Sumatera Barat adalah salah satu provinsi di Indonesia yang namanya memang kurang begitu bersinar di dunia pariwisata. Tetapi, Beberapa bulan terakhir ini banyak pengunjung yang berbondong-bondong pergi ke Sumbar. Menjadi perbincangan hangat di media sosial. Apalagi, saat ini banyak beberapa jasa tour and travel juga memberikan paket wisata lengkap dan terjangkau. Sehingga, semakin memanjalan anda untuk datang ke sini.

Satu tempat yang sedang viral saat ini adalah Pemandian Tirta Alami Malibo Anai. Bagi masyarakat Sumatera Barat dan sekitarnya. objek wisata ini memang tidak asing lagi. Konon katanya super bersih dan menghadirkan nuansa yang tak bisa anda lupakan sedikit pun.

Bincang Hangat Pemandian Tirta Alami

Pemandian Tirta Alami

Baiklah, mari kita siapkan kopi atau juga teh serta beberapa camilan yang nikmat. Karena, saatnya kita berbincang-bincang mengenai Pemandian Tirta Alami yang konon katanya memberikan kesegaran maksimal setelah mandi disini.

Pemandian Tirta Alami ini merupakan sebuah pemandaian yang terbentuk secara alami. menurut para warga, sumber mata airnya berasal dari Gunung Tandikat. Oleh karena itu, tidak heran bila saat hari minggu dan hari libur banyak keluarga yang menikmati objek wisata ini.

Walau memang terlihat cukup luas. Namun, kolam ini terbagi menjadi dua bagian yang disesuaikan dengan tingkat kedalamannya. Ada yang dibawah 1 meter yang biasanya digunakan untuk anak-anak. Dan diatas 1 meter yang digunakan untuk orang dewasa.

Baca Juga, Pantai Air Manis, Legenda Malin Kundang yang Tak Terlupakan

Saat kita mencoba masuk ke dalam airnya. Tidak ada satu pun bahan keramik yang akan terlihat disini. Karena, pemandian ini memang terbuat dari alam dan disusun dengan menggunakan bebatuan. Ditambah dengan air terjun buatan yang membuat suasana pedesaan akan sangat terasa. Terlebih lagi dengan hadirnya pohon-pohon yang menjulang tinggi  menambah suasana asri menjadi semakin lengkap.

Bagi anda yang memang ingin menikmati kesegaran airnya tetapi, tidak membawa peralatan berenang. Tetap tenang dan tidak usah panik. Karena, sudah ada tempat yang menyewakan semua peralatan renang seperti baju renang, ban, dan masih banyak lagi.

Soal tingkat kehigienisan jangan ditanya lagi. Karena, setiap kali pakai akan langsung di cuci hingga bersih. Sehingga, aman untuk dipakai oleh wisatawan esok hari. Selain itu, semua peralatan renang yang dimiliki juga cukup banyak jadi, kita tidak perlu takut kehabisan.

Tempat Untuk Quality Time Bersama Keluarga

Pemandian Tirta Alami

Tidak hanya berenang saja. Kita juga bisa menikmati lukisan yang terlihat nyata ini dengan duduk-duduk diatas tikar dan dibawah pepohonan yang rindang. Momen inilah yang sering dimanfaatkan oleh wisatawan untuk lebih intim bersama dengan keluarga.

Sayangnya, di tempat ini belum tersedia beberapa restoran yang menyajikan menu makanan special dan tempat yang romantis. Hanya saja, warung-warung kecil pun sudah tersedia. Sehingga, disarankan bagi anda untuk membawa bekal dari rumah.

Jika kondisi sudah penuh dengan wisatawan. kita pun masih bisa menikmati kebersamaan dengan beberapa wahana outbond seperti melayang-layang di arena flying fox  yang sudah berstandar internasional. Anda juga bisa kebut-kebutan di arena ATV.  Selain itu, anak-anak anda juga akan disuguhkan dengan perosotan, ayunan, jungkat-jungkit di area playground.

Mari Buka Maps Sejenak

Pemandian Tirta Alami terletak di Daerah Malibo, Anai, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat. Dari Kota Padang arahkan kendaraan anda menuju ke Pasar Utama Kayu Tanam kurang lebih 2 jam perjalanan sampai anda menemukan anai resort yang berada di sebelah kiri.

Atau ada juga warung ucok yang terletak di depan pintu masuk. Sepanjang perjalanan kita akan disuguhkan dengan panorama yang elok. Menuju ke objek wisata ini wajib menggunakan kendaraan pribadi lantaran, belum adanya sarana transportasi umum yang memadai.

Nah, Selain pemandangannya yang mempesona. kita juga akan disuguhkan dengan jalanan yang berkelok dengan tanjakan yang menggemaskan. Selain itu, jalan menuju ke objek wisata ini juga sering terjadi macet lho.

Jadi, sebelum pergi ke Pemandian tirta alami Malibu ini harap cek kendaraan dengan baik. Usahakan dalam kondisi prima agar perjalanan anda tidak terganggu lantaran harus melibas lika-likunya jalanan. Di daerah Padang Pariaman sudah tersedia jasa sewa bus yang berkualitas dan harga yang terjangkau, jadi tidak perlu khawatir lagi.

Umbul Ponggoknya Sumatera Barat

Pernah pergi ke umbul ponggok yang terletak di klaten? Banyak wisatawan yang mengatakan bahwa pemandian ini sangat mirip dengan umbul ponggok. Hanya saja, tidak ada wahana televisi atau motor yang bisa kita jadikan objek untuk foto.

Tetapi, airnya yang sangat jernih, membuat kita tidak ada salahnya untuk membawa kamera bawah air dan mengabadikan momen saat berendam di dalamnya.

Baca Juga, Ngalau Indah, Menengok Surga Tersembunyi Di Payakumbuh

Untuk menikmati semua sajian ini anda harus membayar harga tiket masuknya sebesar 10 ribu rupiah untuk orang dewasa. Dan, 5 ribu rupiah untuk anak-anak. Jadi, kapan nih mau berkunjung ke objek wisata yang ada di Sumatera Barat ini? Tidak usah bingung masalah kendaraan, Anda bersama keluarga bisa sewa mobil Avanza dan datang ke lokasi ini bersama-sama.

Rate this post