Wisatawan Indonesia secara umum dikenal dengan pola konsumerisme-nya. Banyak yang berlibur ke luar kota, hanya untuk berbelanja. Selain Jam Gadang Bukittinggi, wisatawan juga banyak mengunjungi pasar di Bukittinggi.

Bukittingi menjadi salah tempat wisata Sumatera Barat yang memiliki pusat perbelanjaan oleh-oleh khas Padang. Berikut, 5 tempat belanja oleh-oleh murah di Bukittingi:

Pasar Atas Bukittinggi

Pasar Atas Bukittinggi

Pasar Atas Bukittingi sekarang sudah menjadi tujuan utama wisatawan untuk berbelanja. Barang-barang yang paling laris diperjual-belikan adalah oleh-oleh kerajinan: kain songket, selendang koto gadang, dan macam-macam souvenir khas Bukittinggi, serta oleh-oleh panganan keripik sanjai dan keripik balado shirley. Pasar ini mulai dibuka pada jam 8 pagi, dan ditutup pada jam 6 sore.

Alamat: Jl Minangkabau, Benteng Ps. Atas, Guguk Panjang, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat 26136.

Masih banyak lagi pasar-pasar yang menyediakan barang-barang serupa. Yuk, beralih ke Pasar Aur Kuning Bukittinggi.

Pasar Aur Kuning Bukittinggi

Pasar Aur Kuning Bukittinggi

Di Pasar Aur Kuning Bukittinggi terdapat sekitar 1.470 toko dan 4.390 los. Ribuan pedagang kaki lima juga tersebar di emperan dengan barang-barang yang unik memanjakan mata. Pasar di Bukittinggi ini terkenal dengan harga barang-barangnya yang bisa sangat murah, seperti oleh-oleh baju Padang, karpet, hinga sprei – dengan kualitas yang bagus. Pasar ini dibuka setiap hari, dari jam 6 pagi, hingga 6 sore.

Alamat: Jl. Sutan Syahrir, Tarok Dipo, Guguk Panjang, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat 26181.

Bukittinggi memang tempat yang asyik untuk berbelanja, mari lihat keseruan Pasar Bawah Bukittinggi!

Pasar Bawah Bukittinggi

Pasar Bawah Bukittinggi

Pasar Bawah Bukittinggi sangat memiliki warna tersendiri. Terlebih, wisatawan selalu ingat dengan aroma yang khas dan suasana tradisionalnya. Pedagang-pedagang di Pasar Bawah sangat terkenal dengan keramah-tamahannya, seolah-olah Anda adalah saudara atau kerabat dekat bagi mereka. Pasar ini dibuka setiap hari dan mulai beroperasi dari jam 8 pagi, hingga jam 6 sore.

Alamat: Jl. Perintis Kemerdekaan, Aur Tajungkang Tengah Sawah, Guguk Panjang, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat 26138.

Jangan cukup puas dengan pasar-pasar yang sudah disebutkan di atas, masih banyak pasar-pasar menarik lainnya di Bukittinggi. Yuk, kita lihat Pasar Banto Bukittinggi!

Pasar Banto Bukittinggi

Pasar Banto Bukittinggi

Khusus untuk wisatawan yang ingin oleh-oleh sembako murah, Pasar Banto Bukittinggi menjadi jawaban. Bahan-bahan pokok, seperti: bawang, cabai, terigu, gula, ikan, daging, sayur mayur, dan lain-lain, bisa dijual sangat murah. Pedagang di pasar ini akan berlomba-lomba memberikan harga yang kompetitif, dan pedagang bisa secara tiba-tiba memberikan diskon kepada Anda. Pasar ini dibuka setiap hari, dari jam 8 pagi, hingga jam 6 sore.

Alamat: Aur Tajungkang Tengah Sawah, Guguk Panjang, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat 26136.

Belum puas melihat-lihat informasi pasar untuk belanja oleh-oleh yang murah di Pasar Bukittinggi? Masih ada Pasar Tebing Bukittinggi, nih!

Pasar Tebing Bukittinggi

Pasar Tebing Bukittinggi

Pasar Tebing Bukittinggi merupakan jalan yang menghubungkan Pasar Atas dan Pasar Bawah. Uniknya, pasar ini memiliki jalan yang lereng (miring). Pasar ini menjual berbagai macam pakaian-pakaian masa kini, yang tidak kalah murah dengan pasar-pasar lainnya. Hampir setiap hari buka, sepi pengunjung ketika weekdays, dan mulai berkegiatan dari jam 8 pagi, hingga jam 6 sore.

Alamat: Aur Tajungkang Tengah Sawah, Guguk Panjang, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat 26138.

Pergi ke Bukittinggi memang sangat cocok untuk orang-orang yang hobi belanja. Terlihat dari pasar-pasar di sana yang dapat memanjakan wisatawan. Mulai dari keanekaragaman barang-barang yang dijual, sampai harga-harga yang diperdagangkan relatif murah.

Baca juga: 10 Wisata Pantai di Padang Dengan Pemandangan Yang Indah

Jadi, tidak susah bukan bagi Anda yang ingin mencari oleh-oleh murah di Bukittinggi? Tinggal pilih saja di antara 5 pasar di Bukittinggi yang merupakan pusat oleh-oleh murah.