Siapa bilang Kabupaten Solok tidak mempunyai tempat yang bagus untuk menghabiskan waktu bersama dengan keluarga. Saat ini, kawasan ini sedang hangat diperbincangkan karena, hadirnya objek wisata baru bernama Rumah Pohon Laing Park.

Sebelum menjadi seperti ini rumah pohon laing park hanya sebuah taman bermain yang berada di atas ketinggian. Kemudian, di renovasi menjadi lebih baik lagi. Sehingga, beberapa fasilitas bisa kita nikmati disini.

Seputar Rumah Pohon Laing Park

Rumah Pohon Laing Park, Wisata Seru Bersama Keluarga

Salah satu keunikan yang bisa kita lihat secara langsung adalah rumah pohon. Dimana, ada dua buah rumah pohon yang mempunyai kapasitas maksimal 5 orang dewasa atau 10 anak-anak. Di bangun di atas pepohonan yang rantingnya sangat kuat.

Baca Juga, Tabiang Takuruang, Landmark Destinasi Wisata di Agam

Selain dua rumah pohon ini kita juga disuguhkan dengan beberapa gazebo yang juga dibangun di atas pohon. Ada pula jembatan kayu yang membelah sungai yang menarik untuk diambil menjadi sebuah foto serta beberapa spot lainnya yang tersebar disini.

Tidak hanya sampai disitu saja. Rumah Pohon Laing Park memiliki kualitas udara sangat baik, bebas dari polusi. Luas dari objek wisata ini sendirian kurang lebih 8 hektar. Dengan pesona flora dan fauna yang menambah keasrian dari objek wisata yang masih tergolong baru di Kabupaten Solok.

Alasan Mengapa Objek wisata ini Harus Anda Nikmati

Rumah Pohon Laing Park Solok

Keistimewaan dari tempat wisata ini adalah fasilitas yang ditawarkan kepada wisatawan yang cukup lengkap. Seperti, musholla, toilet, beberapa kursi taman, dan tempat lesehan. Tidak hanya sampai disitu saja, ada beberapa keistimewaan lain yang bisa anda nikmati disini.

1. Menguji Nyali di Wahana outbond

Konsep outbond memang disematkan di tempat ini. Ada wahana flying fox yang benar-benar menguji adrenalin anda. Dimana, kita akan meluncur dengan jarak tempuh mencapai 100 meter di atas ketinggian dan dengan kecepatan yang akan membuat bulu kudu kita merinding.

Selanjutnya adalah jembatan gantung dimana, jembatan ini akan bergoyang-goyang saat anda berjalan di atasnya. Rasakan adrenalin yang tinggi saat berada di tengah. Dengan semilir angin yang cukup kuat.

2. Panen Durian

Bagi pecinta durian, tempat ini menjadi sangat tepat untuk menikmati buah yang identik dengan durinya yang tajam. Di Rumah Pohon Laing Park ini. Kita akan disuguhkan dengan  pohon durian.

Saat musimnya tiba. Banyak wisatawan yang memanfaatkan agrowisata yang menjadi pilihan. Selain buah durian, ada beberapa macam buah juga yang juga jadi serangan para pengunjung yang.

Baca Juga, Pantai Pasir Jambak, Pemandangan Senja Nan Elok Ditanah Sumbar

3. Untuk Berbagai Macam Acara

Tidak hanya untuk sarana rekreasi saja. di tempat ini ada sebuah bangunan dan juga area yang bisa kita gunakan untuk berbaga macam acara seperti gathering, halal bihalal, arisan dan masih banyak lagi. Untuk biaya minimal 2 juta rupiah tergantung jenis acara dan jumlah undangan yang ada.

4. Tempat Berkumpulnya Berbagi Macam Komunitas

Tidak jarang bila kita akan menemui berbagai macam komunitas yang singgah disini. seperti komunitas fotografi. Ada pula komunitas motorcross yang menyukai tempat ini untuk balapan.

Oleh karena itu, tidak heran bila disini kita juga bisa menikmati wahana motor trail trabas. Permainan ini memang paling menyenangkam. Anda wajib coba!

5. Playground

Tidak hanya dimanjakan dengan wahana outbondnya yang seru dan menyenangkan. Tetapi, anak-anak kita juga disuguhkan dengan beberapa permainan seperti perosotan, jungkat-jungkit, ayunan dengan berbagai warna yang menyenangkan.

Titik Lokasi Rumah Pohon Laing Park

Rumah Pohon Laing park terletak di Jl. KPT Bahar Hamid, Rt.01/Rw.02, Laing, Tj. Harapan, Kota Solok, Sumatera Barat. Jarak dari Bandara Internasional Minangkabau kurang lebih 83 km dan bisa ditempuh dengan waktu 2 jam 30 menit.

Setelah keluar bandara arahkan kendaraan menuju ke Jalan Raya Solok – Padang hingga ke jalan proklamasi sejauh 76, 8 km. setelah itu ambil jalan KPT Bahar Hamid.  Terus dijalan tersebut sejauh 5 km. Setelahnya, anda akan tiba di objek wisata ini. Anda bisa menjangkau lokasi ini dengan menggunakan sewa mobil Innova maupun jenis mobil lainnya.

Harga Tiket dan Jam Operasional

Tidak ada biaya tiket masuk yang dikenakan disini. Hanya saja, anda wajib membayar setiap wahananya 15 ribu hingga 75 ribu rupiah untuk sekali main. Rumah Pohon Laing Park akan buka pada pukul 08:00 hingga 18:00.

Baca Juga, Jembatan Akar Bayang, Tapak Tilas Sejarah Pendekar Minang Kabau

Rumah Pohon Laing Park memang menggoda siapa pun yang ingin menikmati Suasana yang berbeda dari sebuah objek wisata. Tempatnya memang sangat jauh dari Bandara, oleh Karena itu disarankan untuk menghubungi beberapa biro jasa wisata memanfaatkan layanan sewa mobil dan sewa bus Harganya pun terjangkau dengan sopir yang sudah berpengalaman di bidangnya.

Rate this post