Apakah Anda menyukai aktivitas traveling dan belanja? Jika iya, Anda wajib mengunjungi tempat belanja di Padang. Di kota ini Anda akan dimanjakan dengan spot-spot belanja yang tak kalah mewah dari pada di ibu kota Jakarta.

Berlibur di ibu kota Sumatera Barat memang tidak akan lengkap jika tidak diselingi dengan aktivitas shopping. Anda bisa membeli oleh-oleh, menyantap makanan di restoran ternama, menonton film, atau sekedar jalan-jalan untuk membunuh waktu. Nah, berikut 5 rekomendasi tempat belanja yang mewah dan mengesankan.

Daftar 5 Wisata Belanja di Padang

1. Basko Grand  Mall

Berlokasi di Jalan Profesor Doktor Hamka menjadikan Basko Grand Mall ramai didatangi oleh pengunjung, terutama para wisatawan. Lokasi ini strategis karena berdekatan dengan salah satu hotel bintang 5 pertama di Padang.

Tempat belanja ini juga sering disebut dengan nama Basko Minang Plaza. Konsep yang diusung di dalamnya adalah konsep modern dinamis. Konsep ini diimplementasikan dengan tersedianya kebutuhan primer, sekunder, dan tersier di satu tempat yang sama dalam satu waktu.

Basko Grand Mall buka mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB. Di tempat ini banyak tenant terkemuka seperti Matahari, J-Co, dan KFC yang membuka bisnisnya. Selain itu juga banyak yang berjualan oleh-oleh seperti makanan, pakaian, dan tas khas Padang.

2. Plaza Andalas

Jika Anda bertanya Plaza Andalas buka jam berapa, jawabannya adalah mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB. Plaza yang berlokasi di Jalan Pemuda ini dapat Anda tempuh dengan mengendari kendaraan pribadi maupun sewa mobil.

Plaza Andalas dibangun dengan konsep mewah dengan arsitektur yang modern. Terbangun dengan tinggi 4 lantai menjadikan tempat populer ini sebagai surganya orang Minang dan para wisatawan berbelanja.

Selain menjajakan kebutuhan sehari-hari, tempat ini juga menyediakan busana, aksesoris, salon, gadget, hingga kebutuhan otomotif. Tenant terkemuka seperti Ramayana, Solaria, Inul Viszta, dan Johnny Andrean juga turut menduduki gedung ini. Plaza Andalas juga bekerja sama dengan Bioskop Cinema XXI yang bisa Anda tuju untuk menonton film.

3. Damar Plaza

Damar Plaza Padang berdiri di Jalan Damar dengan tinggi 3 lantai. Tidak seperti tempat perbelanjaan sebelumnya, Damar Plaza ini mengusung konsep berupa supermarket yang ramah.

Tempat belanja ini menjadi alternatif warga Padang untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Walaupun tidak mewah, tempat ini juga dinilai lengkap untuk berbelanja kebutuhan fashion. Dan untuk Anda yang gemar membaca, Anda bisa mengunjungi tenant Gramedia yang ada Damar Plaza.

4. Christine Hakim Idea Park

Jika Anda gemar berkuliner, tak ada salahnya Anda coba singgah ke Christine Hakim Idea Park. Di tempat ini Anda bisa menjumpai beragam kuliner khas Sumatera Barat, seperti rendang, sate padang, dan keripik balado.

Nama tempat belanja ini diambil dari nama pemiliknya, yaitu Christine Hakim seorang pengusaha keripik balado dan kuliner khas Padang yang sukses. Tempat belanja yang berlokasi di Jalan Adinegoro no. 11A ini juga menyediakan wahana ice skating yang cocok untuk hiburan.

Baca juga: 5 Tempat Sarapan Pagi di Padang yang Dijamin Enak dan Terjangkau

5. Padang Landmark

Padang Landmark berlokasi di Jalan Khatib Sulaiman no. 89. Pusat perbelanjaan ini merupakan salah satu pusat perbelanjaan yang bertaraf internasional di Sumatera Barat. Tak heran jika pusat perbelanjaan yang berafiliasi dengan Lippo Grup ini ramai pengunjung.

Di pusat perbelanjaan ini Anda bisa menikmati film favorit dengan mengunjungi cinema XXI. Selain itu Anda juga bisa berbelanja produk lokal maupun internasional dengan harga yang bersaing.

Jadi, tempat belanja di Padang yang mana yang ingin Anda kunjungi? Tenang, Anda bisa mengunjungi semuanya dengan rental mobil Padang. Jadi Anda bisa berbelanja dengan nyaman dan tenang tanpa memusingkan transportasi dan akomodasi.