Kehadiran Wisata Alam Tonang memberikan daya tarik tersendiri di kawasan Nagari Sundara. Wisata ini berupa taman bunga yang begitu sangat cantik dengan bunga warna-warni yang ditata dengan rapi. wisata bunga ini dianggap seperti di Jepang yang mana di negeri Sakura terdapat wisata alam yang hampir sama dengan wisata alam di Tonang.

Pada awalnya, lahan yang memiliki luas 20 hektar ini adalah lahan kosong yang tidak digunakan untuk melakukan aktifitas apa pun. Secara tiba-tiba lahan kosong ini disulap menjadi taman indah dengan berbagai jenis bunga warna warni. Lokasi untuk menuju ke obyek wisata pun tidaklah terlalu sulit untuk dijumpai para wisatawannya. Selain itu disana Anda bisa melakukan berbagai aktifitas seru hanya dengan membayar tiket masuk yang tidak akan menguras kantong.

Kecantikan Taman Bunga Ala Jepang

Wisata Alam Tonang

Menikmati keindahan taman bunga yang begitu sangat cantik dan mempesona mampu memberikan daya tarik bagi wisatawannya. Datang ke taman ini ketika sore hari adalah waktu yang tepat, karena cuaca di sore hari tidak terlalu panas. Bagi para wisatawan yang ingin menikmati keindahan taman bunga, Anda tidak perlu datang ke Jepang, karena cukup datang ke kabupaten Pasaman. Bunga-bunga yang ada disana pun ditata dengan sangat baik, hal ini mampu menciptakan pola yang sangat menarik.  

Baca Juga, Goa Batu Kapal, Destinasi Tersembunyi Nan Indah di Solok

Para pengunjung yang datang ke Wisata Alam Tonang, tentunya akan sangat menyenangkan dan sangat dimanjakan. Bagi para wisatawan yang sangat menyukai dunia fotografi, maka taman ini dapat dijadikan sebagai solusi sebagai obyek foto dengan hasil yang sangat memuaskan. Meskipun taman ini masuk sebagai obyek wisata baru, namun mampu memikat para masyarakat untuk datang mengunjungi obyek wisata ini. Ditambahkan lagi dengan suhu sejuknya yang ada di pucak ketinggian.

Lokasi Wisata Alam Tonang

Obyek wisata taman bunga ala di Jepag ini berada pada kawasan Nagari Sundara, Lubuk sikaping, Kabupaten Pasaman, Sumatra Barat. Bisa dijangkau menggunakan kendaraan pribadi maupun sewa mobil Innova reborn.

Harga Tiket Masuk Wisata

Wisata Alam Tonang

Cukup mengeluarkan Rp 10.000/orang, para pengunjung dapat menjelajahi obyek wisata yang memiliki luas mencapai 20 hektar.

Keistimewaan Wisata Alam Tonang

Keistimewaan yang akan Anda dapatkan dari obyek wisata ini yaitu seperti berikut:

Keindahan warna warni bunga

Selain keindahan alam yang begitu sangat mendukung, ternyata hal lain yang membuat para pengunjung terpikat yaitu kehadiran bunga pilihan yang memiliki warna warni. Ada beragai jenis bunga yang sengaja di taman di taman agar memberikan kesan yang mempesona. Bagi wisatawan yang datang ke obyek wisata ini dapat merasakan betapa indahnya warna warni bunga.

Udara yang sejuk

Selain keindahan alam dan tamannya, hal lain yang membuat para wisatawan merasa betah di taman yaitu udaraya yang sejuk. Meskipun wisatawan datang di siang sore, namun sengatan matahari akan terkalahkan dengan cuaca dingin di puncak ketinggian. Apabila Anda datang disiang hari, Anda tidak perlu takut kulit menghitam akibat sinar matahari.

Suasana

Suasana yang ada di Wisata Alam Tonang siap membuat para wisatanya enggan meniggalkan tempat ini. Bagaimana tidak? Udaranya yang sejuk, pemandangannya yang sangat indah membuat pengunjung ingin menikmati sepuasnya. Ditambahkan lagi dengan pohon-pohon hijau yang mengelilingi taman bunga. Hal ini menambah daya tarik tersediri bagi wisatawan yang ingin datang ke taman.

Aktifitas Seru yang Bisa dilakukan Wisatawan

Aktivitas seru yang bisa dilakukan oleh para pengunjung juga sangatlah beragam, diantaranya yaitu:

Berfoto

Aktifitas pertama yang menjadi target utama para wisatawannya yaitu berfoto. Memamerkan waktu liburanya di sosial media adalah tujuan utama bagi para wisatawannya. Sehingga sangat tidak lengkap jika berwisata tanpa mengambil gambarnya. Berfoto dengan background taman bunga tentu mampu menyegarkan mata bagi insan mana pun yang melihatnya.

Menyatakan cinta

Suasanya yang begitu sangat menawan memberikan kesan yang begitu sangat romantis. Terlebih lagi bagi para pasangan anak muda yang ingin menyatakan perasaannya kepada pasangannya. Wisata Alam Tonang menjadi target sasaran bagi Anda yang memendam perasaan cinta namun tidak memiliki keberanian untuk mengatakannya. Suasana taman yang romatis akan siap membantu Anda agar bisa menyatakan rasa cinta.

Keunikan Wisata Alam Tonang

Dibalik dari keindahan taman yang sangat menawan, ternyata menyimpan hal unik yang membuat para wisatawanya harus geleng-geleng kepala. Berikut ini keunikan yang ada di taman Alam Tonang:

Asal mula taman Alam Tonang

Keindahan taman yang begitu sangat asri ini tidak banyak orang yang mengetahui asal usulnya. Banyak orang yang mengira bahwa bunga ini hanya tumbuh dengan sendirinya kemudian barulah dibudidayakan oleh masyarakat setempat. Namun tahukah Anda? Bahwa taman ini berawal dari sebuah hutan belantara yang tidak terurus. Akhirnya masyarakat setempat memelihara hutan dan dijadikanlah sebuah taman yang indah seperti sekarang ini.

Berada di ketinggian

Taman ini berada diketinggian, sehingga udara yang ada di taman ini terasa lebih dingin. Selain itu wisatawan juga harus mempersiapkan tenaga untuk menuju obyek wisata ini. Untuk menuju obyek wisata ini, wisatawan harus berjalan kaki, sehingga membutuhkan stamina dan tenaga.

Taman ala negeri sakura

Negeri Sakura memang menyimpan segudang keindahan, namun kehadiran wisata Alam Tonang pun sudah memberikan bukti keindahan alam di Sumatra Barat yang tidak kalah kerennya dengan taman di Jepang.

Baca Juga, Air Terjun 3 Tingkat Siap Menguji Adrenalin Para Wisatawannya

Itulah keindahan dan keindahan Alam Tonang yang dapat dijadikan sebagai destinasi liburan selanjutnya. Segera rencanakan liburan Anda bersama keluarga ke tempat ini. Untuk masalah transportasi tidak perlu bingung, karena sudah banyak sewa mobil Avanza dan tipe lainnya di kota Padang.

Rate this post