Selain kota Medan, ternyata Padang adalah salah satu kota di Sumatera yang lengkap dengan daya tariknya yang mempesona. Terlebih saat membicarakan tentang kuliner. Kota Padang memiliki aneka kuliner yang lengkap. Bahkan, tidak hanya sate dan rendangsaja, Anda bisa menemukan kedai yang legendaris juga.

Yaitu, Warung Kopi Nan Yo. Kedai ini sudah berdiri sejak tahun 1932. Saat itu, warung ini didirkan Than Tek Tjiaw. Namun, sekarang ini pemiliknya adalah Victor Bostani, berusaia 40 tahun. Victor merupakan generasi ketiga yang kini sedang mengelola warung kopi dengan sang istri.

Baca juga, Karupuak Leak, Jajanan Khas Sumbar yang Tak Lekang oleh Waktu

Dulu, beberapa pengunjung yang sering datang ke warung ini adalah warga Belanda dan para pebisnis. Mereka berkunjung untuk minum kopi saja. Kini, warung inipun masih tetap mengolah kopi seperti dulu. Dimana biji kopinya dibeli langsung dari petani, setelah itu dipanggang dan digiling sendiri.

Keunikan Warung Kopi Nan Yo

Warung Kopi Nan Yo

Ada beberapa hal yang membuat Warung Kopi Nan Yo ini menjadi unik dari warung kopi pada umumnya. Tak heran jika meskipun sudah banyak warung kopi yang hadir saat ini, tetap saja warung kopi ini menjadi nomor 1 di hati para pecinta kopi di Padang. Berikut ini adalah keunikan di warung ini, antara lain:

Merupakan Warung Kopi Tertua di Padang

Tempat kuliner ini adalah warung kuliner yang paling tua di seluruh penjuru kota Padang. Karena berdiri sejak tahun 1932. Kini kopi disini dikelola oleh generasi ketiga dan cita rasanya tidak pernah berubah, sama seperti nenek moyang di zaman dulu.

Memiliki Interior Bangunan Lama

Karena interior bangunannya masih tetap mempertahankan konsep lama, sehingga nuansanya menjadi terasa klasik. Jadi, tak hanya kualitas rasa makanan dan minumannya yang tetap terjaga. Konsep ruangannya masih tetap seperti zaman dahulu kala.

Segala interiornya dikemas dengan sangat baik. Misalnya saja, seperti adanya furniture lama dan kalender tua bergaya vintage yang masih terawat dengan baik. Sehingga, hal ini membuat para pengunjung semakin betah berlama-lama untuk minum kopi di tempat ini.

Memiliki Kopi yang Istimewa

Sama seperti namanya, disini menyediakan menu kopi istimewa yang menjadi menu andalannya sampai saat ini. Tidak hanya sekedar disajikan disaat panas saja, Anda juga bisa mencoba kopi dingin yang menyegarkan. Biji kopinya berupa kopi Sidakalang. Sehingga, aromanya benar-benar khas Sumatera Barat.

Lengkap dengan Camilan Pendampingnya

Saat minum kopi di Warung Kopi Nan Yo rasanya kurang lengkap jika belum memesan camilannya. Terlebih daftar menunya ada banyak. Baik itu untuk makanan berat, seperti kwetiau goreng dan mie ayam. Ada juga sajian minuman, seperti kopi dan teh talua khas Padang. Dijamin akan membuat Anda ketagihan.

Harga Menu Warung Kopi Nan Yo

Karena Warung Kopi Nan Yo ini selalu ramai pengunjung, sebaiknya jangan datang di jam ramai makan pagi dan makan siang. Karena Anda pasti akan menunggu lama. Selanjutnya, jangan lupa tambahkan menu es kopi khas Sumbar untuk melengkapi sajian menu hidangannya.

Selain itu, Anda juga bisa mencoba memesan makanannya, seperti nasi sop dan kwetiau goreng. Dimana untuk 1 gelas kopi dijual senilai Rp 8.000, – dan makanannya dijual senilai Rp 20.000, – per porsi. Artinya menu makanan dan minuman disini masih terjangkau untuk semua kalangan.

Alamat Warung Kopi Nan Yo

Salah Satu Hidangan Kopi

Warung Kopi Nan Yo ini punya 2 tempat yang berbeda. Karena saat ini warung ini dioperasikan oleh 2 kakak beradik. Untuk warung yang pertama, bernama Nan Yo Lama. Letaknya ada di Jl Niaga nomor 205, Padang. Sedangkan warung yang baru bernama Nan Yo Baru, di Jl Pondok nomor 88E, Padang. Kedua lokasi ini bisa Anda kunjungi dengan menggunakan sewa mobil Innova di Padang.

Keduanya memiliki menu sajian yang hampir sama. Meskipun di pagi hari selalu ramai, namun sebenarnya memang paling asyik mengunjunginya di pagi hari. Apalagi harga minumannya bervariasi. Ada yang Rp 8.000, – sampai Rp 10.000, -. Sedangkan makanan pendampingnya cukup lengkap.

Baca juga, Menggoyang Lidah Bersama Sate Lokan Restu Illahi di Padang

Dijamin liburan Anda di kota Padang terasa makin lengkap. Jadi, seperti itulah sedikit ulasan tentang seperti apakah keunikan, harga menu, dan alamat yang bisa dijadikan sebagai referensi untuk Anda. Maka dari itulah, untuk Anda yang hobby menjelajah kopi Nusantara, Anda wajib berkunjung ke Warung Kopi Nan Yo dengan menggunakan rental mobil Alphard.