Selama ini Padang sangat dikenal dengan kuliner berkuah santan pekat serta bumbu yang berlimpah. Dengan munculnya Rumah Makan Padang di berbagai daerah menjadikan makanan tersebut bisa dinikmati di mana saja. Namun di samping ada rendang, tahukah Anda bahwa ada makanan khas lain dari Padang?

Makanan khas yang dimaksud di sini ialah sate Padang yang merupakan sate yang berasal dari tanah Minang. Sate ini sendiri ternyata cukup banyak penggemarnya, salah satunya yaitu sate itjap yang cukup melegenda. Bagi Anda yang ingin tahu lebih banyak mengenai sate ini, simaklah beberapa hal berikut.

Awal Mula Sate Itjap

Sate Itjap Khas Padang

Sate Itjap merupakan sate padang yang sudah ada selama lebih dari 50 tahun memuaskan para penggemar sate. Tidak sedikit yang mengatakan bahwa sate padang yang disediakan di sini memiliki rasa dan kenikmatan yang juara di Kota Padang. Oleh karena itu, tidak heran jika sate ini bisa bertahan hingga sekarang ini.

Baca juga, Menikmati Nasi Goreng Patai Bofet Mi-Mien yang Unik

Sate ini sendiri didirikan oleh Pak Itjap di mana pada awalnya menjajakan satenya dengan berkeliling di sekitar Padang menggunakan gerobak. Perjuangannya membuahkan hasil hingga ia mempunyai tempat yang menetap untuk berjualan. Untuk saat ini, usaha sate itjap ini sudah dipegang oleh Pak Jas, putra dari Pak Itjap.

Kelezatan Sate Itjap

Warung satu ini memang menyediakan menu sate padang dengan pilihan daging yang bervariasi. Di sini tersedia pilihan jeroan, daging sapi, lidah, ataupun campur. Untuk penyajiannya sendiri biasanya dihidangkan bersama dengan irisan ketupat atau lontong yang kemudian disiram kuah kental yang memiliki citarasa sangat khas.

Sate di sini semakin nikmat karena ada tambahan bawang goreng renyah yang ditabur serta tambahan kerupuk yang membuat rasanya semakin kriuk. Di samping itu, pemanfaatan daun pisang untuk penyajiannya akan semakin membuat sate ini terasa nikmat. Adanya aroma khas dari daun pisang bercampur dengan siraman kuah kental yang panas.

Satu porsi sate padang akan sangat menggugah selera makan Anda karena perpaduannya yang begitu cantik dan aromanya yang nikmat. Untuk daging satenya sendiri juga sangat empuk dengan ukurannya yang cukup. Suatu kenikmatan yang luar biasa manakala Anda menyaksikannya sendiri seporsi sate itjap ini.

Lokasi Warung Sate

Untuk menikmati sajian nikmat seperti yang sudah dijelaskan di atas, Anda perlu datang ke lokasi warung sate ini. Segeralah datang ke Jalan Rasuna Said Nomor 99, Padang sekarang juga sebelum Anda semakin penasaran dan sebelum Anda kehabisan menu sate padang khas yang satu ini. Gunakan saja sewa mobil Avanza di sekitaran Padang agar lebih mudah.

Selain alamat tersebut, warung sate ini juga tersedia di beberapa lokasi yang lainnya di mana totalnya semua ada 4 tempat. Di samping ada di Kota Padang, sate itjap ini ternyata juga membuka cabang di luar kota yaitu tepatnya berada di Jakarta. Anda yang ada di Jakarta tentu akan semakin mudah jika sewaktu-waktu ingin makan sate itjap ini.

Jam Buka Sate Itjap

Jika Anda sudah mengetahui alamat tempat sate ini berada, pastikan untuk datang di waktu yang tepat sesuai dengan jam bukanya. Sate Padang ini bisa Anda nikmati setiap harinya dimulai dari pukul 15.30 sampai dengan pukul 01.00 WIB. Dengan mengetahui jam bukanya, Anda pun tidak akan takut terlambat atau malah datang terlalu pagi.

Harga Sate Itjap

Lokasi Warung Sate Itjap

Satu porsi sate ini bisa Anda nikmati dengan harga yang cukup terjangkau. Untuk harganya yaitu sebesar Rp 20.000 saja, harga murah untuk suatu kenikmatan yang sangat mewah. Dengan harga tersebut, Anda dipastikan tidak akan merasa menyesal karena memang sate ini sangat patut untuk dicoba.

Baca juga, Pical Sikai, Pecel khas Minang di Bukittinggi

Demikian tadi beberapa hal mengenai sate itjap yang perlu Anda ketahui. Di Jawa sendiri mungkin sudah ada banyak pilihan sate yang juga cukup terkenal seperti Sate Ponorogo atau Sate Madura. Namun tidak salah jika Anda mencoba juga variasi sate baru yang lainnya seperti sate itjap ini. Rasa yang unik akan memberi Anda pengalaman wisata kuliner yang berbeda. Jika Anda sedang berada di Padang, maka mengunjungi lokasi kuliner dengan sewa mobil Innova maupun lainnya adalah pilihan tepat.

Rate this post