Nama Tempat WisataSirandah Island
LokasiJl. Raya Padang-Painan, Tik. Kabung Sel., Bungus Teluk, Kabung, Padang
Jam Buka24 jam
ProvinsiSumatera Barat
Telepon0812-7594-6476
Website
Petunjuk ArahKlik di sini

Padang, Sumatera Barat selama ini memang kondang dengan kuliner kuah santannya. Banyak orang rela datang jauh-jauh untuk mencicipi langsung dari tempat asalnya. Padahal selain makanan khasnya, ranah Minang ini memiliki banyak destinasi wisata seru dengan aktivitas yang mengasyikkan. Misalnya saja Sirandah Island dengan keindahan yang masih alami.

Dari Dermaga Bungus atau Sei Pisang, wisata ini bisa ditempuh kurang lebih 45 menit dengan menyewa speed boat. Lokasinya memang tidak terlalu luas, namun panorama yang ditawarkan bak surga. Mari ulas lebih mendalam mengenai wisata Padang bertema bahari ini.

Informasi Tentang Sirandah Island

pulau sirandah

Supaya bisa datang dengan tenang dan sedikit tahu mengenai Pulau Sirandah, tentunya informasi lebih detail penting untuk diketahui. Maka dari itulah, akan diberikan ulasannya. Agar Anda bisa lebih bersiap-siap dengan medan baru satu ini.

Wisata Baru yang Kini Jadi Andalan

Tempat wisata alam di Padang satu ini masih tergolong baru. Karena mulai beroperasi pada awal 2017, sekitar 2-3 tahunan sudah dibuka untuk khalayak ramai. Meskipun baru, namun animo masyarakat cukup pesat. Buktinya, menurut pengelola tempat ini yang bernama Pujo Hartoyo, pengunjung capai 3000 orang saat pertama kali dibuka.

Dengan antusias masyarakat yang begitu besar, tempat ini menjadi salah satu unggulan Pemkot Padang. Infrastruktur terus menerus diperlengkap dan dikembangkan. Bahkan Pemerintah Kota Padang bekerjasama dengan pengembang wisata swasta.

Asal Usul Nama Sirandah Island

Dalam bahasa Minang, Sirandah memiliki arti “si rendah”. Penamaan tersebut dilatarbelakangi karena memang letak tempat ini, tepatnya pesisir pantainya sangat landai. Jika dibandingkan dengan wilayah pulau di Padang lainnya di sekitar sini, Pulau Sirandah memang lebih rendah.

Fasilitas yang Ditawarkan

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Pulau Sirandah 2019, lokasinya sudah cukup nyaman. Pasalnya, fasilitas terus ditambah setiap waktunya. Sementara ini fasilitas yang ditawarkan di tempat ini antara lain gazebo, toilet, sampai dengan penginapan yang tersedia dengan beragam tipe.

Tipe penginapan yang ditawarkan antara lain Room Warna, Room Cottage Kayu, dan juga Room Backpacker. Harganya sendiri mulai Rp650.000 ribu sampai Rp1.550.000. Supaya lebih murah, Room Backpacker lebih disarankan.

Harga Tiket Masuk

Anda tertarik untuk plesir ke tempat ini? Tiket masuk Sirandah Island hanya Rp25.000 saja per orang. Namun bagi yang ingin leluasa menikmati pemandangan dengan dipandu guide ada beberapa paket yang bisa dipilih.

Misalnya saja untuk One Day Tour Pulau Sirandah-Pagang harganya mulai Rp360.000 per orangnya. Sementara bagi yang ingin menginap, paling murah adalah Paket Menginap 1 Malam Backpacker Room dengan 550.000 per orang, minimal pemesanan 50 orang.

Daya Tarik yang Ditawarkan Sirandah Island

lokasi sirandah island

Banyak daya tarik yang ditawarkan oleh wisata bahari dari Padang satu ini. Simak ulasannya di bawah ini supaya Anda bisa menentukan mana aktivitas yang ingin dicoba atau sekedar dilihat saja.

1. Lokasi yang Masih Asri

Salah satu daya tarik wisata yang ditawarkan tempat ini adalah lokasinya yang masih sangat asri. Udaranya sejuk dan lingkungannya bersih. Perairannya juga masih begitu jernih, bahkan bisa melihat biota bawah laut dengan mudahnya.

Baca Juga : Permindo Night Market, One Stop Destination di Padang

2. Menawarkan Beragam Aktivitas

Selain alamnya yang masih sangat asri, destinasi plesir di Padang satu ini menawarkan banyak sekali aktivitas seru. Contohnya saja diving, snorkeling, bermain-main watersport, banana boat, sampai sekedar hunting foto saja. Anda akan betah berlama-lama di sini karena ragam aktivitasnya banyak dan seru.

Bagi yang ingin nyantai-nyantai saja, bisa menikmati pantai dan minum air kelapa. Jika tidak, jalan-jalan di sekitaran lokasi dan menghirup udara khas lautan.

Sirandah Island sangat menggoda untuk segera untuk dikunjungi, bukan? Nah, jika berkunjung ke tempat wisata ini, tetap jaga kebersihan supaya keasriannya tetap terjaga dengan optimal. Selain itu supaya liburan bisa tetap terjangkau, bagikan informasi ini untuk mengajak teman-teman liburan bersama. Ingin liburan bersama-sama jadi lebih mudah? Gunakan saja sewa bus Padang.