Sebelum berlibur ke Padang, Anda perlu tahu beberapa tempat untuk melihat senja di 10 tempat wisata Padang. Pemandangan yang ditawarkan sudah pasti akan sangat menakjubkan dan membuat Anda terpesona akan keindahan ciptaan Allah SWT. Bagi Anda yang datang rombongan bisa sewa mobil atau sewa bus di tempat kami.

Jadi tak hanya wisata kuliner saja yang maju di Padang, Anda perlu tahu ada banyak destinasi untuk melihat senja di Padang. Hal ini akan menjadi momen yang paling tak terlupakan, terutama bagi Anda yang juga punya hobi fotografi. Setiap tempat yang akan dijelaskan berikut ini memiliki rating yang tinggi dan apa saja itu mari simak berikut ini.

Beberapa Tempat untuk Melihat Senja di Padang

Ada banyak tempat senja di Sumatera Barat. Masing-masing tempat memiliki suasana lingkungan yang berbeda-beda, sehingga sudah pasti menawarkan pemandangan senja yang berbeda juga. Apabila Anda memiliki waktu berlibur yang lama, maka ANda bisa mengumpulkan foto senja setiap hari, di tempat yang berbeda-beda.

Saat Anda upload di Instagram, sudah pasti hal ini akan mendapatkan kekaguman para followers Anda akan indahnya kala matahari terbenam di Padang. Anda juga bisa menikmati keindahan tersebut sambil menyantap makanan di restoran maupun tempat makan yang ada di destinasi wisata untuk melihat senja tersebut.

Makan sambil menatap senja itu akan menjadi suasana romantis dan ini sangat cocok bagi orang yang baru saja menikah alias bulan madu. Pastinya momen berlibur Anda di Padang akan menjadi hal yang paling tidak terlupakan.

1. Menanti Senja di Puncak Gado-Gado

Menanti Senja di Puncak Gado-Gado

Salah satu tempat yang sangat penting dijadikan untuk destinasi dalam melihat senja adalah Puncak Gado-Gado. Ini buka gado-gado makanan, melainkan dinamakan gado-gado berkat ada banyak sekali nuansa pemandangan yang ditawarkan dari tempat tersebut, seperti perumahan warga, gugusan pulau kecil, dan juga kapal-kapal nelayan.

2. Pesona Senja di Teluk Bayur

Pesona Senja di Teluk Bayur

Tempat wisata senja yang berikutnya adalah Teluk Bayur yang mana menawarkan keindahan kegiatan di pelabuhan pada saat senja. Perlahan saat langit semakin gelap, maka Anda akan dapat melihat adanya nyala lampu satu per satu di kapal-kapal yang berlabuh. Hal ini akan menambah keindahan pemandangan di teluk itu pada saat senja.

3. Kisah Senja di Pantai Malin Kundang

Kisah Senja di Pantai Malin Kundang

Anda pasti sudah mengetahui kisah dari Malin Kundang yang dikutuk ibunya menjadi batu di sebuah pantai. Itu memang dongeng, tetapi pantai itu benar-benar ada dan Anda dapat menikmati pemandangan senja di tempat itu. Pantai yang terbentang luas dan di seberangnya terdapat pulau kecil menambah elok pemandangan kala senja di sana.

4. Eksotika Senja di Jembatan Siti Nurbaya

Eksotika Senja di Jembatan Siti Nurbaya

Salah satu pemandangan senja yang indah, bisa dinikmati dari Jembatan Siti Nurbaya. Anda akan bisa melihat kapal-kapal yang hilir mudik di bawah jembatan. Anda akan bisa melihat kota tua Padang dihiasi bukit saat senja. Hal ini akan memberikan sensasi kedamaian, romantic, dan juga keindahan yang tak ternilai. Anda bisa betah di sana.

5. Titik Pandang Senja di Gunung Padang

Titik Pandang Senja di Gunung Padang

Anda adalah orang yang sangat menyukai petualangan dan pendakian. Datang ke Gunung Padang untuk bisa melihat senja bisa menjadi tantangan tersendiri. Anda akan mampu menyaksikan indahnya laut dan Pantai Padang saat sunset dari ketinggian. Ada dua sisi yang bisa Anda abadikan dalam foto yaitu pemandangan pantai lepas maupun Pantai Padang.

6. Menanti Senja di Pantai Padang

Menanti Senja di Pantai Padang

Anda yang tidak terlalu menyukai tempat-tempat yang tinggi dan mendaki, Anda bisa menikmati senja melalui Pantai Padang saja. Pemandangan senja yang ditawarkan dari tempat ini juga tergolong menakjubkan. Selain nonton senja, Anda akan bisa menikmati hidangan lezat di bermacam-macam restoran di pantai tersebut.

7. Eloknya Pantai Carocok yang ada di Painan

Eloknya Pantai Carocok yang ada di Painan

Salah satu pantai wajib dikunjungi yang ada di Sumatera Barat untuk menyaksikan senja adalah Pantai Carocok. Pantai tersebut memiliki jembatan landai yang menonjol ke tengah laut di tempat ini. Selain itu, Anda juga akan dapat pergi ke Pulau Cingkuak yang berseberangan dengan pantai ini. Banyak wahana air disediakan di pantai ini lho, seperti banana boat.

8. Bukit Langkisau di Painan

Bukit Langkisau di Painan

Tempat destinasi wisata untuk melihat senja di Padang juga bisa dilakukan di Bukit Langkisau. Jarak dari bukit ini juga tidak terlalu jauh dari Pantai Carocok dan paling hanya sekitar 10 menit sampai dengan 5 menit saja untuk mencapai bukit tersebut. Perjuangannya adalah Anda harus naik tangga sebanyak 50 anak tangga.

9. Senja di Puncak Gunung Marapi

Senja di Puncak Gunung Marapi

Anda yang doyan berfoto saat senja juga bisa datang ke Puncak Gunung Marapi. Tempat yang satu ini juga ditujukan hanya bagi orang yang senang mendaki. Anda yang gemar berdiam diri di rumah atau di kantor tidak disarankan untuk naik, karena naiknya saja perlu waktu 5 jam. Namun, pemandangan yang ada dijamin sangat menawan.

10. Senja di Puncak Gobah, Singkarak

Senja di Puncak Gobah, Singkarak

Tempat yang sangat instagramable bagi anak-anak muda jaman now adalah Puncak Gobah Singkarak. Anda akan bisa menikmati sarana rumah pohon kayu maupun menara kayu di tempat ini sembari menonton senja. Pastinya sangat indah bila di foto dengan background serba hijau dan juga adanya Danau Singkarak.

Baca juga : 9 Wisata Padang Yang Terkenal Sampai Luar Negeri

Melihat senja di 10 tempat wisata Padang jadi semakin menarik bukan setelah melihat referensi-referensi destinasi tersebut. Suasana di tempat-tempat tersebut juga cocok bagi Anda yang akan mau menikah, sehingga Anda sudah tahu tempat wisata mana yang cocok untuk honeymoon bagi pasangan Anda. Selamat melihat senja!