Padang memang merupakan salah satu destinasi wisata terbaik yang ada di Indonesia. Padang dan kuliner merupakan hal yang tidak bisa dipisah, tapi Padang lebih dari sekedar RM Padang. Tetapi sesungguhnya, selain kuliner yang lezat, ada beberapa tempat wisata terbaik di Padang Utara yang wajib dikunjungi.

Tempat Wisata di Padang yang Instagramable

tempat wisata terbaik di padang utara yang instagramable

Ada banyak tempat wisata Padang instagramable yang bisa dijadikan tujuan wisata bagi Anda yang ingin berlibur ke Padang. Selain itu, seperti yang telah disebutkan, Anda juga bisa melakukan wisata kuliner. Menu kuliner dan pemandangan indah Kota Padang akan membuat liburan Anda lebih berkesan.

Berikut beberapa tempat wisata Padang yang harus didatangi ketika berkunjung.

Baca Juga : 5 Wisata Padang Instagramable & Indah, Wajib Anda Kunjungi!

1. Masjid Raya Sumatera Barat

masjid raya sumatra barat

Jika berbicara mengenai ikon kecamatan Padang Utara, maka Masjid Raya Sumatera barat adalah jawabannya. Masjid memiliki luas sekitar 40 ribu meter persegi. Tetapi yang unik dari wisata religi ini adalah atapnya bukan berbentuk kubah. Melainkan mengambil bentuk lancip, seperti atap rumah khas Padang pada umumnya.

Masjid ini terletak di Kecamatan Padang Utara. Tepatnya berada di Jalan Khatib Sulaiman. Letaknya tidak jauh dari Kantor Gubernur. Tidak perlu khawatir, mesjid ini buka 24 jam selama 7 hari seminggu. Juga tidak memerlukan tiket masuk. Hanya membayar parkir kendaraan saja.

2. Pantai Padang, Sumatera Barat

wisata pantai di padang utara

Wisata terbaik di Padang Utara selanjutnya adalah Pantai Padang yang terkenal. Pantai Padang juga sering disebut dengan TapLau, yang merupakan akronim dari Tapi Lauik atau tepi laut. Hal yang menarik yang ada di sini adalah pantainya yang indah dan bebungaan yang ada di tepi pantai.

Selain itu, juga ada beberapa foto yang instagramable di sini. Jika Anda berasal dari luar kota, untuk mencapainya Anda bisa menggunakan rental mobil. Tidak perlu khawatir soal tiket masuk. Pantai yang terletak di Padang, Sumatera Barat ini hanya memiliki Harga Tiket Masuk sebesar 5.000 IDR saja. Jam bukanya hanya dari pukul 07.00 sampai pukul 18.00.

3. Pantai Carolina Padang

pantai carolina padang tempat wisata terbaik di padang utara

Destinasi selanjutnya dari tempat wisata di Kota Padang adalah Pantai Carolina Padang. Sebutan lain untuk pantai indah yang satu ini adalah Pantai Teluk Bungus. Pantai ini memiliki tepian yang berbentuk huruf W. Jika ingin melihat bentukan pantai ini dengan lebih jelas, Anda bisa membawa drone dan melihatnya dari atas.

Di samping itu, untuk harga tiket masuk yang dibanderol di tempat ini cukup murah. Hanya berkisar 5.000 IDR. Biasanya, harga untuk weekday dan weekend sama. Tetapi tidak ada salahnya untuk konfirmasi terlebih dahulu kepada layanan pengunjung untuk mengecek apakah harganya akan sama atau berbeda.

4. Lubuak Rantiang

lubuak rantiang tempat wisata terbaik di padang utara

Lubuak Rantiang adalah salah satu andalan tempat wisata di Padang Utara. Bentuk objek yang ada di tempat wisata ini adalah air terjun. Lokasinya sangat hijau dan indah. Serta ada banyak aktivitas air yang bisa dilakukan di sini. Misalnya berenang, cliff jumping, offroad, trail, dan lain sebagainya.

Selain itu air terjun yang ada di lubuak rantiang hanya sebuah air terjun yang kecil dan rendah. Tetapi di situlah pesona dari Lubuk Rantiang ini berasal. Lokasinya sangat asri dengan air kolam yang hijau indah.
Harga tiket masuk bagi wisatawan yang ingin berkunjung juga tergolong murah. Yakni hanya sekitar 5.000 HTM saja. HTM tidak termasuk biaya parkir.

5. Jembatan Sitti Nurbaya

jembatan sitti  nurbaya

Siti Nurbaya adalah kisah roman yang terkenal yang berasal dari Padang. Jika ada yang menyinggung Siti Nurbaya, maka Padang adalah kota yang menjadi latarnya. Sebaliknya, jika ada yang menyinggung Padang, maka Siti Nurbaya adalah ikon ceritanya, selain juga Malin Kundang.

Nah, jembatan Siti Nurbaya juga merupakan salah satu tempat yang menjadi ikon kota Padang. Harga tiket masuknya gratis dengan jam buka bebas. Anda bisa berkunjung ke sini kapan saja Anda mau.

Ada banyak sekali tempat wisata di Padang yang bisa Anda kunjungi. Anda bisa berkunjung ke banyak tempat dan menikmati liburan berkualitas di sana.

Itulah beberapa tempat wisata terbaik di Padang Utara yang bisa Anda kunjungi. Selamat berlibur.