar

Pantai yang terletak di Padang ini memiliki kontur yang lebih luas dan datar. Hal ini akan memanjakan para pengunjung yang ingin bersepeda sambil menyelelusuri pantai. Para pengunjung yang hobi berselancar pun juga memiliki kesempatan yang baik untuk menyalurkan hobi Anda dalam menakhlukan ombak melalui berselancar.

Lokasi Pantai Pasir Jambak Padang

Pantai yang memiliki perpaduan pasir coklat putih ini berada di jln raya Padang-Bukittinggi. Apabila dari kota Padang, jaraknya kurang lebih 17 sampai 20 km. Lokasi ini masuk pada wilayah administratif Kota Tagah atau Kotao Tangah. Untuk menuju lokasi ini dari padang Anda bisa sewa mobil camry untuk kenyamanan terbaik selama perjalanan.

Biaya masuk Pantai Pasir Jambak

Biaya tiket masuk yang harus dibayarkan oleh wisatawan yaitu Rp 2.000/orang. Selain itu Anda juga harus mengeluarkan biaya Rp 1.000 untuk biaya parkirnya. Jika Anda ingin menyewa mobil Anda bisa mengeluakan biaya Rp 300.000 hingga 400.000/harinya.

Rute Menuju Pantai Pasir Jambak

Anda bisa memulai perjalanan dengan menggunakan motor atau mobil peribadi. Waktu yang akan Anda butuhkan yaitu kisaran 30 menit. Apabila Anda menggunakan transportasi umum, maka Anda bisa menggunakan angkutan umum kota trayek pasar raya dan Lubuk Buaya. Jika Anda sudah melewati jembatan, beloklah ke kiri. Nantinya Anda akan menemui petunjuk arah menuju pantai. Apabila Anda menggunakan angkutan umum, maka Anda angkutan umum akan berhenti kisaran 14 km dari pantai. Sehingga sangat disarankan bagi Anda untuk menggunakan kendaraan pribadi saja. Sedangkan lokasi pantai akan berada di 1 km dari pintu gerbang utama.

Fasilitas di Pantai Pasir Jambak Padang

Fasilitas yang ditawarkan oleh pantai pasir Padang yaitu sebagai berikut:

Toilet

Fasilitas yang dapat Anda nikmati yaitu toilet umum, hanya dengan mengeluarkan biaya Rp 1.000/orang. Ada banyak toilet yang disajikan, sehingga Anda tidak perlu mengantri pada saat akan pergi ke kamar mandi.

Lahan parkir

Lahan parkir yang ada di pantai cukuplah luas, sehingga hal ini memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi wisatawannya. Baik Anda membawa kendaraan pribadi maupun sewa mobil Innova Reborn maka tidak perlu khawatir masalah tempat parkir.

Rumah makan

Rumah makan yag ada di sekitaran pantai cukuplah banyak dengan menu makanan yang sangat beragam. Dengan demikian, Anda dapat memilih makanan sesuai dengan selera.

Panggung hiburan

Pengunjung juga bisa menikmati fasilitas berupa panggung hiburan pada saat ada acara tertentu. Sedangkan hal menarik yang sering kali disukai oleh wisatawan mancanegara adalah Guesthouse. Hal inilah yang mberikan daya pikat bagi para wisatawan mancanegara.

Kegiatan Menarik di Pantai Pasir Jambak Padang

Surfing-Pantai-Pasir-Jambak

Di sekitaran pantai pasir Jambak, para pengunjung dapat lakukan aktifitas seperti:

Bersepeda

Bersepeda menyelusuri pantai adalah kegiatan menyenangkan yang siap membuat liburan Anda menyenangkan. Untuk bisa bersepeda mengelilingi pantai, Anda tidak perlu membawa sepeda dari rumah. Akan tetapi Anda bisa melakukan sewa sepeda di sekitaran pantai dengan harga yang sangat terjangkau.

Berselancar

Berselancar menjadi aktifitas air yang sangat seru. Bagi Anda yang memiliki hobi berselancar dapat melakukan olahraga air ini.

Berenang

Berenang di pantai menjadi olahraga air yang sangat menyenangkan. Selain menikmati jernihnya air, Anda juga bisa merasakan air asin di pantai. Jika Anda ingin berenang, pastikan bahwa Anda membawa pakaian ganti.

Berjemur

Wisatawan para mancanegara berkeinginan untuk memiliki kulit kecoklatan. Berbeda lagi dengan orang Indonesia yang mengingikan kulit putih. Suasana pantai yang panas menjadi kesempatan bagi para wisatawan mancanegara untuk menghitamkan kulit.

Fotografi

Tidak akan lengkap rasanya jika mengunjungi pantai pasir jambak tanpa mengabadikan momenya. Selain bisa menikmati pemandangan alam disekitaran pantai, Anda pun juga bisa memotret pemandangannya. Apabila Anda ingin mengabadikan pemandangan di pantai, jangan lupa untuk membawa kamera dari rumah.

Baca juga, Miniatur Makkah Padang, Tempat Latihan Para Calon Jemaah Haji

Berlibur dapat dijadikan sebagai solusi yang tepat bagi Anda yang ingin menghilangkan rasa bosan. Terlebih lagi suasana di pantai menjadi suasana yang tidak pernah membosankan. Sehingga hal ini memberikan daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Khususnya pantai Jambak ini yang memiliki daya pikat bagi para wisatawan mancanegara.

Rate this post