Siapa yang menyangka bila Sumatera Barat memiliki beragam potensi pariwisata dan beragam. Sementara, ada beberapa tempat yang telah dikunjungi oleh dunia, Salah satunya adalah Pulau Angso Duo yang selalu menjadi incaran wisatawan.

Nama lain dari pulau angso duo adalah pulau harapan. Nama yang sama dengan kawasan di Kepulauan seribu. Hanya saja, disini wisatawan lebih dimanjakan dengan berbagai macam fasilitas. Tidak hanya itu saja, beberapa pengunjung pun percaya dengan mitos dan misteri yang berkembang yang menjadi daya pikat utama.

Sekilas Tentang Pulau Angso Duo

ulau Angso Duo Lebih Dari Sekedar Mentawai

Berkenalan dengan objek wisata ini bisa dimulai dari mitosnya. Dimana, siapa yang menjalankan kawasan ini dengan berjalan kaki. Maka, semua keinginannya akan terkabul. Tidak hanya mitos saja yang menjadi pesonanya, hamparan pasir putih yang akan naik Anda.

Baca Juga, Danau Singkarak, Nikmati Sejenak Pemandangan Alam Bumi Sumbar

Selain itu, pohon kelapa juga turut menghiasi bibir pantai. Aroma kesejukan pun hadir seketika saat Anda turun dari kapal. Ombaknya tidak terlalu besar, sangat ramah bagi Anda yang ingin bermain-main udara.

Tidak salah memang saat Anda berkunjung ke tempat ini. Karena, wisata ziarah pun hadir di sini. Adalah makam Katik Sangko beliau adalah kerabat dari syeikh Berhanuddin yang merupakan ulama penyebar agama islam di tanah Minang.

Selain itu, ada pula makam Katik Majo Lelo, dia adalah penyebar agama islam pertama kali di Gunung Sangku. Pada hari-hari tertenu kedua makam ini akan ramai dikunjungi oleh para peziarah.

Rute Menuju Ke Lokasi Pulau Angso Duo

Duo Pulau Angso terletak di kota pariaman, Sumatera Barat menuju objek wisata ini dapat menggunakan berbagai macam alat transportasi. Bila menggunakan kereta api, turunlah di stasiun Pariaman kemudian, menuju ke Pantai Gandoriah. Harga tiket kereta api dari stasiun Padang ke Stasiun pariaman adalah 5 ribu rupiah.

Selanjutnya, Anda bisa menggunakan kapal para nelayan yang sudah bersandar dengan harga 30 ribu hingga 50 rupiah Anda sudah bisa sampai di pulau angso duo ini. Waktu tempuhnya 10 hingga 20 menit. Jadwal dimulai mulai dari jam 3 sore dan akan kembali ke pantai gandoriah pukul 6 petang.

Selama perjalanan menuju tempat wisata ini kita akan melewati beberapa pantai cantik nan mempesona seperti pantai cermin dan kata yang pesonanya memang sedap di pandang mata.

Jika tidak bisa menggunakan kereta api, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi. Di kota padang sudah tersedia banyak layanan sewa mobil atau juga sewa bus. Harganya terjangkau, armada bersih dan bagus, begitu pula supir yang berpengalaman.Sehingga, perjalanan Anda menuju objek wisata menjadi sangat menyenangkan.

Fasilitas yang ditawarkan di Pulau Angso Duo

Pulau Angso Duo Sumatera Barat

Fasilitas yang ditawarkan di tempat ini cukup lengkap. Mulai dari kamar bilas, kamar, kamar mandi, musholla, ada juga penginapan yang bisa dipilih jika ingin menikmati pulau ini lebih lama lagi. Selain itu, kita juga masih dapat menikmati berbagai macam fasilitas lain yang disajikan khusus untuk Anda.

1. Wahana Olahraga Air

Seperti mengundang wahana olahraga air di kawasan lain, Pulau Angso Duo juga menghadirkan pesona yang sama. Kita bisa menikmati donat perahu dengan harga 30 ribu rupiah dan juga perahu pisang dengan harag 25 ribu rupiah. Rasakan keseruan luar biasa dari dua wahana ini.

2. Snorkeling

Dunia bawah laut pulau duo angso memang mempesona. Terumbu karangnya, dan ikan-ikannya yang lucu siap menyambut Anda. Oleh karena itu, jangan setuju untuk jatuh dan bertemu dengan mereka. Untuk harga sewa peralatan snorkeling Anda diwajibkan membayar 25 ribu rupiah.

Bila belum puas, kita juga bisa melakukan ativitas selam. Melihat lebih dalam lagi pesona terumbu karang yang ada di sini. untuk menyewa peralatannya, meminta Anda bertanya kepada nelayan yang mengantarkan Anda.

3. Memancing

Kegiatan terakhir yang bisa kita lakukan memancing. Coba tanya ke para nelayan sekitar, di mana tempat memancing paling oke di mana, ikan-ikan ini begitu mudah dipancing.

Biasanya, para pemancing ini menikmati kegiatan wisata bersama dengan senja yang ingin berenang. Langit biru akan berubah dengan warna merah kekuningan. Pesona matajari tenggelam disini memang yang paling ditunggu oleh wisatawan.

Baca Juga, Destinasi Eksotis Memikat Mata Di Danau Maninjau Sumatra Barat

Pulau Angso Duo adalah keindahan laut dari Sumatera Barat yang selalu dikenal dengan mentawainya. Berkunjung ke tempat ini memang bisa dijadikan alternatif liburan bagi Anda yang ingin naik sendiri dengan segala fasilitasnya. Jadi, kapan saja Anda akan mengunjungi objek wisata ini? Gunakan sewa mobil Fortuner supaya perjalanan Anda bersama keluarga menuju pantai ini menjadi lebih nyaman.

Rate this post