Solok merupakan salah satu kota yang berlokasi di Sumatera Barat dan didapuk menjadi kota paling strategis. Di mana kota ini memiliki lokasi yang berdekatan tepat dengan jarak antar propinsi sekaligus dengan jarak antar kabupaten/kota. Disini terdapat salah satu tempat relaksasi yang terkenal yaitu Pemandian Air Panas Bukit Kili.

Hal yang menarik dari kota Solok bukan hanya letaknya yang strategis, namun berbagai penawaran wisatanya yang menggiurkan. Kebutuhan untuk berlibur merupakan hak yang wajib didapatkan oleh setiap orang. Minimal satu kali dalam setahun agar tujuannya masing-masing jiwa terawat dengan baik kewarasannya. Dalam artian, terhindar dari berbagai aura negative seperti sakit psikis dan juga fisik.

Relaksasi Manja di Pemandian Air Panas Bukit Kili

pemandian air panas bukit kili

Bicara tentang berlibur dan kota Solok, satu saja contoh destinasi wisata yang bisa Anda temui adalah Pemandian Air Panas Bukit Kili. Lumayan, berlibur ke sini Anda bisa sekaligus merelaksasikan tubuh Anda setelah lelah beraktivitas di hari-hari biasanya. Wisata kolam air ini memang merupakan destinasi wisata buatan, akan tetapi manfaatnya tentu sama sekali bukan buatan. Jadi, berlibur dan senangnya dapat, kesehatan kembali pulih pun bisa diraih.

Baca juga, Green House Lezatta Bukittinggi, Lokasi Tepat Untuk Liburan Bersama Keluarga

Keunikan Sekaligus Manfaat Berendam di Kolam Air Panas ini

Konon, destinasi wisata ini memang belum begitu ternama seperti destinasi wisata alam atau buatan lainnya. Banyak wisatawan dalam dan luar kota yang belum mengetahui destinasi wisata satu ini. Tapi, di samping itu juga ternyata wisatawan-wisatawan yang benar-benar eksplor bisa menemukan lokasi wisata satu ini dan sengaja datang, bahkan ada yang dari luar kota untuk mendapatkan khasiat kesehatan dari berendam di air kolam tersebut.

Lokasi Wisata Kolam Air Panas

Bagi para warga Bukit Kili, yang masih bingung di mana lokasi destinasi wisata kaya manfaat ini Anda bisa mengambil patokan Masjid Al-Ihwan Bukit Kili. Nanti dari sana Anda bisa lebih akurat bertanya-tanya pada warga sekitar. Supaya lebih mudah langsung saja gunakan rental mobil Alphard yang telah berpengalaman dan paham dengan daerah di solok.

Rute Menuju Wisata Pemandian Air Panas Bukit Kili

Jika destinasi awal Anda berada di kota Solok dan hendak berlibur ke sini, maka Anda bisa menempuh perjalanan selama kurang lebih 10 menit atau 7 KM saja. Tapi, jika lokasi awal Anda di kota Padang maka Anda lebih dulu harus melintasi jalan padang – solok untuk kemudian bisa sampai di Solok dahulu. Jika sudah, selanjutnya Anda bisa memerhatikan arahan di bawah ini.

Nanti Anda akan menemukan sebuah patokan berupa tugu bertuliskan masjid Al-Ihwan, ini tepatnya ada di kilometer 53. Mudah saja ketika Anda sudah menemukan petunjuk seperti ini karena tinggal arahkan kendaraan ke dalam, tidak jauh sekitar 20 meter saja Anda sudah bisa tiba di lokasi. Menuju ke sini bisa menggunakan kendaraan pribadi, seperti mobil atau juga dengan kendaraan roda dua atau motor.

Harga Tiket Masuk Murah Meriah

Murah meriah saja bagi Anda yang ingin mendapatkan liburan berkesan sekaligus kesehatan yang tidak ternilai harganya. Anda bisa langsung mengeluarkan uang senilai 1.000 rupiah saja demi menikmati Pemandian Air Panas Bukit Kili tersebut. Tidak heran jika banyak sekali orang dari berbagai lokasi yang mau dan rela mendatangi destinasi wisata ini. Karena harganya terjangkau, namun manfaat yang didapatkannya sangat terasa lama sekali.

Jam Operasional Tanpa Batas

Kabar bahagia untuk Anda semua karena wisata kolam ini disediakan bagi semua wisatawan dengan jam buka selama 24 jam setiap hari. Wah, mengesankan ya. Sudah harga tiketnya murah, jam operasionalnya pun tidak terbatas. Akan sangat cocok bagi Anda semua yang berniat mengunjungi kolam air di kala malam hari. Di samping udaranya memang dingin, Anda juga bisa langsung beristirahat pasca berendam di kolam tersebut.

Fasilitas Pemandian Air Panas Bukit Kili

wisata pemandian air panas bukit kili

Untuk fasilitas yang bisa Anda dapatkan, sudah pasti lahan parkir untuk kendaraan Anda, masjid dekat, seperti yang telah disebutkan yakni masjid Al-Ihwan. Meskipun asyik berlibur, namun Anda jangan pernah melupakan untuk beribadah. Selanjutnya karena ini pemandian maka tentu saja disediakan kamar ganti dan juga kamar bilas.

Di sini merupakan kawasan tertutup, artinya tidak terbuka seperti destinasi alam. Jadi, maksudnya adalah kapan pun Anda mau berkunjung, privasi Anda akan terjaga dari orang luar. Yang penting adalah meskipun pemandian, pastikan Anda selalu berpakaian sopan karena mau tidak mau Anda berbagi dengan orang lain di Pemandian Air Panas Bukit Kili tersebut.

Baca juga, Banto Royo, Obyek Wisata dengan Pemandangan Alam Menakjubkan

Itu dia berbagai hal menarik yang bisa Anda terapkan sebelum datang ke Pemandian Air Panas Bukit Kili. Menarik, bukan? Akan jauh lebih mengesankan dan terasa khasiatnya jika Anda datang ketika malam tiba. Ada banyak layanan sewa mobil Fortuner yang bisa mengantar Anda ke lokasi ini baik siang ataupun malam hari.