Ada yang pernah mendengar Pulau Pasumpahan? Objek wisata ini terletak di Sumatera Barat. Keindahannya memang tidak kalah dengan Pulau Mentawai atau karimun jawa sebagai. Bahkan, ada beberapa turis yang menolak sebagai Maldivesnya Indonesia.

Saking menariknya untuk dikunjungi banyak wisatawan dari mancanegara yang datang silih berganti. Mereka penasaran dan ingin membuktikan langsung, tentang kabar yang selalu diperbincangkan nitizen tentang pulau Pasumpahan ini.

Sekilas Tentang Pulau Pasumpahan

Pulau Pasumpahan, Keindahan Alam Yang Dinantikan

Keindahan yang dinanti-natikan oleh turis luar negeri adalah matahari dikumpulkannya. Kalian, harus melihat sendiri di mana langit akan penuh dengan warna. Seperti, biru, ungu, merah, dan oranye. Serta pancaran sinar matahari yang sudah meredup.

Baca juga, Pulau Angso Duo Lebih Dari Sekedar Mentawai

Jangan lupa untuk mengabadikan momen yang hanya ada di Pulau Pasumpahan ini. Selain itu, pasir putihnya halus, airnya pun juga sebening Kristal. Pulau yang memiliki luas 5 hektar ini mampu membawa warna airnya ke dalam 3 warna sekaligus.

Bening, kita akan lihat di pinggiran pantai. Hijau, beberapa meter dari bibir pantai. Serta biru yang merupakan warna laut lepas.

Titik Lokasi dan Rute Perjalanan

Pulau Pasumpahan terletak di Teluk Kabung Selatan, Bungus, Teluk Kabung, Kota Padang, Sumatera Barat. Ada dua cara menuju ke objek wisata ini. Pertama menuju ke kecamatan Bungus. Dari Bandara Interasional Minangkabau Anda membutuhkan waktu 1 jam 30 menit, dengan jarak tempuh 57 km.

Dari Bandara mulai kendaraan menuju Jalan Bagindo Aziz Chan kemudian, lanjutkan perjalanan menuju Jalan Lintas Barat Sumatera sejauh 5 km. Lalu, Anda akan masuk ke jalan Padang-Bengkulu sejauh 30 km hingga kita akan tiba di titik penyeberangan Kecamatan Bungus yang berada di Jalan Sungai Pisang.

Disini, sudah banyak kapal yang bisa kita sewa. Harganya pun beragam mulai dari 100 ribu hingga 500 ribu rupiah. Tergantung bagaimana cara Anda menawarnya. Anda juga bisa berhenti di Kecamatan Bungus dan mencari beberapa wisata dan perjalanan yang menyediakan layanan menuju Pulau Pasumpahan

Atau cara lain yang bisa Anda tempuh adalah menuju ke pantai caroline. Belok ke kiri menuju ke Terminal LPG Teluk Kabung. Ikuti jalan yang bertanda gardu induk PLN teluk sirih. Karena, tidak jauh dari sini, siapkan perahu Anda.

Menuju ke Kecamatan Bungus Anda wajib menggunakan kendaraan pribadi. Agar perjalanan anda menyenangkan, cobalah untuk sewa mobil atau sewa elf long di berbagai biro perjalanan di kota padang. Tidak hanya harga yang terjangkau tetapi, anda pun akan mendapatkan sopir yang ramah bersahaja.

Fasilitas yang Dapat Dinikmati di Pulau Pasumpahan

Pulau Pasumpahan Padang Sumatera Barat

Jangan khawatir dengan fasilitas yang ada di sini. karena, semua yang dihadirkan sudah ramah dengan wisatawan seperti toilet, musholla, Gazebo, Warung-warung dan bangku-bangku yang bisa kamu gunakan. Selain itu, Pantai Pasumpahan masih memiliki berbagai macam fasilitas menarik lainnya.

Snorkeling

Aktifitas snorkeling paling sering ditawarkan di sini. Di mana, dunia bawah lautnya yang sangat mengesankan. Terumbu karang yang indah, juga ikan-ikan kecil nan menggemas.

Jangan lupa untuk membawa kamera di bawah air agar setiap momen bisa Anda abadikan. Untuk kegiatan ini Anda akan dikenakan tarif mulai dari 50 ribu rupiah hingga 100 ribu.

Olahraga

Tidak hanya olahraga di dalam air saja yang ternyata menyenangkan. Tetapi di daratan pun kita bisa menikmati beberapa keseruan seperti permainan voli. Atau juga sepak bola. Tidak usah khawatir bila tidak membawa bola, karena beberapa warung menyediakannya untuk di sewa.

Penginapan

Menikmati Pulau Pasumpahan memang tidak bisa hanya satu atau dua jam saja. Bahkan, ada yang rela menginap walau disini belum ramah resort dan hotel. Namun, dengan mendirikan tenda kita bisa menikmati suasana malamnya yang dingin dan mengensankan ini.

Cobalah berkunjung pada hari sabtu atau juga minggu. Banyak sekali wisatawan yang berbondong-bondong menikmati malam disini dengan menyalakan api unggun.

Baca juga, Pantai Batu Kalang Tarusan, Laskar Pelanginya Sumatera Barat

Pulau Pasumpahan adalah keindahan nyata dari sumatera Barat. Keunikan lain dari tempat ini adalah kebersihannya. Sudah banyak media, tempat sampah yang tersebar di berbagai penjuru. Tidak heran jika kawasan ini bersih dari sampah. Oleh karena itu, mari kita jaga bersama dan kita kunjungi bersama. Rasakan keseruan selama di tempat ini bersama keluarga Anda. Gunakan sewa bus dari Kota Padang jika Anda ingin ke tempat wisata ini secara bersama-sama.

Rate this post