Ada banyak tempat wisata romantis di Kota Padang yang cocok untuk objek wisata bagi yang memiliki pasangan. Namun, jika Anda adalah seorang traveler dari luar daerah, sangat disarankan untuk mencari rental mobil Padang. Secara perhitungan plus minus, menyewa mobil di Kota Padang lebih mudah dibanding mengendarai sendiri.

Mengapa demikian? Karena Anda tentu belum tahu medan dan jalanan di Kota Padang. Karena itulah, sewa mobil memang sangat disarankan, jadi Anda akan dapat berwisata dengan pasangan dengan lebih tenang. Lalu, apa saja 5 tempat wisata romantis di Kota Padang dan sekitarnya tersebut? Inilah ulasannya.

1. Pantai Padang “Rancak Bana”

Pantai Padang “Rancak Bana”

Liburan romantis bersama pasangan tentu akan sangat mengesankan jika dilewatkan di pantai. Ya, pantai memang selalu memberikan kenyamanan tersendiri bagi para traveler. Apalagi bagi Anda yang memang merencanakan liburan untuk bulan madu, tentu Pantai Padang “Rancak Bana” ini sangat recommended.

Berbeda dengan pantai di daerah lain yang lokasinya cukup sulit dijangkau, Pantai Padang “Rancak Bana” justru ada di pusat kota. Jadi, Anda tidak perlu bersusah payah melalui jalan yang terjal untuk bisa bersama kekasih di objek wisata berombak sedang ini. Tidak hanya untuk berfoto dan main air, Anda dan pasangan juga bisa menikmati hidangan seafood dengan olahan khas Padang.

2. Danau Maninjau

Danau Maninjau

Setelah pantai, tempat wisata romantis di Kota Padang Sumbar lainnya yang tak kalah menarik adalah danau. Masih ingatkan Anda dengan Film My Heart? Di sana, ada adegan menaiki perahu di danau yang tentunya sangat romantis. Di Danau Maninjau, Anda juga bisa melakukan hal tersebut dengan menyewa perahu dan menikmati momen romantis bersama pasangan.

Bukan hanya untuk para pasangan, tetapi danau yang terletak di Kecamatan Tanjung Raya ini juga cocok untuk keluarga. Jadi, ada beberapa spot romantis yang juga tetap bersahabat untuk pasangan yang sudah memiliki anak.

3. Lembah Harau

Lembah Harau

Belum ke Padang rasanya, jika Anda melewatkan Green Canyon ala Indonesia. Ya, Lembah Harau adalah sebuah lembah yang mempunyai kondisi geologis mirip dengan Green Canyon. Tidak heran, jika banyak pasangan yang memutuskan untuk mengonsep foto prewedding mereka di sana. Apalagi, harga yang ditawarkan untuk sewa juga sangat terjangkau.

Selain berfoto, di area Lembah Harau juga dapat ditemukan beberapa objek wisata kuliner yang terkenal. Karena dekat dengan Kota Payakumbuh, maka aneka sajian makanan berkuah yang memiliki racikan khas Padang memang bisa ditemukan di banyak tempat. Jadi, Anda tidak perlu khawatir kesulitan dalam mencari oleh-oleh atau sekedar mencoba olahan kuliner terbaru.

4. Mandy’s Ice Cream & Cafe

Mandy's Ice Cream & Cafe

Setelah berlelah menjelajahi berbagai objek wisata alam yang menakjubkan, kini waktunya Anda untuk mencari tahu tempat nongkrong yang romantis. Bukan hanya romantis, ada beberapa objek destinasi wisata kuliner yang juga didesain dengan unik. Jangan tanya soal makanan, karena Anda pasti dapat menemukan sesuatu yang baru dan belum pernah ditemukan di daerah asal.

Misalnya saja Mandy’s Ice Cream & Cafe. Tempat wisata romantis di Kota Padang terbaru ini merupakan sebuah cafe yang cocok untuk pasangan baik yang memiliki anak maupun honeymoon couple.

Sesuai dengan namanya, cafe yang  menjual aneka pilihan es krim ini akan membuat Anda bisa makan hidangan manis dengan romantis. Jika Anda ingin kesana, maka lokasinya yang berada di Jalan Hayam Wuruk cukup strategis untuk dijangkau.

Apabila Anda memilih untuk sewa mobil dan bus di area Padang untuk mengunjungi Mandy’s Ice Cream & Cafe, maka ini adalah keputusan yang tepat. Mengapa demikian? Karena tentunya Anda ingin banyak bercerita di dalam perjalanan dengan pasangan, ketika berwisata romantis bukan?

5. Lap Vespa Cafe

Lap Vespa Cafe

Masih di bidang kuliner, Lap Vespa Cafe merupakan tempat wisata romantis di Kota Padang Sumatera Barat yang sangat recommended. Keunikan dari Lap Vespa Cafe adalah mampu memberikan suasana berbeda ketika jalan-jalan ke Padang. Banyak tempat yang nyaman, tetapi romantisme khas yang ditonjolkan dalam interior Lap Vespa Cafe memang cocok untuk pasangan muda.

Lokasi Lap Vespa Cafe adalah di Jalan Adinegoro, Padang. Anda dapat mengunjunginya pada jam 11 siang, di mana momen tersebut tentu sangat cocok untuk makan siang. Lap Vespa Cafe memiliki beberapa menu andalan yang mendukung suasana nyaman interiornya.

Jika biasanya cafe atau tempat romantis dihiasi dengan lilin serta interior serba klasik, suasana yang berbeda ditawarkan Lap Vespa Cafe. Di sana, ada banyak vespa dan sepeda sebagai hiasan untuk membuat para pengunjung nyaman dan betah untuk berlama-lama. Tidak hanya unik, hiasan interior yang berkonsep retro tersebut juga sangat instagramable untuk Anda para influencer.

Baca juga : Paket Rental & Sewa Mobil Untuk Liburan Tahun Baru 2020 di Padang

Pastikan Memilih Tempat Wisata Romantis di Kota Padang Terbaik

Karena banyaknya lokasi yang recommended bagi Anda dan pasangan untuk berwisata di Kota Padang, maka tentu Anda harus memilih yang terbaik. Liburan tentu bisa lebih bermakna apabila diwarnai dengan kenyamanan ketika menjalankan aktivitas termasuk saat perjalanan. Oleh karena itu, Anda dapat merencanakan untuk bepergian dengan jasa rental mobil Padang.

Dengan memilih rental mobil yang sudah dilengkapi driver berpengalaman, tentu Anda akan dapat memaksimalkan liburan. Apalagi, momen traveling bersama pasangan yang baru menikah tentu melelahkan. Jadi, dengan menghemat tenaga untuk menyetir, Anda akan dapat mengunjungi lebih banyak tempat wisata romantis di Kota Padang.