Padang adalah salah satu tempat terbaik untuk menikmati aneka wisata alam yang asri. Selain itu, kota ini juga memiliki aneka kuliner yang sayang untuk dilewatkan. Maka dari itulah, tak ada salahnya jika sudah memasuki jam makan siang dan makan malam, tidak ada salahnya untuk mencoba menikmati aneka kuliner disana.

Salah satu tempat kuliner yang paling direkomendasikan di Padang adalah RM Lamun Ombak. Rumah makan yang satu ini sangat terkenal di kota Padang. Bahkan, banyak pejabat dan tokoh nasional yang kerap berkunjung dan makan di rumah makan ini.

Baca juga, Warung Kopi Nan Yo, Kedai Legendaris Berdiri Sejak 1932

Masih ingat dengan lagu yang berjudul, “Nasi Padang”? Dimana lagu ini pernah dinyanyikan Audun Kvitland dari Norwegia. Lagu ini sempat booming beberapa waktu silam. Bahkan, katanya lagu buatannya tersebut terinspirasi setelah dirinya makan di rumah makan ini.

Lokasi RM Lamun Ombak

Pengunjung RM Lamun Ombak

Rumah makan ini buka setiap hari di jam 8 pagi sampai dengan jam 10 malam. Untuk lokasinya sendiri ada 3 lokasi. Yaitu, di Jl S. Parman dengan nomor 232 A Ulak Karang, sebagai RM Lamun Ombak yang berdiri pertama kalinya. Kemudian, ada di Jl Khatib Sulaiman nomor 99. Bisa dijangkau menggunakan layanan sewa mobil Camry di sekitaran kota Padang.

Selanjutnya ada lagi di Jl Padang, Bukittinggi Km 24, di Kab. Padang Pariaman. Biasanya beberapa wisatawan yang menggunakan jasa sewa mobil fortuner di Padang Bukittinggi saat tiba di Bandara Internasional Minangkabau selalu singgah ke rumah makan ini untuk makan siang ataupun makan malam.

Mereka biasanya akan berkunjung ke RM Lamun Ombak yang terdapat di Jl Padang Bukittinggi Km 24. Barulah kemudian perjalanan mereka dilanjutkan lagi menuju ke Bukittinggi lewat lembah anai. Dengan begitu, para wisatawan bisa menikmati aneka wisata lainnya yang ada di kota Padang.

Menu Masakan RM Lamun Ombak

RM Lamun Ombak menyediakan berbagai macam menu masakan khas Minangkabau. Dimana semua menu masakannya memiliki cita rasa yang tak perlu diragukan lagi. Semua menu yang telah dihidangkan di atas meja akan disesuaikan dengan standard operation procedur yang ada di restoran Padang pada umumnya.

Untuk harga menunya per orang sebesar Rp 40.000, – atau setara dengan 3 USD. Menu andalan yang disediakan di rumah makan ini ada bermacam-macam. Yaitu, ayam goreng, gulai ikan kakap, ayam pop, asam pedas daging, daging sapi. Kemudian, masih ada lagi cah kangkung, ikan bakar, gado-gado, dll.

Semua hidangan masakannya dimasak menggunakan bumbu rempah-rempah khusus yang masih alami. Sehingga, dijamin hasil olahan makanan yang disajikan benar-benar sehat. Tak hanya itu saja, di rumah makan ini juga ada gado-gado yang menggunakan kuah khas dari Padang.

Jadi, bila umumnya gado-gado ini jarang ditemukan di rumah makan Padang pada umumnya. Kini di tempat ini Anda bisa menemukannya. Sedangkan untuk minumannya juga bermacam-macam. Yaitu, da berbagai macam jus dan juga berbagai macam minuman khas dari Minang, seperti teh telur.

Beberapa orang yang berkunjung ke rumah makan ini biasanya lebih suka memilih ayam pop. Ini adalah sajian ayam goreng yang digoreng sebentar saja. Sehingga, daging ayamnya terlihat masih berwarna putih. Namu, tekstur kulit luarnya terasa lebih keras.

Jadi, kulit ayam pop khas RM Lamun Ombak ini benar-benar tidak garing. Menu auam pop ini terasa makin lengkap dan sempurna jika disajikan bersamaan dengan sambal merah. Karena sambal merah memiliki rasa yang gurih dan manis, namun tidak begitu pedas.

Fasilitas RM Lamun Ombak

Suasana RM Lamun Ombak

Fasilitas yang disedaiakan di rumah makan ini cukup lengkap. Karena disini juga menyediakan lahan parkir yang sangat luas. Bahkan, ada banyak kendaraan yang bisa ditampung di lahan parkir ini. Begitu juga dengan meja makannya. Meja makan yang disediakan mampu menampung banyak orang.

Ada juga ruang makan khusus VIP room yang memiliki pendingin udara didalamnya. Untuk yang menyukai desain lesehan, disini juga disediakan ruang makan lesehan. Selain itu, ada juga ATM untuk Anda yang ingin mengambil uang dan minimarket untuk memenuhi kebutuhan Anda.

Baca juga, Menggoyang Lidah Bersama Sate Lokan Restu Illahi di Padang

Untuk yang ingin melakukan ibadah shalat, Anda juga bisa memanfaatkan mushola yang disediakan di rumah makan ini. Karena disini juga ada mushola yang cukup luas untuk pengunjung, lengkap dengan toiletnya yang bisa digunakan oleh para pengunjung yang datang ke RM Lamun Ombak ini.

RM Lamun Ombak Tempatnya Kuliner di Padang Bersejarah
5 (100%) 1 vote[s]