Nama Tempat WisataBukik Baka Luak Gadang
LokasiJorong Guguak Rang Pisang, Kabupaten Agam
Jam Buka10.00 – 16.00
ProvinsiSumatera Barat
Telepon
Website
Petunjuk ArahKlik di sini

 

Bosan dengan rutinitas sehari hari dan melihat gedung gedung pencakar langit setiap hari? Anda bisa bepergian ke Sumatera Barat dan menikmati keindahan alam yang merupakan anugerah untuk bumi Minang ini. Salah satu tempat wisata yang menawarkan pesona keindahan alam yang menakjubkan ialah puncak bukik baka luak dengan keindahan bebatuan alami.

Tempat tempat yang indah bisa anda temukan di dalam negeri dan tidak kalah indahnya dengan berbagai tempat di luar negeri. Terdapat berbagai objek wisata di Sumatera Barat khususnya wisata alam yang masih terjaga dan asri. Jika anda sedang berkunjung ke Agam, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Taman Bukik Baka Luak Gadang.

Menikmati Agam Dari Ketinggian

bukit baka kamang

Objek wisata ini terbilang berusia muda, pengunjung baru bisa menikmati keindahan alam ini pada tahun 2018 lalu. Salah satu tempat wisata di kamang ini menjadi viral di sosial media dan menarik banyak wisatawan untuk menikmati langsung suasana yang ada. Bahkan, ribuan orang mengunjungi tempat ini dalam satu hari terutama pada saat musim liburan panjang.

Lokasi ini merupakan bukit cadas dimana dari puncaknya pengunjung bisa menikmati dataran tinggi Agam yang mengagumkan. Pada bukit ini terdapat dinding yang menghadap ke kolam berjejer batu batu yang menjulang tinggi. Terdapat berbagai lukisan abstrak para tugu tugu yang membuat suasana semakin mempesona, pohon yang tinggi menjulang membuat suasana menjadi lebih sejuk.

Ditempat ini anda dijamin tidak akan mendengarkan suara bising dari berbagai kendaran. Sebaliknya, suara kicauan burung akan menenangkan para pengunjung dan membuat pikiran menjadi lebih tenang. Dari ketinggian anda bisa melihat petakan sawah sawah yang hijau dan menguning,sambil menikmati pemandangan anda bisa mencicipi berbagai makanan dari warung warung kecil.

Cara Menuju Lokasi

Bagi anda yang sedang berkunjung dan berlibur di Sumatera Barat, tidak ada salahnya untuk berkunjung ke objek wisata megah ini. Untuk mencapai lokasi bukit baka kamang ini anda memerlukan waktu sekitar 45 menit untuk menempuh jarak 45 menit. Bagi anda para wisatawan luar Sumbar, alangkah lebih baik anda melakukan rental mobil Hiace agar perjalanan lebih nyaman.

Lokasi yang tidak terlalu jauh dari Bukit Tinggi membuat banyak pengunjung memilih tempat ini, ditambah dengan perjalanan menyenangkan. Sepanjang perjalanan menuju lokasi ini, pengunjung akan disajikan dengan keindahan yang ada di sepanjang jalan. Tentu, perjalanan lama pun tidak akan terasa karena suasana indah yang dapat membunuh waktu.

Ditepi jalan anda juga akan melihat berbagai buah naga yang berjejer panjang, selain itu udara yang ditawarkan juga sangat sejuk. Tidak perlu khawatir dengan medan yang akan anda lalui, karena jalanan sudah menggunakan aspal sehingga perjalanan lebih lancar. Namun, jalannya memang tidak terlalu luas sehingga ketika mobil berpapasan harus ada yang mengalah.

Baca Juga : Menyusuri Taluak Sikulo, Bali Mini Ala Sumatera Barat

Harga Tiket & Fasilitas yang Ditawarkan

harga tiket baka luak

Ternyata anda bisa menikmati keindahan alam ini, anda tidak perlu mengeluarkan biaya. Harga tiket baka luak sukarela sehingga pengunjung bisa bebas mengunjungi tempat ini. Dengan keindahan alam yang diberikan, tentu pengalaman luar biasa ini jangan sampai anda lewatkan. Anda bisa lebih berhemat dengan harga gratis yang diberikan oleh pihak pengelola.

Selain menikmati bebatuan abstrak yang menciptakan lokasi yang indah, anda juga bisa menyewa sampan untuk bisa mengitari luak gadang. Biayanya pun tidak mahal, anda hanya perlu membayar sewa sebesar Rp5.000. Anda bisa melihat keindahan bebatuan dari dekat dan tentunya mengabadikan momen bersama dengan orang terkasih.

Tidak perlu khawatir masalah makanan, jika anda tidak bisa membawa makanan dari rumah disini tersedia berbagai warung. Warung kecil ini menyediakan berbagai minuman dan makanan yang dapat menambah energi anda untuk naik ke bukit.

Bagaimana, anda tertarik untuk berlibur ke Puncak Bukik Baka Luak bersama dengan orang keluarga? Jangan lupa untuk bagikan informasi ini ke media sosial anda sehingga makin banyak orang tahu.