Hari libur akhirnya telah tiba, saatnya kita bergerak dan melihat peta. Mau kemana waktu yang panjang ini akan kita manfaatkan. Bila anda yang belum pernah berkunjung ke Sumatera Barat mungkin, tidak ada salahnya melirik tempat ini dan menjelajahi setiap sudutnya.

Konon katanya, di tempat ini ada raja ampat yang pesonanya tidak kalah dengan raja ampat yang asli. Objek wisata tersebut adalah Pulau Cubadak. Penasaran dengan kemegahan pulau ini. Mari kita simak hasil penjelajahannya dibawah ini.

Perkenalkan, Inilah Pulau Cubadak

Pulau Cubadak

Luas wilayah Pulau Cubadak sendiri mencapai 5.749 km persegi. Keindahan yang ditawarkan di tempat ini memang tidak main-main. Pesonanya dari ujung ke ujung menghadirkan rona yang tidak akan pernah bisa kita lupakan.

Baca Juga, Danau Singkarak, Nikmati Sejenak Pemandangan Alam Bumi Sumbar

Terdengar berita bahwa Pulau Cubadak ini sudah dimiliki oleh orang asing. Tepatnya orang Prancis yang sudah membangun dan mengelola sebuah resort. Kabar yang tidak enak lagi juga terdengar bila, objek wisata ini hanya ramah untuk wisatawan mancanegara saja.

Baiklah, kita singsikan persoalan diatas. Sekarang, mari kita simak pesona apa saja yang bisa kita manfaatkan saat mengunjungi Pulau Cubadak ini.

Bermain-main Dengan Air

Keunggulan dari Pulau Cubadak ini adalah pemandangannya yang benar-benar bagaikan sebuah lukisan. Tidak hanya di daratan saja. Melainkan, di bawah lautnya pun juga mempunyai pesona yang tidak boleh kita lewatkan.

Oleh karena itu, jangan heran bila aktifitas utama disini adalah snorkeling dan juga diving. Ada kurang lebih 18 titik spot penyelaman yang bisa kita nikmati disini. Banyak jenis ikan seperti nemo yang berkeliaran dan terumbu karang yang di jaga dengan baik.

Tetapi, kita juga harus sedikit berhati-hati karena, ubur-ubur yang terlihat cukup banyak. Jangan sampai tersengat listriknya ya.

Tidak hanya berkenalan dengan penghuni bawah lautnya saja. Kita juga bisa berkenalan dengan dahsyatnya ombak dengan olahraga surfing. Maklum saja, ombak disini memang cukup tinggi menerjang. Tak jarang para wisatawan sangat bersemangat untuk menaklukkannya.

Menjelajahi Sisi Romatis Pulau Cubadak

Pulau Cubadak

Bagi anda yang tidak ingin terkena air laut, disini sudah disediakan beberapa perahu yang bisa anda gunakan untuk berkeliling dari satu pulau ke pulau yang lainnya. Di sekitar objek wisata ini ada beberapa pulau kecil yang bisa kita kunjungi.

Cobalah untuk berkeliling pada saat sore hari. Atau saat senja hendak tenggelam. Bila beruntung. Anda akan mendapatkan pesona pelangi yang berpadu dengan keindahan matahari tenggelam. Sungguh, pesona yang tidak bisa anda lupakan sedikit pun.

Tidak hanya perahu yang bisa digunakan untuk beramai-ramai saja. Tetapi, kita juga bisa menikmati perahu dan kapasitas hanya dua orang saja. Rasakan pesona romantis yang membuat hari-hari anda bersama dengan orang yang dicintai sangat berkesan.

Menuju Puncak

Tidak hanya daratannya saja yang bisa kita nikmati. Ternyata, pulau cubadak juga mempunyai puncak yang sangat esoktis. Banyak wisatawan yang memanfaatkannya untuk melihat matahari terbenam dan juga matahari terbit.

Untuk bisa menuju ke puncaknya, kita harus berjalan layaknya naik gunung, Siapkan fisik anda dan yang paling penting harus siap lelah. Karena tanjakan yang harus dilalui cukup menguras banyak tenaga. Tetapi, saat sampai di atas semua keringat itu terbayar lunas dengan pemandangannya yang juara.

Perjalanan Panjang Menuju Pulau Cibadak

Menuju ke Pulau Cubadak memang tidak mudah karena, kita akan melewati perjalanan yang cukup panjang. Awali perjalanan anda dari bandara minangkabau, padang. Ambil arah menuju ke Pantai Carocok. Anda bisa menempuh perjalanan menggunakan sewa bus jika memang datang secara rombongan.

Selanjutnya, sewalah speedboat dari dermaga dengan tarif 150 ribu rupiah. Perjalanan menuju ke objek wisata ini membutuhkan waktu 20 hingga 30 menit. Ada alternatif lain yang juga bisa kita lakukan menuju ke objek wisata ini.

Melalui Pelabuhan Mandeh dengan menggunakan kapal wisata yang membutuhkan waktu kurang lebih 15 hingga 20 menit.

Terkenal Dengan Resort Kelas Dunia

Keunikan lainnya dari pulau cubadak yang bisa kita nikmati adalah resort mewah kelas dunia yang didirikan oleh Gianlugi Casalegno. Tetapi, saat ini sudah dikelola oleh Dominique murail. Resort ini memang sangat megah dan mewah.

Disini, kita juga bisa menikmati bagaimana rasanya berjemur matahari di balkon cottage. Tidak hanya dibangun dengan nuansanya yang mewah saja. Kita juga bisa menikmati bangunan-bangunan yang dikemas dalam konsep tradisional.

Baca Juga, Ngarai Sianok, Pesona Alam Lembah Cantik Bukit Tinggi

Pulau Cubadak adalah surga yang tersembunyi, mengingat sebelumnya pulau ini memang tidak tersentuh sama sekali. Sehingga, menjadi pulau kosong yang tak berpenghuni. Ayo kunjungi objek wisata ini menggunakan sewa mobil New Innova dan nikmati segala pesonanya.

Rate this post