Nama Tempat WisataTaluak Sikulo
LokasiPantai Batu Kalang, Ampang Pulai
Jam BukaSetiap hari, 24 jam
ProvinsiSumatera Barat
Telepon
Website
Petunjuk ArahKlik di sini

Berlibur adalah kegiatan yang harus rutin dilakukan untuk mengembalikan lagi semangat dan pikiran yang bahagia sehingga mampu beraktivitas lebih baik lagi. Salah satu daerah yang menawarkan berbagai keindahan alam ialah Sumatera Barat. Anda bisa mengunjungi objek wisata yang sedang hits di Sumatera Barat yakni Taluak Sikulo yang akan membuat anda lupa dengan segala kepenatan yang ada.

Banyak para traveler yang setuju bahwa objek wisata Sumatera Barat ini wajib dikunjungi. Terletak di pesisir selatan, anda akan melihat suasana laut yang biru dan masih terjaga dengan sangat baik. Suasana cukup sepi sehingga bagi anda yang ingin berlibur dengan suasana yang tenang dan jauh dari suara bising kendaraan. Tentu saja, jangan lupa untuk mengambil berbagai foto selfie disini.

Perjalanan Jauh yang Memuaskan

taluak sikulo pesisir selatan

Memang tidak mudah bagi anda untuk datang ke pantai yang menunjukan sejuta pesona indahnya ini. Hal ini dikarenakan lokasi wisata berada cukup jauh dari jalanan umum sehingga akses transportasi umum sulit digunakan. Para pengunjung pun harus berjalan kaki dari jalanan besar untuk dapat menikmati suasana laut yang indah dan udara yang masih sangat sejuk.

Jadi Favorit Para Milenial

objek wisata sumatera barat

Tempat dan lokasi yang jauh bukan menjadi alasan bagi banyak orang untuk mengunjungi lokasi ini. Karena keindahan yang dimiliki, banyak orang yang menjuluki tempat ini sebagai Bali Mini. Hal ini membuat penduduk lokal bisa menghemat untuk menyaksikan keindahan yang sama.

Keindahan ini lah yang menjadi daya tarik bagi para kaum milenial yang selalu rindu untuk menyaksikan keindahan. Terdapat berbagai spot foto yang cantik serta menarik untuk memperindah laman sosial media anda.

Disepanjang perjalanan untuk mencapai lokasi ini terdapat suguhan pemandangan indah lainnya yang juga dapat menjadi spot foto terbaik.

Kumpulan batu batu dan pepohonan yang menahan arus ombak menjadi spot foto terbaik. Biasanya para pengunjung akan berdiri di tengah bebatuan dan menjadikan laut sebagai latar belakang foto mereka. Pulau kecil yang berada di tengah laut juga menjadi daya tarik yang membuat anda tentu ingin kembali lagi kesini.

Lokasi Wisata

Perhitungan waktu yang diperlukan untuk dapat mencapai lokasi taluak sikulo ini sekitar dua jam dengan berjalan kaki. Tidak ada akses yang baik untuk kendaraan dapat mencapai lokasi ini, namun anda tidak perlu khawatir. Anda bisa memerlukan waktu yang lebih sebentar jika menggunakan boat dan berangkat dari pantai batu kalang, perjalanan akan memakan waktu sekitar 20 menit.

Bagi para turis yang datang dari luar Sumatera Barat, anda bisa melakukan rental mobil untuk mencapai pantai batu kalang. Selain itu, tentu akan lebih mudah bagi anda berkeliling wilayah Sumbar dengan menggunakan mobil sehingga lebih irit. Lebih banyak pula tempat menarik yang bisa anda kunjungi setelah menikmati suasana indah di sini.

Baca Juga : Timbulun Waterfall yang Sunyi, Menenangkan, dan Alami

Harga Tiket Masuk

Sebelum anda memutuskan untuk mendatangi tempat ini, terdapat beberapa hal yang perlu dipersiapkan. Untuk harga tiket taluak sikulo ialah gratis sehingga pengunjung bisa bebas mengunjungi kapanpun. Sementara, jika anda memilih untuk naik boat biaya yang harus dipersiapkan sekitar Rp300.000 hingga Rp500.000.

Fasilitas

Berada di pedalaman, membuat tempat wisata ini kurang memiliki fasilitas yang dibutuhkan para turis. Anda hanya akan menemukan berbagai warung yang menyediakan makanan dan minuman. Oleh karena itu pengunjung harus membawa perbekalan sendiri.

Karena perjalanan yang cukup jauh dan melewati medan yang cukup sulit, anda harus mempersiapkan fisik terlebih dulu. Perhatikan juga makanan yang anda akan bawa, persiapkan makanan yang cukup karena di lokasi wisata cukup sulit menemukannya. Untuk membuat liburan anda semakin nyaman, pastikan anda membawa air minum yang cukup selama perjalanan .

Untuk mengabadikan momen, pastikan baterai ponsel maupun kamera anda dalam keadaan yang cukup. Sehingga anda tidak perlu khawatir baterai akan habis dan anda tidak bisa mengambil foto di berbagai spot menarik.
Bagaimana, anda tertarik untuk berlibur ke Taluak Sikulo bersama dengan orang terkasih? Jangan lupa untuk bagikan informasi ini ke media sosial anda sehingga makin banyak orang tahu.