Rumah makan fuja merupakan salah satu restoran seafood yang menjadi perburuan para wisatawan yang berlibur ke Padang. Memang sajian utama yang harus dicoba saat ke salah satu kota Sumatera Barat ini adalah masakan padang dengan rendang yang selalu bisa menggugah selera.

Namun disamping itu, anda juga harus mencoba menu lainnya. Selain rendang, anda juga harus mencoba makanan laut khas padang. Padang adalah kota yang dikelilingi oleh pantai, jadi stok makanan lautnya melimpah. Jika ingin mencicipi makanan laut atau seafood khas padang, maka datang ke RM Fuja di Padang. Anda bisa menggunakan sewa mobil Fortuner agar diantar menuju rumah makan ini.

Baca juga, Kuliner Khas Padang Ini Bisa Disantap di Ongkrongan Turagari

Satu diantara rumah makan yang terbentang di pantai Padang, rumah makan ini mempunyai ciri khas tersendiri. Memang tampaknya seperti rumah makan seafood lainnya.  Tapi, pelayanan serta rasa masakannya lah yang membuat tempat makan ini lebih spesial dibanding lainnya.

Sejarah Penamaan Rumah Makan Fuja

Sajian Rumah Makan Fuja

Dinamakan dengan rumah makan fuja adalah diambil dari nama anak bungsu pemilik warung. Ibu Supik merupakan pemilih rumah makan ini yang selalu ramah kepada pembeli. Bahkan saat ada lomba sampan tradisional Badusanak, ibu sopik langsung menjamu juara pertama dengan menggratiskan semua makanan yang dipesan.

Kelebihan Rumah Makan Fuja Kota Padang Sumatera Barat

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa ketika masuk ke wilayah wisata, terkadang harus membayar lebih mahal untuk makan. Akan tetapi, jika anda makan di fuja, tak akan begitu. Sebab, harga fuja seafood padang cukup terjangkau kantong dan stabil, baik di hari-hari biasa maupun liburan.

Selain itu, menu rumah makan ini mempunyai banyak varian. Ada berbagai jenis ikan sampai udang yang rasanya sangat lezat. Bumbunya, terutama pada sambalnya mencerminkan cita rasa khas rumah makan ini. Karena itulah, rumah makan fuja ramai setiap hari.

Bedanya dengan rumah makan seafood lain yaitu masakannya sudah siap saat kita datang. Jadi, tak perlu menunggu lama untuk menyantap seafood favorit anda. Tak hanya itu, pramusajinya pun cekatan dalam menyajikan setiap makanan mulai dari seafood, sayur beserta sambalnya.

Jangan lupa mencicipi rempeyek dengan satu ekor udang atau dikenal dengan rakik udang. Rakik ini rasanya enak dan kriuk sekali, dijamin ketagihan saat sudah memakannya. Apalagi ketika masih panas, rakik akan lebih enak. Untuk sayurnya juga tak kalah nikmatnya.

Waktu yang Tepat untuk Menikmati Masakan Seafood

Kalau ingin lebih menikmati makanan ini, datanglah pada pukul 17.30 dan pilih tepat makan di dekat laut. Sehingga, anda bisa menyantap makanan, sambil menikmati indahnya laut di senja hari. Deburan ombak menjadi alunan musik alami yang menenangkan telinga.

Lalu, menyaksikan keindahan matahari terbenam dengan semburat senja. Sungguh menyenangkan sekali, terlebih bila dilalui bersama orang-orang tercinta. Bahkan bila beruntung, anda bisa melihat lumba-lumba yang bermain-main di lautan lepas.

Menu Rumah Makan Fuja

Masakan utamanya adalah udang, cumi dan ikan. Untuk bumbu ikan bakar ada beberapa pilihan. Ikan nila putih enak sekali, sedangkan ikan kerapu mampu menggoyang lidah. Pilihan ikan segar terpampang di depan rumah makan. Anda pilih mana yang disukai, lalu ditimbang untuk mengetahui beratnya.

Karena harga fuja seafood padang dilihat dari harganya. Semakin berat, maka semakin mahal harganya. Tapi, jika anda memilih ikan bakar yang ukurannya wajar, maka tak perlu ditimbang. Biasanya ikan nila termasuk yang ditimbang.

Sambal kecap dan sambal lado hijau atau merah disajikan bersama beragam sayur khas makanan padang. Sayurnya terbuat dari daun singkong, terong dan nangka. Kerupuk putih rumah makan fuja kota padang juga rasanya enak, cobalah dicocol dengan sambal kecap, tentu lebih nikmat.

Di rumah makan fuja kota padang, sumatera barat ini nasinya tidak disajikan per porsi, melainkan perbakul. Sehingga, anda bisa nambah nasi sesuai porsi makan masing-masing. Kalau minumannya, yang paling favorit yaitu kelapa muda. Disamping itu juga ada aneka jus, teh serta minuman es atau panas lainnya.

Jam Buka Rumah Makan

Dari pagi sampai malam hari, anda bisa datang di pagi, siang maupun malam hari. Sebab, jam buka rumah makan fuja pada pukul 08.00 – 22.00 WIB. Tapi, waktu terbaik adalah saat sore menjelang senja.

Pengunjung Rumah Makan Fuja

Lokasi Rumah Makan Fuja

Jika ingin menikmati beragam sajian seafood yang menyenangkan di lidah dari Rumah Makan Fuja, datanglah ke Lapau Nasi Fuja. Tepatnya di Jl. Samudera Purus II Tepi Laut, Kota Padang, Sumatera Barat 25115. Lokasi ini bisa dijangkau dengan mudah menggunakan kendaraan pribadi maupun sewa mobil Alphard bagi Anda yang berasal dari luar Padang.

Baca juga, RM Lamun Ombak Tempatnya Kuliner di Padang Bersejarah

Menikmati seafood segar yang bisa dipilih sesuai selera dan menikmatinya dengan suasana pantai adalah alasan memilih rumah makan fuja. Harga yang sepadan tidak menyekik adalah penghargaan terbaik bagi wisatawan. Lebih dari itu, pelayanan rumah makan ini pun mencerminkan betapa santunnya orang asli Padang.

Rumah Makan Fuja, Sajian Seafood yang Tidak Bisa Dilupakan Lidah
5 (100%) 1 vote[s]